Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Tahun 2009 / Berita YLSA - Mei 2009

Berita YLSA - Mei 2009


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Berita YLSA!] : 1. Divisi Web (Sumber Bahan)
  : 2. Divisi HRD (Personalia)
[Pokok Doa!]
[Renungan YLSA!] : Mengikuti Misi Kristus
[Fokus YLSA!] : Telah Hadir Situs DOA!
[Laporan Keuangan] : Laporan Keuangan Laporan April 2009


Editorial: 

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Senang sekali menjumpai Anda lagi. (Maaf, kami terlambat mengirimkan Berita YLSA edisi Mei.) Kami terus berharap agar melalui berita-berita yang kami kirimkan ini, para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat bersyukur bersama kami karena pelayanan YLSA Tuhan berkati dengan luar biasa. Hari demi hari, Tuhan terus tambah-tambahkan kesempatan agar YLSA dapat menjangkau lebih banyak orang dengan bahan-bahan yang disebarkan.

Sehubungan dengan hal ini, kami dengan gembira ingin mengundang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bergabung menjadi pendoa-pendoa syafaat yang berdoa bagi pekerjaan Tuhan di Indonesia melalui situs DOA. Jika Anda tertarik, silakan menulis email ke: < doa(at)sabda.org > dan kami akan mengirimkan informasi lebih lengkap untuk Anda.

Selamat melayani dan selamat berdoa.

In Christ,
Yulia Oeniyati < yulia(at)in-christ.net >
Pimpinan YLSA


Blog YLSA: 
  1. DIVISI WEB (Sumber Bahan)

    1. Judul Blog: Berdoa dan Berbagi Melalui Situs DOA (Oleh: Novi)

      http://blog.sabda.org/berdoa-dan-berbagi
      -melalui-situs-doa

      Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena akhirnya situs DOA yang merupakan langkah lebih lanjut dari penerbitan publikasi e-Doa, dapat diluncurkan. Kalau Anda ingat dengan blog saya sebelumnya yang berjudul "Jangan Pernah Mengabaikan Awan Kecil", maka peluncuran situs DOA merupakan konfirmasi dari Tuhan bahwa Yayasan Lembaga SABDA akan terlibat lebih aktif lagi untuk berdoa bagi pekerjaan Tuhan di Indonesia.

    2. Judul Blog: Tim Web SABDA: Sebuah Pelajaran Hidup (Oleh: Eviriyanti)

      http://blog.sabda.org/tim-web-sabda-
      sebuah-pelajaran-hidup

      Menjadi bagian tim Web SABDA tak bisa dilepaskan dari sejarah hidup seorang Eviriyanti Christina. Saya mendapatkan banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Keterampilan baru, pengetahuan, pengalaman berinteraksi, baik dengan orang yang sekantor maupun rekan-rekan pendukung/mitra YLSA.

  2. DIVISI HRD (Personalia)

    1. Judul Blog: Belajar Menggali Alkitab (Oleh: Tatik)

      http://blog.sabda.org/belajar-menggali-alkitab

      21 April 2009, YLSA kedatangan tamu yang mengisi acara "training" staf YLSA. Topiknya pas banget, yaitu tentang metode BGA, singkatan dari Baca dan Gali Alkitab. Training ini dibawakan oleh Pak Philip Situmorang, staf Persekutuan Pembaca Alkitab (PPA), yang menerbitkan buku renungan Santapan Harian (SH). BTW, staf YLSA kenal banget dengan SH, karena YLSA-lah yang menyebarkan format elektroniknya, namanya e-SH. Pak Philip ternyata juga adalah salah satu alumni PESTA.

    2. Judul Blog: Saya dan SABDA (Oleh: Kusumanegara)

      http://blog.sabda.org/saya-dan-sabda

      Di kota kecil ini, dua puluh pelayan Tuhan menghabiskan 900+ jam setiap minggunya untuk melayani orang Kristen Indonesia dari berbagai denominasi dan lokasi; dari yang berlatar belakang gereja tradisional hingga gereja-gereja yang memiliki jiwa muda telah menggunakan layanan SABDA, dan dari Jawa hingga ke Kanada lalu ke Timur Tengah dan kembali ke Indonesia lagi. Situs-situs SABDA telah mendunia seturut dengan perintah Tuhan untuk menjadi saksi Tuhan sampai ke ujung bumi.


Berita dan Doa YLSA: 

Kami undang Sahabat dan Pendukung YLSA untuk berpartisipasi dan terlibat untuk mendoakan beberapa pokok doa dari pelayanan YLSA. Berikut pokok-pokok doa tersebut.

  1. Situs Baru YLSA, Situs DOA

    Peluncuran situs DOA merupakan kerinduan kami agar para pendoa dan masyarakat Kristen pada umumnya mendapatkan bahan-bahan yang akan membangun kehidupan doa mereka. Mari kita satukan hati berdoa bagi pekerjaan Tuhan di Indonesia.

  2. Rencana Peluncuran CD SABDA 3.0 (Final)

    Doakan agar CD SABDA 3.0 (Final) segera bisa dinikmati oleh masyarakat Kristen Indonesia. Doakan agar penyelesaian bahan dapat berjalan dengan lancar dalam hikmat dan tuntunan Tuhan.

  3. Kebutuhan Staf

    Mohon doakan untuk kebutuhan staf bagi pelayanan YLSA, khususnya programmer, penerjemah, dan editor. Biarlah Tuhan sendiri yang mengirimkan orang-orang yang memiliki kerinduan untuk melayani di ladang ini bagi kemuliaan nama Tuhan.

  4. Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    Berdoa untuk Sahabat dan Pendukung YLSA di mana saja, agar senantiasa berada dalam lindungan dan kasih setia Tuhan. Mari terus ambil bagian dalam misi yang telah Tuhan tetapkan sesuai dengan tugas dan panggilan kita masing-masing.

  5. Kebutuhan Dana

    Sehubungan dengan akan dicetaknya lagi CD SABDA, doakan agar Tuhan menyediakan dana yang cukup melalui para donatur, yaitu mereka yang terbeban mendukung pelayanan YLSA. Kiranya CD-CD yang dibagikan nanti dapat menjadi berkat dan kemajuan pelayanan Tuhan di Indonesia.

  6. Staf Baru dan Staf Lama

    Bersyukur untuk tiga staf baru yang saat ini ditambahkan Tuhan guna membantu pelayanan YLSA, yaitu Sdr. Benny, Risdo, dan Budi. Berdoa agar mereka semakin dibentuk untuk sesuai dengan kehendak Tuhan dan bisa memberikan yang terbaik melalui talenta yang Tuhan berikan. Doakan juga staf lama yang tidak lagi melayani di YLSA, kiranya Tuhan terus memakai mereka menjadi alat-Nya yang berguna.



Renungan


Mengikuti Misi Kristus

Ketika Tuhan Yesus terangkat ke surga, para murid memandang ke atas melihat keagungan yang telah Tuhan nyatakan. Namun, pandangan mereka harus kembali ke bawah, karena ada tugas yang telah menanti, yaitu melanjutkan misi penyelamatan-Nya bagi semua orang di bumi. Bukan hanya para murid, saat ini kita juga diundang untuk ambil bagian melanjutkan misi penyelamatan Tuhan Yesus Kristus sesuai dengan panggilan kita masing-masing. Kiranya renungan berikut ini semakin menguatkan kita untuk ambil bagian dalam misi Tuhan melalui pekerjaan yang Tuhan telah tetapkan bagi kita masing-masing.

Bagian ketiga dari hidup yang harus disesuaikan dengan pola hidup Kristus adalah misi atau pengutusan-Nya. Hal ini secara terbuka dinyatakan dalam ucapan Kristus kepada para murid-Nya setelah kebangkitan-Nya. "Sama seperi Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu" (Yoh. 20:21). Sepanjang hidup-Nya di dunia, Kristus memandang diri-Nya sebagai Utusan yang dikirim oleh Allah Bapa (Yoh. 17:3). Ia datang untuk bersaksi tentang Bapa Surgawi-Nya, untuk mewakili Bapa-Nya di depan manusia. Ia datang untuk menyampaikan secara terus-menerus arus kebenaran dari Bapa-Nya kepada manusia. Kasih yang ditunjukkan-Nya adalah kasih Bapa yang disingkapkan dalam bentuk manusia. Kristus yang menyatakan Bapa-Nya (Yoh. 1:18).

Dalam pengertian yang sama, tetapi pada lingkup yang lebih kecil, kita harus memberi kesaksian tentang Yesus Kristus. Fungsi hidup kita adalah menyampaikan Kabar Baik mengenai Dia, menyatakan kepribadian-Nya di dalam diri kita, serta berbagi kematian dan kebangkitan-Nya dengan orang lain agar mereka juga dapat berbagi keselamatan yang tersedia bagi mereka. Namun, kita tidak dapat melakukannya dengan kekuatan sendiri, kehendak kita sendiri, atau pun berdasarkan talenta dan kemampuan kita sendiri. Kita harus diberi wewenang dan kuasa oleh Yang Lain, sama seperti Kristus diberi wewenang dan kuasa oleh Bapa-Nya.

Yohanes 17 adalah pasal "serah terima" yang luar biasa. Dalam pasal ini, Yesus akan kembali kepada Bapa, dan Ia menyerahkan tugas-Nya kepada para murid-Nya (dan kepada kita). Kita tidak dapat membaca ayat 11 -- 19 tanpa merasakan adanya getaran kesinambungan; Aku merupakan sebagian dari suatu misi yang sedang berlangsung terus. Yesus Kristus telah memulai letupan gerakan pengutusan ini, dan semua murid-Nya ditugaskan untuk terus melanjutkannya. Segala wibawa dan kuasa surga ada pada kita ketika kita pergi untuk menjalankan misi atau pengutusan ini kepada orang lain, entah di lingkungan sekitar tempat tinggal kita atau satu daerah yang jauh (Mat. 28:18-20). Seperti Kristus, Tuhanku, kita juga seseorang yang diutus!

"Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia." (Yoh.17:18)

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buku : Setiap Hari Bersama Tuhan Rajaku
Judul asli buku : Daily With The King
Penulis : W. Glyn Evans
Penerjemah : Redaksi PT BPK Gunung Mulia
Penerbit : BPK Gunung Mulia, Jakarta 2001
Halaman : 307 -- 308


Mengenal YLSA: 

Telah Hadir Situs Doa!

Doa adalah napas hidup orang percaya. Karena itu, berangkat dari panggilan untuk menyediakan wadah bagi anak-anak Tuhan yang rindu belajar lebih banyak tentang doa atau para pelayan doa yang ingin bersekutu dengan para pendoa yang lain, maka YLSA menghadirkan "Situs DOA" dengan alamat: http://doa.sabda.org.

TENTANG SITUS DOA!

  1. Latar Belakang

    Minimnya bahan kekristean seputar doa di internet menjadi salah satu kerinduan YLSA untuk meluncurkan situs Doa ini. Bagi para pendoa Kristen Indonesia, situs ini juga sekaligus bisa menjadi media untuk saling berbagi pengalaman dalam berdoa dan mendukung saudara seiman lain yang sedang dalam pergumulan. Besar harapan kami melalui situs ini kita semua dapat menambah wawasan dan pemahaman/pengajaran yang benar tentang doa.

  2. Visi

    Mempersiapkan setiap orang percaya yang terbeban dan ingin terlibat dalam pelayanan doa agar dapat menjadi pasukan-pasukan doa yang kuat dan setia.

  3. Misi
    • Menyebarkan tulisan-tulisan bermutu dan alkitabiah seputar doa, khususnya melalui milis publikasi/buletin elektronik.

    • Menjadi wadah bagi para pendoa Kristen Indonesia untuk saling mendoakan, menguatkan, berbagi informasi, dan menjadi berkat.

  4. Tujuan
    • Menolong setiap orang percaya mengerti rencana dan kehendak Allah dalam hidup mereka, serta menopang agar setiap orang percaya dapat bertumbuh ke arah kedewaaan rohani yang lebih matang.

    • Memperlengkapi setiap orang percaya, khususnya mereka yang telibat dalam pelayanan doa, agar memiliki wawasan yang luas dan pengajaran yang benar tentang doa.

    • Mempersiapkan pasukan-pasukan doa yang kuat dan "penjaga-penjaga", seperti yang terdapat dalam Yesaya 62:6-7.

Apa Saja yang Bisa Anda Dapatkan di Situs Doa?

  1. Bahan-bahan seputar doa meliputi:

  2. Kumpulan Doa dari Situs IMANsejati.net
    ==> http://doa.sabda.org/kumpulan_doa

  3. Kalender Doa (dari Open Doors, PD Timotius, SABDA, dan 40 hari Doa)
    ==> http://doa.sabda.org/event/

Fasilitas Apa yang Bisa Anda Dapatkan?

Di dalam situs DOA, Sahabat dan Pendukung YLSA dapat menikmati fasilitas-fasilitas berikut ini.

  1. Kirim Blog
  2. Kirim Permohonan Doa
  3. Kirim Artikel
  4. Bergabung dalam Forum Doa (Saat ini sedang disiapkan.)
  5. Kirim Kegiatan Pelayanan Doa

Jangan menunggu! Ayo, silakan mendaftar menjadi pengguna. Dapatkan berkat dan jadilah berkat melalui situs DOA. Kemuliaan hanya bagi Tuhan saja.


Laporan Keuangan YLSA: 

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan April 2009.

LAPORAN APRIL 2009

A. SUMBANGAN
Sartijani (BCA) Rp. 500.000,00 01/04/09
Yenti (BCA) Rp. 100.000,00 06/04/09
NN (BCA) Rp. 2.000.000,00 06/04/09
Lukas Haridjaja (BCA) Rp. 500.000,00 06/04/09
TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00 07/04/09
Jahja Wangsa Djaya (BCA) Rp. 100.000,00 15/04/09
JL (BCA) Rp. 200.000,00 27/04/09
I Putu Wira Utama (BCA) Rp. 100.000,00 27/04/09
Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,00 27/04/09
Boedi Mulias (BCA) Rp. 100.000,00 29/04/09
Daniel Budhi Santoso (BCA) Rp. 500.000,00 30/04/09
Bunga Bank Rp. 3.426,00
Sumbangan lain-lain Rp. 565.000,00
   
Total Sumbangan Rp. 5.418.426,00
B. PENGELUARAN
Admin Rp. 191.500,00
Peralatan kantor Rp. 1.748.700,00
Kas kecil Rp. 23.800,00
Listrik, telepon, dll. Rp. 2.353.100,00
Peralatan/service komputer Rp. 244.500,00
Perpustakaan Rp. 1.240.000,00
Pengiriman pos, paket, dll. Rp. 35.000,00
Kepegawaian Rp. 19.435.000,00
Training staf Rp. 440.000,00
Admin bank Rp. 45.000,00
 
Total Pengeluaran Rp. 25.756.600,00
Redaksi Berita YLSA: 

Ucapan Terima Kasih

Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari para donatur. Hal ini semakin menguatkan kami, bahwa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini sungguh luar biasa. Tuhan Yesus memberkati hidup dan pelayanan Anda.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

 By admin - Posted on 18 June 2009

Komentar