Tentang Yayasan Lembaga SABDA

YAYASAN LEMBAGA SABDA (YLSA) adalah yayasan Kristen interdenominasi, yang non-profit dan non-komersial, berdiri sejak 1994 dan bergerak dalam bidang pelayanan elektronik melalui media komputer dan internet.

LATAR BELAKANG BERDIRINYA YLSA

Keyakinan yang kuat bahwa Alkitab adalah firman Tuhan yang berotoritas dan satu-satunya Penyataan Allah yang tertulis, yang tidak mungkin salah, sangat penting untuk mendorong orang Kristen lebih serius mempelajari firman Tuhan. Firman Tuhan harus menjadi dasar bagi iman dan kehidupan orang Kristen yang sejati. Oleh karena itu mengerti firman Tuhan dengan benar adalah kebutuhan utama bagi setiap orang Kristen agar dapat bertumbuh ke arah kedewasaan dalam Kristus.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka masyarakat Kristen Indonesia membutuhkan alat-alat bantu yang dapat menolong mereka menyelidiki dan mempelajari Alkitab dengan tepat dan bertanggung jawab. Di satu sisi, dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat, khususnya dalam pemakaian sarana komputer, maka kesempatan untuk memakai fasilitas/program yang canggih untuk menyelidiki dan mempelajari Alkitab menjadi semakin terbuka lebar. Di sisi lain, sampai saat ini belum ada yayasan lain yang menyediakan bahan-bahan dan alat-alat biblika yang diperlukan oleh masyarakat Kristen untuk mempelajari Alkitab. Latar belakang inilah yang mendorong didirikannya Yayasan Lembaga SABDA.

VISI DAN MISI YLSA

Berangkat dari pertanyaan di atas, maka Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) terpanggil untuk menolong dan melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan menyediakan alat-alat studi Alkitab, dengan teknologi komputer dan internet, untuk mempelajari firman Tuhan secara bertanggung jawab. Atau dengan kata lain, YLSA ingin menjadi "hamba elektronik" bagi Tubuh Kristus/ Gereja -- "Electronic Servants to the Body of Christ" -- untuk:

  1. Menjadi katalisator antara Alkitab dan masyarakat Kristen Indonesia sehingga dengan alat-alat teknologi mutakir mereka dapat belajar firman Tuhan dengan lebih mudah dan bertanggung jawab.

  2. Menjadi fasilitator agar masyarakat Kristen dapat menemukan bahan-bahan kekristenan yang bermutu dengan mudah dan gratis.

  3. Membangun infrastruktur untuk memudahkan tubuh Kristus menjalin komunitas online yang bersinergi bagi kemajuan pelayanan di Indonesia.

Adapun MISI yang dilakukan Yayasan Lembaga SABDA adalah:

  1. Mengembangkan software Alkitab yang canggih, dilengkapi dengan bahan-bahan biblika dan bahan-bahan referensi Kristen lainnya.

  2. Menyebarluaskan informasi dan bahan-bahan seputar kekristenan dengan membangun "Electronic Resource Centers for Christian Information".

  3. Membuat kemudahan bagi masyarakat Kristen Indonesia untuk dapat saling berinteraksi dan membangun melalui komunitas-komunitas online.

FALSAFAH YLSA

"Freely you have received, freely give."
"Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma."
(Mat. 10:8b)

Ayat di atas menjadi falsafah pelayanan YLSA, karena kami menyadari sepenuhnya bahwa keselamatan jiwa yang Tuhan berikan kepada kami adalah karena anugerah. Karena itu, kalau kami diijinkan Tuhan untuk melayani-Nya, itupun adalah karena anugerah-Nya.

Sesuai dengan falsafah itu, maka semua produk pelayanan YLSA kami bagikan secara cuma-cuma untuk menjangkau semua orang percaya, tapi apabila melalui pelayanan YLSA ini ada orang yang digerakkan Tuhan untuk mendukung pelayanan YLSA, silakan bergabung menjadi donatur YLSA. Untuk itu, silakan menghubungi:

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Kotak Pos 25/SLONS
Surakarta 57135 - Jawa Tengah
ylsa@sabda.org