Surat untuk YLSA

Pesan untuk Staf YLSA dari Badan Pembina YLSA

Berikut ini adalah sedikit cuplikan kata sambutan dari Badan Pembina YLSA saat membuka Raker Mini YLSA pada 2 Juli 2018. Kiranya menjadi berkat pula bagi Sahabat dan Pendukung YLSA yang selama ini terlibat dan mendukung pelayanan YLSA.

Surat Sahabat YLSA

"Konteks yang paling hakiki dari pekerjaan SABDA adalah kita mengerjakan pekerjaan yang kekal, sesuatu yang tidak terbandingkan. Dalam kesementaraan kita, kita mengerjakan hal-hal yang bersifat kekal. Kita menikmati anugerah Tuhan, tetapi kita juga ada dalam dunia untuk mengerjakan pekerjaan-Nya. Tidak ada pemisahan antara pekerjaan rohani atau pekerjaan sekuler. Pekerjaan Tuhan itu sangat indah, tetapi kalau dikerjakan dengan sembarangan, Tuhan akan pukul kita dengan keras. Kalau Tuhan sudah mengkhususkan kita untuk melakukan pekerjaan-Nya, ini adalah kebanggaan ....

Kemajuan teknologi saat ini melesat naik. SABDA mengerjakan bagiannya dalam kemajuan itu. Kita menangkapnya dan memakainya untuk pekerjaan Tuhan. Hal ini harus dapat dipahami oleh semua staf yang melayani di YLSA. Kerjakanlah semua tugas di SABDA dengan kesungguhan karena kita melakukan pekerjaan Tuhan (Kolose 3:23). Meskipun SABDA pada awalnya dipakai oleh orang-orang biasa, tetapi sekarang, pekerjaan SABDA sudah semakin tersebar luas di seluruh masyarakat Kristen Indonesia. Saya mendengar kesaksian bahwa ada banyak orang yang memakai produk-produk pelayanan SABDA. Sebab itu, mari kerjakan pekerjaan di SABDA dengan kebanggaan, bukan karena gaji, melainkan untuk Bapa kita di surga. Kalau ada pergumulan pribadi, berdoalah memohon pertolongan Tuhan agar kita tetap dapat mengerjakan pekerjaan kita dengan baik. Ada momen-momen yang Tuhan berikan, yang sudah disiapkan bagi kita. Kita harus peka untuk menangkapnya. Kesempatan hanya bisa ditangkap oleh mereka yang siap. Dibutuhkan hikmat dari Tuhan untuk menangkap momen itu. Saat ini, saya diberi momen oleh Tuhan untuk mengambil bagian dalam pekerjaan SABDA, yaitu dengan menyediakan developer untuk pengembangan Bible Engine bagi YLSA. Bekerja bagi Tuhan adalah suatu privilege. Saya akan puas sekali jika pekerjaan ini pada akhirnya selesai. Tidak kebetulan jika kita semua saat ini sedang mengerjakan pekerjaan ini ....

Kita memiliki Bapa di surga yang memberikan tugas untuk kita kerjakan. Mari kita kerjakan [dengan] sungguh-sungguh, belajar terus dengan penuh semangat. Kita mengerjakan pekerjaan yang kekal dan banyak menolong orang dengan teknologi yang begitu maju, sampai ke pelosok, bahkan dengan bahasa yang berbeda. Di mata Tuhan, ini sangat berharga!"

Berikut ini adalah salah satu kesaksian dari penerima CD Alkitab Audio yang berada di daerah yang belum terjangkau oleh internet. Kiranya menjadi berkat.

komik

Kepada
Yth. Ketua YLSA
di Solo

Shalom,
Saya sudah menerima kiriman CD Alkitab dan sudah saya distribusikan khusus kepada orang sakit dan hamba Tuhan. Saya sampaikan terima kasih tak terhingga dan kiranya YLSA semakin luas menjadi berkat.

Pdt. Beni Gulo, S.Th., M.A., M.Min.

Ide Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus Menggunakan Bahan Infografis Alkitab

Pdt. Yeruza

Shalom, beberapa bulan ini, saya sangat mengagumi karya-karya media yang diperkenalkan oleh SABDA karena bisa menjadi media yang sangat membantu anak autis dan ADHD memahami Alkitab. Malam ini, saya baru tahu kalau bahan infografis Alkitab dari The Bible Project (TBP) juga ada di SABDA. Informasi ini saya dapatkan dari publikasi PA21 yang dikirim ke email saya. Saya mohon izin untuk mencetak infografis ini dalam format A3 karena akan saya gunakan sebagai media belajar untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) ketika mengajar tentang PA "inklusif", katekisasi, dan ibadah inklusif. Mereka akan memegang Alkitab dan infografisnya sebagai media untuk membantu mereka. Anak autis dan ADHD itu kemampuan membaca grafisnya luar biasa dibandingkan tulisan. Malam ini, saya mendapatkan inspirasi. Saya akan membagikan informasi ini kepada teman-teman yang lain dan akan memberikan linknya.

Apakah ada infografis lengkap dari Kejadian -- Wahyu? Saya juga ingin mengembangkan word card for special need menjadi flash card untuk cerita bagi ABK, khususnya anak-anak yang nonverbal. Kiranya SABDA semakin menjadi saluran berkat, ya. Jika DVD untuk seluruh proyek TBP ini sudah selesai, saya akan menyarankan agar bahan tersebut menjadi media belajar memahami Alkitab bagi anak ADHD dan autisme, seperti SD Card SABDA yang dapat dipakai oleh anak-anak tunanetra untuk belajar Alkitab. Tuhan Yesus memberkati!" (Pdt. Yeruza, Jakarta)

Ucapan Syukur Pengunjung Situs SABDA.Net

Situs SABDA.Net adalah situs utama untuk mengunduh Software SABDA dan modul-modulnya yang terbaru. Berikut ini adalah ucapan syukur dari para pengunjung situs SABDA.Net yang telah menggunakan Software SABDA.

Mudy

Terima kasih sudah membuat SABDA dan mengembangkan ke versi 5 ....
(Mudy Situmorang)

Saya bersyukur sekali. SABDA adalah yang terbaik, bisa dibanggakan apalagi basisnya bahasa Indonesia. Terima kasih atas dan penghargaan yang tinggi atas hasil karya tim SABDA.
(Hendro Susilo)

Royke

Mendalami Alkitab bersama-sama di dalam komunitas sosial media menjadi semakin mudah dan menarik ditopang oleh sumber yang tersedia setiap waktu di internet.
(Royke Jacob)

Semoga semua hamba TUHAN yang bekerja untuk SABDA diberkati. Karena dalam membantu pekerjaan TUHAN, jerih payahmu tidak sia-sia. Amin.
(Reyki Gantare)

Terima kasih atas dukungan SABDA yang mendorong pertumbuhan rohani kita. Tuhan Yesus memberkati pelayanan Bapak dan Ibu. Amin.
(Yunus Nobrihas)

Johanes

Asli buatan anak bangsa .... Thanks tim SABDA, saya sudah download [Software SABDA]. Tuhan Yesus memberkati!
(Johanes Fabou Koraag)

Testimoni Peserta Roadshow SABDA dalam Pertemuan Pekerja Gereja KIBAID

Benhur

Saat ini, saya rindu membagikan berkat yang saya terima melalui aplikasi Alkitab SABDA. Sungguh luar biasa karena ketika saya ingin mengenal Yesus lebih dalam, saya mempelajarinya melalui Alkitab. Saya sangat bersyukur karena saya bisa belajar Alkitab melalui berbagai macam aplikasi yang disediakan oleh SABDA, baik itu Tafsiran, AlkiPEDIA, Kamus, atau PETA. Semua itu sangat membantu saya untuk mempelajari firman Tuhan, dilihat dari berbagai sisi dalam firman Tuhan. Selain untuk PA, Alkitab SABDA dalam HP ini sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Saya bisa berbagi dengan orang lain yang memerlukan firman Tuhan meskipun saya tidak membawa Alkitab cetak. Saya bisa membagikan aplikasi ini juga kepada orang lain dengan mudah sehingga lebih banyak orang yang bisa membaca dan merenungkan firman Tuhan dalam HP-nya melalui aplikasi yang disediakan oleh SABDA ini. Kiranya SABDA terus maju dan diberkati oleh Tuhan Yesus.
(Benhur Tandi)

Ginting

Melalui pelatihan dari SABDA pada hari ini, saya benar-benar merasakan bahwa sebagai orang awam yang terjun dalam pelayanan, aplikasi-aplikasi belajar Alkitab dari SABDA sangat membantu. Saya bisa mempelajari Alkitab dengan bantuan Tafsiran, Kamus, dan PETA. Tidak terlalu banyak kesulitan lagi untuk mempelajari firman Tuhan karena cukup banyak bantuan dan perbandingan yang bisa kita gunakan sebagai referensi. Saya mengimbau anak-anak Tuhan lainnya yang mau lebih mendalam mempelajari firman Tuhan untuk menggunakan metode PA ini karena sangat praktis, baik, dan cepat dimengerti. Saya berbahagia karena hari ini, saya mendapatkan informasi yang betul-betul membantu saya memahami firman Tuhan. Saya juga mengimbau para pendeta untuk membimbing jemaat menggunakan kecanggihan teknologi bukan untuk hal-hal yang lain, melainkan untuk menjadi garam dan terang di mana pun kita berada. Melalui program ini, kita bisa mengabarkan Injil secara lebih luas lagi, dan menjadi surat Kristus yang hidup. Biarlah kita yang mengendalikan alat ini untuk digunakan sebagai alat yang memuliakan Tuhan. Terima kasih banyak.
(Agustinus Ginting)

Umpan Balik Mengenai Aplikasi Konseling (HE Cares)

Hilda

Senang akhirnya ada juga aplikasi konseling yang menggunakan Alkitab sebagai dasarnya! Topik yang disediakan sangat banyak dan fitur-fitur yang ada membantu saya untuk menemukan solusi dan renungan yang menolong saya mengatasi masalah saya bersama Tuhan. Saya akan bagikan aplikasi ini kepada teman-teman yang lain dan kiranya aplikasi ini juga bisa menjadi berkat bagi orang di luar sana.
(H. Debora)

Thanks for sharing, aplikasi ini sangat memuaskan!
(Mariani)

Arief

Puji Tuhan, semoga banyak orang terberkati dengan adanya aplikasi ini.
(Arief K.)

Tadi malam, saya mendengarkan aplikasi HE Cares bersama istri. Bersyukur, aplikasi ini bagus.
(Daniel)

Hendy

Dalam hidup ini, kita sering kali mengalami berbagai problematika dan menyelesaikan masalah itu dengan apa yang benar menurut pandangan kita saja. Terberkati dengan adanya konseling seperti ini.
(Masih Hendy)

Sharing dan Respons Mengenai AYT

Melce

Pengalaman saya indah ketika menggunakan AYT, sebab saya menemukan beberapa ayat firman Tuhan yang bisa lebih dimengerti dan mendalam. Terima kasih YLSA. Maju terus melayani kaum awam dalam teknologi di SABDA.
(Melce Yonathan Lomi)

Amung

AYT cukup mudah dipahami .... Setiap selesai membaca, saya ingin melakukan apa yang dikatakan firman Tuhan ....
(Amung Ananingsih)

.... Saya akan terus memonitor perkembangan proyek AYT ini. Selamat berjuang dan Tuhan Yesus memberkati.
(Julius Petrus Ishak)

Fransisca

Saya memiliki aplikasi AYT ketika tim SABDA melakukan pelatihan Software SABDA di Surabaya .... Terima kasih sudah diingatkan dan saya akan ambil waktu untuk belajar Alkitab dari versi AYT. Hikmat dan kekuatan yang dari Tuhan senantiasa menuntun Anda dan kuasa-Nya memperlengkapi Anda semua .... Amin.
(Francisca Paquita Sukadana)

Michael

.... Saya telah melihat AYT. Menurut saya, terjemahan ini benar-benar dibutuhkan saat ini. Mudah dibaca dan dimengerti .... Saya berdoa agar terjemahan ini dapat diselesaikan dan menyelamatkan orang yang membacanya. App di Android-nya sudah baik, tetapi saya menyarankan agar ada pilihan pasal dan ayat dan juga perubahan font, night mode, dll..
(Michael Lie Pranata)

Saya tertarik dengan terjemahan AYT. Kalau dilihat dari segi terjemahan bahasa Inggris, itu sesuai.
(Daniel Satriyo Nugroho)

Kesaksian Peserta Diskusi Klub Buku SABDA

Senangnya Mengikuti Diskusi di Klub e-Buku SABDA
Oleh: Juni Liem

Juni Liem

Baru kali ini, saya mengikuti diskusi buku di Facebook Grup Klub e-Buku SABDA. Saya tidak pernah berpikir untuk mengikuti diskusi buku di Klub e-Buku SABDA sampai diajak untuk ikut. Ya sudah, saya ikut saja, toh saya lumayan suka membaca.

Saya tidak punya gambaran seperti apa sih diskusi via Facebook itu. Ternyata, diskusi via Facebook sangat sederhana. Moderator memberi pertanyaan, lalu semua anggota merespons pertanyaan tersebut dan antaranggota bisa saling merespons komentar anggota lain, bahkan mendiskusikannya lebih mendalam. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pada setiap bab membuat saya harus membaca kembali sekilas buku tersebut, dan hal itu membantu saya untuk lebih mengerti isi dari bab tersebut. Di sisi lain, bagi saya pribadi, ada sedikit kesulitan dalam merangkai kata supaya pembaca komentar saya tidak salah mengerti apa yang saya maksudkan.

Saya suka mengikuti diskusi di Klub e-Buku SABDA ini. Dengan adanya teman membaca, meskipun secara virtual, menambah semangat saya untuk lebih banyak lagi membaca. Saya juga belajar memperdalam wawasan melalui respons teman-teman yang lain terhadap pertanyaan yang diberikan oleh moderator. Belajar sih sudah, sekarang tinggal mengaplikasikan apa yang sudah saya pelajari. :) Semoga di lain kesempatan, saya bisa mengikuti lagi diskusi di Klub e-Buku SABDA.

Kesan dan Pesan dari Staf Magang FBS UKSW 2017

Seperti yang pernah kami beritakan, pada 4 September -- 3 November 2017, sebanyak 5 mahasiswa/i dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga melakukan kerja magang di YLSA. Kami bersyukur karena mereka telah menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. Berikut ini adalah kesan dari Jessica, Lidya, Manda, Rian, dan Dita selama melakukan kerja magang di YLSA.

Jessica

Selama 2 bulan magang di YLSA, saya menyadari betapa pentingnya mengikutsertakan Tuhan dalam setiap pekerjaan. Selain itu, saya merasa bahwa diri saya mengalami peningkatan dari segi iman maupun kemampuan akademik.
—Jessica

Lidya

Saya bersyukur dan berterima kasih karena Tuhan menempatkan saya di YLSA. Bukan hanya rasa kekeluargaan yang erat yang saya rasakan di sini, tetapi juga kasih sayang dari pemimpin dan setiap staf yang membantu saya dalam pertumbuhan iman saya. Semoga YLSA semakin diberkati dalam tugas dan pelayanannya. AMIN!
—Lidya

Manda

Selama magang di YLSA, saya belajar bahwa segala sesuatu harus dimulai dan didasari dengan Dia yang memberikan kita kekuatan dan kesempatan untuk mengerjakannya. Segala sesuatu telah diberikan kepada kita dengan cuma-cuma, jadi kita juga harus membagikannya kepada orang lain dengan cuma-cuma. Pengetahuan tanpa Roh Kudus dan hikmat adalah sia-sia.
—Manda

Rian

Sungguh merupakan pengalaman yang tidak terduga serta tidak terlupakan ketika saya melaksanakan kerja magang di YLSA. Banyak sekali hal yang bisa saya aplikasikan mengenai teori-teori yang saya dapatkan dalam kelas formal. Beberapa hal baru juga saya dapatkan, seperti subtitling, movie review writing, dan recording. Ada satu hal spesial di YLSA yang saya kira tidak didapatkan di tempat magang lainnya, yaitu Pemahaman Alkitab (PA) dan Persekutuan Doa (PD). Selama 2 bulan magang, saya juga merasakan bahwa pertumbuhan rohani meningkat karena di tempat ini, kami -- anak-anak magang -- dituntut mengutamakan Tuhan terlebih dahulu sebelum kami bekerja atau melakukan rutinitas kami masing-masing.
—Rian

Dita

Saya mendapatkan banyak pelajaran yang tidak dapat saya lupakan selama magang di YLSA. Pelajaran yang bukan hanya membuat saya mengerti tentang dunia kerja yang sebenarnya, melainkan lebih kepada pelajaran tentang betapa pentingnya Tuhan dalam hidup saya. Tuhanlah yang terutama dalam hidup saya. Semoga pelayanan yang dilakukan oleh YLSA dapat terus berkembang dalam Tuhan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.
—Dita

Testimoni dan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk YLSA

Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sahabat dan Pendukung YLSA dalam presentasi dan diskusi Alkitab Pintar yang lalu. Terima kasih pula atas ucapan selamat dan doa yang disampaikan dalam ulang tahun SABDA, antara lain dari sahabat dan pendukung YLSA berikut ini.

Andy Zain

Selamat ya .... Semoga jadi berkat bagi lebih banyak orang lagi. Selamat ulang tahun untuk SABDA. (Andy Zain, Kejora, Jakarta)

Semoga SABDA semakin inovatif ke depan demi mendorong orang membaca firman Tuhan. (William, Solo)

Julia Ekajati

Dari SABDA, aku bertemu banyak orang yang cinta firman. Dari SABDA, aku suka belajar firman karena software-nya memudahkanku bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Allah. Thanks Yulia Oeniyati dan seluruh YLSA SABDA. (Julia Ekajati, Solo)

Saya berdoa agar AYT dapat jadi berkat, khususnya untuk jiwa-jiwa di Indonesia. (Lukito S., Sehati Prima, Jakarta)

Testimoni Widi Putra

Shalom, kami mengucap syukur boleh berada di tempat ini. Kami boleh bersama-sama Yayasan Lembaga SABDA merayakan cinta kasih Tuhan atas usia mereka yang ke-23 tahun. Kami dari Yayasan Gloria telah bekerja sama dengan Yayasan Lembaga SABDA, khususnya e-Renungan Harian, sehingga sampai saat ini kami merasakan cinta kasih Tuhan atas pelayanan Lembaga SABDA yang sangat mulia ini. Kiranya pelayanan yang kita kerjakan bisa terus bersinergi dan terus membawa kemuliaan bagi Tuhan. Selamat untuk SABDA atas 23 tahun usia yang sudah dilalui. Perjalanan waktu yang masih panjang ke depan yang masih Tuhan berikan bagi rekan-rekan di SABDA biarlah terus dikerjakan dengan sepenuh hati. Kiranya Tuhan memberi karunia-karunia yang cukup yang diperlukan untuk SABDA untuk boleh melanjutkan pelayanan ini hanya bagi hormat dan kemuliaan Tuhan. Tuhan memberkati. (Widi Putra, Yayasan Gloria)

Yudo

Bersyukur bisa ikut acara +TED yang ini. Banyak belajar, banyak tahu perkembangan SABDA. Bersyukur juga untuk ultah ke-23 tahun. Banyak kerjaan, terutama AYT, yang sangat-sangat saya tunggu update-nya. Bersyukur juga karena hari ini melihat satu perkembangan lagi dari SABDA, yaitu conversation interface. Sangat mengejutkan dan juga sangat-sangat menarik untuk ditunggu. Kiranya SABDA semakin mengikuti visi Tuhan dan juga semakin diberkati. Untuk AYT-nya juga maju terus. Terima kasih. (Yudo, Staf SABDA 2011 -- 2015)

Deny Adiyanta

Saya berterima kasih mengikuti acara ini. Saat ini, saya pelayanan sebagai pendeta di Gereja Kristen Jawa di Klasis Purwodadi. Saya bersyukur telah menggunakan Alkitab SABDA untuk membantu studi pemahaman Alkitab terutama dalam pelayanan. Saya merasa sangat terberkati dengan adanya pelayanan SABDA. Doa dan harapan saya kiranya semakin banyak pelayanan yang terus dikerjakan di tempat ini dengan teknologi-teknologi yang semakin canggih sehingga menolong banyak orang. Kiranya Tuhan memberkati pelayanan SABDA pada ulang tahun yang ke-23 ini. Terima kasih. Tuhan memberkati. (Pdt. Deni A., Gembala GKJ Sodo, Purwodadi)

Surat dari Pelanggan Publikasi YLSA

Berikut ini adalah surat dari pelanggan beberapa Publikasi YLSA. Melalui surat-surat mereka, kami bersyukur karena setiap publikasi yang dikirimkan menjadi berkat dan memperlengkapi mereka untuk melayani Tuhan. Segala kemuliaan bagi Dia!

e-BinaAnak

Salam sejahtera, saya sangat senang sekali menerima informasi untuk para pembina anak dalam artikel 'Menjadi Seorang Guru Sekolah Minggu'. Saya akan share dengan teman-teman pelayan anak di gereja kami karena saya rasa hal tsb. sangat bermanfaat bagi para pelayan (pengajar SM). -- Pelanggan e-BinaAnak: Elsye R. (elsyer@)

e-Konsel

Shalom, terima kasih untuk kiriman artikel (e-Konsel) yang mengesankan bagi saya. Sudah lama saya menunggu adanya sarana yang tepat untuk bisa berbagi berkat pelayanan konseling. Mereka yang ada di sekitar kita membutuhkan kasih-Nya. Saya bersyukur sekali dan ingin tetap dikirim berita dari tim redaksi. Selamat melayani, Tuhan memberkati. -- Pelanggan e-Konsel: Debbie Aritonang (debbieflora@)

e-Penulis

Terima kasih, Tuhan memberkati para staf e-Penulis. Inilah salah satu bentuk pelayanan yang lebih nyata. Berbagi pengetahuan, informasi, dll.. Semoga saya lebih giat lagi membuat tulisan yang akan memberikan manfaat kepada orang lain. Paradigma rekan saya (dulu) bahwa melayani dalam Tuhan itu adalah mampu berbicara menyampaikan firman Tuhan kepada orang lain yang menjadikan seseorang/orang banyak itu menjadi berubah. Ternyata melalui mem-forward artikel ini, orang sudah dan akan berubah, termasuk saya (cara, gaya penulisannya). GBU e-Penulis. -- Pelanggan e-Penulis: Tagor Saragih (gorsakolabadis@)

e-Leadership

Bersyukur, artikel (dari e-Leadership) ini sangat membantu saya menentukan pilihan untuk kepentingan pelayanan yang lebih besar dan lebih baik. Tuhan Yesus memberkati. -- Pelanggan e-Leadership: Yoyok Hezro (yoyokbapakehezro@)

e-BinaSiswa

Terima kasih redaksi e-BinaSiswa. Artikelnya sangat memberkati. -- Pelanggan e-BinaSiswa: Guncoon Saragih (guncoon@)

Kesaksian Peserta +TED @SABDA -- Pemuridan Abad 21

Berikut ini adalah beberapa testimoni dari peserta +TED @SABDA: "Pemuridan Abad 21", yang diselenggarakan pada 4 Agustus 2017. Kiranya menjadi berkat bagi Sahabat dan Pendukung YLSA semua.

Foto: Kristin

Acara ini sangat memberkati karena melaluinya saya diingatkan tentang pemuridan pada abad ke-21, yang melibatkan digital/teknologi. Saya juga belajar bahwa pemuridan bukan program, tetapi gaya hidup orang percaya. Setiap orang percaya harus punya gaya hidup memuridkan orang lain. Sebelum memuridkan, kita juga harus menjadi murid. Untuk teman-teman di luar sana, saya imbau untuk ikut menyadari pentingnya pemuridan. Mari kita lakukan Amanat Agung yang sudah dikerjakan oleh Tuhan Yesus, dan kita lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan. (Kristin, Pati -- Jawa Tengah)

Foto: Suratman

Saya makin menyadari bahwa teknologi yang diberikan Tuhan kepada manusia juga bermanfaat untuk melaksanakan firman Tuhan, yaitu Amanat Agung. Saya terdorong untuk menggunakan teknologi bagi kemuliaan nama Tuhan. Mari kita gunakan teknologi, yang juga adalah berkat Tuhan ini, untuk menjangkau lebih banyak jiwa. Kiranya acara yang baik ini bisa terus diikuti oleh banyak orang dan menjadi berkat. Untuk melakukan pekerjaan Tuhan ini, kita perlu kerja sama dengan rekan-rekan kita yang lain. Tuhan memberkati. (Suratman, Solo -- Jawa Tengah)

Foto: Nike

Acaranya sangat memberkati, terutama sesi terakhir [Pemuridan untuk Digital Native, Red.] karena mendorong saya untuk menjangkau generasi di bawahku. Namun, saya harus mau juga mengajari generasi di atas saya kalau mereka mau belajar tentang teknologi karena pada acara hari ini, kita belajar tentang bagaimana menggunakan teknologi dalam pemuridan. Saya berharap, acara ini makin menjangkau banyak orang, terutama orang-orang yang sudah Kristen agar makin bertumbuh dalam Tuhan dan ikut ambil bagian dalam rencana dan perintah Tuhan, yaitu Amanat Agung Tuhan untuk memuridkan. Hal itu adalah kerinduan Tuhan, dan kita harus punya kerinduan yang sama pula. Saya mengimbau untuk semuanya di mana pun mereka berada di Indonesia, kalau ada acara SABDA, bergabunglah karena ini sangat memberkati dan membekali, terutama untuk menjangkau jiwa-jiwa. (Nike, Pati -- Jawa Tengah)

Foto: Clara

Saya bersukacita karena bisa hadir dalam acara +TED @SABDA ini. Berbicara tentang pemuridan, hal ini adalah kebutuhan banyak orang, tetapi kurang disadari. Banyak orang juga yang merasa bahwa pemuridan itu hal yang sulit. Dari acara ini, saya kembali diingatkan untuk melakukan pemuridan karena saya sendiri sudah dimuridkan. Melalui pemuridan, Tuhan mengubah karakter maupun cara pandang saya, bagaimana saya harus hidup, dan siapa fokus hidup saya. Melalui pemuridan, kita diajar untuk makin bertumbuh dan hidup seperti Tuhan Yesus. Jangan lupa bahwa pemuridan tidak hanya dilakukan oleh 12 murid Yesus. Sekarang pun, kita harus melakukan pemuridan, apalagi ada teknologi. Medsos yang kita gunakan (Facebook, Instagram, dsb.) bisa menjadi media untuk mewartakan firman sehingga makin banyak yang mendengar firman-Nya dan menjadi murid Tuhan. Mari kita lakukan pemuridan melalui teknologi yang kita miliki dan melalui media sosial. Selamat memuridkan. (Clara, Yogyakarta)

Comments