Berita YLSA - September/Oktober 2008

Daftar Berita
[Editorial!]
[Latest News!] : 1. Publikasi Baru -- e-Wanita!
 : 2. Peluncuran Situs Aku, Dia, dan SABDA-Nya
 : 3. Peningkatan (Upgrade) Situs TELAGA
 : 4. Ulang Tahun Publikasi Bio-Kristi
[Gratis!]: Baru! Publikasi e-Wanita
[Prayer Request!]
[Inside YLSA]: Perayaan Ulang Tahun YLSA
[Appreciation!] :Ulang Tahun Staf YLSA
[Letters from Friends!]
[Financial Report]: Laporan Keuangan Agustus dan September 2008

Editorial

Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Ada beberapa aktivitas YLSA pada bulan September -- Oktober yang perlu kami informasikan kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA. Di antaranya adalah berita gembira ulang tahun YLSA yang dapat Anda simak di kolom Inside YLSA!.

Berita gembira lain adalah tentang akan diluncurkannya publikasi baru e-Wanita. Kami sangat berharap para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat mendukungnya dalam doa, supaya publikasi ini dipakai Tuhan untuk memperlengkapi para wanita Kristen agar memiliki hidup yang semakin bermakna bagi kemuliaan nama Tuhan. Jika Anda ingin berlangganan, silakan simak kolom Gratis!

Kami juga bersyukur kepada Tuhan karena YLSA telah membuka kerja sama pelayanan bersama Ibu Pdt. DR. Rahmiati Tanudjaja dengan membangun sebuah situs untuk pelayanan audio -- "Aku, Dia, dan SABDA-Nya". Biarlah kerja sama ini semakin memberkati masyarakat Kristen di Indonesia, dan nama Tuhan dimuliakan.

Masih ada berita-berita lain, silakan menyimaknya di kolom Latest News!. Doa para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk semua kegiatan pelayanan YLSA ini sungguh kami harapkan. Biarlah Allah yang mendengar doa terus memakai kita untuk membangun Kerajaan-Nya di Indonesia yang tercinta ini.

Soli Deo Gloria!

In Christ,

Yulia Oeniyati < yulia(at)in-christ.net > Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa
  1. Ucapan Syukur

    • Kita mengucap syukur atas diterbitkannya publikasi e-Wanita. Mari doakan agar kehadiran publikasi ini dapat menjadi berkat, dan para wanita Kristen Indonesia semakin berperan dalam Kerajaan Allah.
    • Mari naikkan puji syukur kepada Tuhan atas jalinan kerja sama dengan Pdt. DR. Rahmiati Tanudjaja melalui kehadiran situs "Aku, Dia, dan SABDA-Nya" di kancah pelayanan elektronik Indonesia.
    • Kami juga bersyukur juga atas peningkatan (upgrade) situs TELAGA. Doakan agar situs ini dapat menjadi sarana untuk memperlengkapi dan memberkati banyak jiwa.
    • Kami juga bersyukur karena Tuhan telah memakai publikasi Bio-Kristi selama dua tahun terakhir ini untuk menjadi berkat yang menginspirasi umat Kristen di Indonesia. Doakan agar tim redaksi semakin bersemangat dan dimampukan untuk melayani dengan lebih baik lagi.
  2. Rencana Kegiatan YLSA November 2008

    • Doakan tim software yang sedang melakukan peningkatan (upgrade) pada situs SABDAweb. Biarlah SABDAweb -- satu-satunya situs Alkitab Online Indonesia paling lengkap -- dapat dipakai Tuhan untuk menjadi tulang punggung pelayanan elektronik Indonesia.
    • Doakan pula tim Web YLSA yang sedang melakukan restukturisasi situs SABDA.org. Biarlah mereka dapat mengerjakan dengan kreatif, maksimal, dan menepati tenggat waktu (deadline) yang diharapkan.
    • Tim publikasi YLSA akan mengadakan acara "outing office" pada tanggal 13 November 2008. Doakan agar acara ini bisa menjadi kesempatan baik untuk tim Publikasi me-refresh kembali pelayanan yang telah dilakukan dan semakin siap menghadapi tantangan pelayanan di tahun 2009 mendatang.
    • Doakan persiapan membuat rencana kerja 2009 untuk semua divisi-divisi pelayanan di YLSA. Kiranya Tuhan memberi hikmat sehingga YLSA dapat terus melaksanakan visinya sesuai dengan yang Tuhan kehendaki.
  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    • Kami mengucap syukur untuk semua Sahabat dan Pendukung YLSA yang sangat setia berdoa bagi pelayanan YLSA. Doakan agar Allah yang penuh kasih memelihara hati dan tangan kita untuk terus bahu-membahu mengerjakan pekerjaan-Nya.
    • Mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah memberikan dukungan dana. Naikkan doa agar setiap berkat materi yang diberikan dilipatgandakan oleh Tuhan untuk menjadi alat yang melebarkan Kerajaan-Nya.

Mengenal YLSA

Sejak 4 tahun yang lalu, tanggal 1 Oktober kami sepakati menjadi hari ulang tahun YLSA. Tanggal itu kami pilih karena tepat pada 1 Oktober 2004, YLSA meresmikan pemakaian kantor YLSA yang sekarang kami tempati. Walaupun tidak terlalu besar, namun kantor YLSA ini merupakan sebuah hadiah istimewa yang Tuhan berikan sebagai jawaban doa. Melalui kantor inilah Tuhan memakai YLSA untuk menjalankan ladang pelayanan internet yang sangat luas, yang menjangkau dunia. To God be the glory!

Karena itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Oktober tahun 2008 ini kami juga merayakan ulang tahun gedung kantor YLSA. Liputan dari kemeriahan dan ucapan syukur hari ulang tahun ini akan kami bagikan kepada Sahabat dan Pendukung YLSA di kolom Inside YLSA edisiini. Selamat menyimak!

Perayaan Ulang Tahun Ylsa

Tahun 2008 adalah tahun ke-4 kami memiliki kantor YLSA ini. Dan untuk merayakannya, kami memiliki sebuah tradisi unik, yaitu dengan mengadakan "acara kerja bakti", atau "bersih-bersih kantor". Bersih-bersih ini benar-benar dilakukan secara total, karena seluruh barang di kantor dikeluarkan dan dibersihkan, dari lantai, laci-laci meja, isi lemari, sampai langit-langit kantor. Ini menandai bahwa kami ingin memulai kembali pelayanan YLSA dalam keadaan "fresh" dan "bersih". Setelah acara bersih-bersih, kami makan siang yang sedikit istimewa, lalu dilanjutkan dengan ibadah ucapan syukur, sharing dari setiap staf, dan persekutuan doa.

Mengingat kebaikan Tuhan sungguh mengangkat hati kami semua untuk kembali berkomitmen menjalankan visi yang telah Tuhan percayakan kepada kami. Perayaan tahun ini berjalan dengan baik karena semua staf tidak merasakan beban yang memang seharusnya tidak ditanggung. Semua staf mengucap syukur atas kesempatan yang telah Tuhan berikan untuk terlibat dalam pelayanan YLSA. Tidak lupa, pimpinan YLSA, Ibu Yulia Oeniyati, juga memberikan apresiasi kepada seluruh staf yang senantiasa setia di dalam melakukan tugas dan panggilannya di YLSA.

Sebagai penutup, kami ingin membagikan buah firman yang dibagikan oleh rekan kami, Sdr. Daniel Budi Laksono, yang sangat memberi semangat dan menjadi sebuah perenungan tersendiri atas tugas dan panggilan kami di YLSA. Renungan diambil dari Lukas 17:7-10 dengan mengambil judul "Anugerah bagi Seorang Hamba". Semoga memberkati Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian.

Anugerah bagi Seorang Hamba
Oleh: Daniel Budi Laksono

Banyak orang mengaitkan ucapan syukur dengan berkat dari Tuhan. Mereka mengucap syukur untuk berkat-berkat yang diterima dari Tuhan. Tentunya itu tidak salah. Tetapi bagaimana jika berkat dari Tuhan tidak datang? Apakah ucapan syukur juga menghilang? Bahkan bagi sebagian orang, berkat yang melimpah kadang justru menjauhkan mereka dari Tuhan, dan mereka baru mengingat Tuhan kembali saat mengalami kesulitan. Jadi, ucapan syukur memang tidak selalu berkaitan dengan berkat. Lalu apa yang membuat orang bisa mengucap syukur?

Sebenarnya, ucapan syukur lebih berkaitan dengan cara seseorang memandang dirinya sendiri dan kedudukannya di hadapan Allah. Cara pandang, atau yang biasa disebut dengan istilah paradigma, inilah yang membedakan respons dua orang yang berbeda ketika menghadapi situasi yang sama. Yang satu bisa mengucap syukur, sementara yang lain justru mengeluh.

Firman Tuhan dalam Lukas 17:7-10 mengingatkan kita kembali akan kedudukan kita yang sesungguhnya di hadapan Allah. Sekilas pandang,sepertinya perikop ini tidak masuk akal, menggambarkan Allah sebagai tuan yang kejam dan tidak memiliki belas kasihan. Hamba yang sudah bekerja keras seharian di ladang, masih disuruh menyiapkan makan malam untuk tuannya, menunggu tuannya hingga selesai makan, baru kemudian diizinkan makan. Bukankah Allah kita adalah Allah yang murah hati? Penuh belas kasihan? Sepertinya sangat tidak masuk akal menggambarkan Allah secara demikian.

Namun, jika kita renungkan lebih dalam lagi, justru itu adalah gambaran yang paling masuk akal. Jika memang benar Allah kita adalah Allah yang sempurna, mulia, dan penuh kuasa, maka tidak ada satu pun tindakan kita yang akan membuat-Nya menjadi lebih sempurna, lebih mulia, dan lebih berkuasa. Karena itu, sangat tepat anjuran Yesus agar kita mengakui diri sebagai "hamba yang tidak berguna", dalam Alkitab versi KJV diterjemahkan sebagai "unprofitable servant" -- hamba yang tidak menguntungkan. Kita sama sekali tidak bisa membanggakan satu pun tindakan kita sebagai tindakan yang akan menguntungkan Allah.

Memang benar bahwa Allah senang dengan pelayanan kita, tapi bukan berarti bahwa Allah mengambil manfaat dari pelayanan kita, justru kitalah yang mengambil manfaat dari Allah, kitalah yang diuntungkan dengan diizinkan bekerja bersama Allah. Jika Allah memberi berkat kepada kita, maka itu sebenarnya bukan hak kita, melainkan anugerah dari Allah semata. Siapakah kita, sehingga berhak menuntut kepada Allah? Kehidupan dan keselamatan yang kita rasakan saat ini adalah anugerah Allah, begitu pula segala yang kita miliki. Dengan kesadaran akan fakta ini, sesungguhnya rasa syukur akan keluar darihati kita yang terdalam. Amin.


Suara Sahabat YLSA
From: gita mahardhika 
  > dear staf publikasi berita ylsa, bolehkah saya bergabung di   
  > milisnya..

Redaksi:

Dear, Gita

Selamat bergabung di milis publikasi Berita YLSA. Kami berharap, berita perkembangan pelayanan YLSA dapat Anda pantau setiap bulannya. Dan kiranya Anda senantiasa tergerak mendukung kami dalam doa untuk pelayanan YLSA. Kiranya kasih setia Tuhan senantiasa memberkati kita semua. Amin.


Blog SABDA
  1. Publikasi Baru -- e-Wanita!

    Sejak tahun 2007, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sudah memiliki kerinduan untuk menerbitkan sebuah publikasi yang khusus ditujukan bagi kaum wanita. Namun, karena kendala kurangnya sumber daya manusia (SDM), maka kerinduan tersebut terus-menerus tertunda. Puji Tuhan, waktu yang tertunda tersebut akhirnya dapat ditebus. Walaupun staf YLSA belum bertambah, Tuhan menolong kami mengambil risiko untuk tetap menerbitkan publikasi baru ini sebelum tahun 2008 berakhir!

    Pada bulan Oktober 2008, Koordinator Publikasi YLSA beserta staf yang ditunjuk sebagai Pimpinan dan Staf Redaksi e-Wanita, berhasil menyelesaikan persiapan yang diperlukan untuk peluncuran publikasi baru e-Wanita ini. Awal bulan Desember kami pilih sebagai waktu penerbitan edisi perdana e-Wanita. Visi dan misi publikasi e-Wanita bisa kami jabarkan dalam satu kalimat, yaitu "membawa wanita Kristen Indonesia menjadi wanita yang teguh iman dan berpikiran luas". Publikasi ini akan menyapa pembacanya dua kali dalam satu bulan. Diharapkan, renungan, artikel, tips, pokok doa, biografi, kata-kata bijak, dan informasi lain seputar kehidupan wanita Kristen yang menjadi sajian e-Wanita, dapat memberikan prinsip-prinsip iman Kristen, inspirasi, dan pengetahuan bagi para wanita Kristen Indonesia.

    Publikasi e-Wanita bersifat interdenominasi, karena itu kami mengundang Sahabat dan Pendukung YLSA untuk menginformasikan penerbitan e-Wanita ini ke rekan-rekan wanita yang Anda kenal. Cara berlangganannya sangat mudah. Silakan simak kolom Gratis! dan isilah formulir yang telah kami sediakan. Kemudian kirimkan kepada Redaksi e-Wanita di alamat:

  2. ==>
  3. Peluncuran Situs Aku, Dia, dan SABDA-Nya

    Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu menyambut gembira kesempatan untuk bekerja sama dengan pelayanan dari organisasi/individu mana pun yang memiliki hati untuk memperlengkapi jemaat Tuhan dengan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah dan bermutu. Kembali, kesempatan itu datang ketika kami bertemu dengan Ibu Pdt. DR. Rahmiati Tanudjaja yang memiliki kerinduan agar materi-materi khotbah audio yang telah beliau kerjakan selama bertahun-tahun tersebut bisa dimanfaatkan secara lebih luas untuk masyarakat Kristen Indonesia di mana pun mereka berada. Dari kemitraan ini, lahirlah sebuah situs yang bernama "Aku, Dia, dan SABDA-Nya", yang kami luncurkan pertengahan Oktober tahun ini.

    ==> http://www.rahmiati.org

    Situs ini berisi ratusan materi khotbah dalam bentuk audio yang Ibu Rahmiati rancang sebagai pelayanan program radio "Aku, Dia, dan SABDA-Nya". Hadirnya situs ini diharapkan akan memperkaya keberadaan sumber materi kekristenan bermutu yang dapat diunduh (download) dengan mudah.

    Sebagai pendeta sekaligus dosen di SAAT Malang, Ibu Rahmiati telah banyak dikenal di berbagai kalangan sebagai pembicara yang andal. Selain bahan khotbah, beliau juga memiliki artikel-artikel teologi yang dapat Anda baca atau unduh dengan mudah di situs ini. Jika Sahabat dan Pendukung YLSA tertarik untuk memesan CD audio khotbah-khotbah beliau, disediakan pula formulir pemesanan yang terdapat di menu "Pesan CD". Silakan berkunjung dan menikmati berkat Tuhan ini. Kemuliaan hanya bagi Tuhan semata!

  4. Peningkatan (Upgrade) Situs TELAGA

    Apakah para Sahabat dan Pendukung YLSA telah mengenal salah satu mitra pelayanan YLSA, TELAGA? Pelayanan TElAGA, yang ada di bawah naungan LBKK (Lembaga Bina Keluarga Kristen), telah bermitra dengan YLSA sejak tahun 2001. Pelayanan utamanya adalah menyelenggarakan program radio TELAGA (Tegur Sapa Gembala Keluarga). Tercermin dari namanya, program radio yang berdurasi 30 menit ini mengetengahkan perbincangan seputar masalah-masalah keluarga dengan narasumber Dr. Paul Gunadi.

    Kerja sama utama yang YLSA lakukan adalah menyediakan sebuah situs dengan nama yang sama, TELAGA, yang berisi semua rekaman audio program radio TELAGA agar bisa diunduh (download) dengan mudah oleh masyarakat Kristen Indonesia. Selain rekaman audio, situs TELAGA juga menyediakan semua transkrip dari audio tersebut dan juga berbagai artikel yang dapat dipakai sebagai referensi bagi mereka yang mencari bahan-bahan tentang masalah keluarga. Untuk mengenal pelayanan LBKK dan TELAGA lebih lengkap, silakan klik alamat ini:

    ==> http://www.telaga.org/tentang_kami

    Sejak diluncurkan pada tahun 2002 yang lalu, situs TELAGA telah menjadi salah satu sarana yang sangat memberkati setiap pengunjungnya, baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. Karena itu, mulai awal tahun 2008, kami sepakat untuk meningkatkan situs ini agar dapat dipakai sebagai pendukung pelayanan LBKK dengan lebih baik lagi.

    Kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena pada akhir bulan Oktober 2008, peningkatan (upgrade) situs TELAGA telah berhasil diselesaikan dan dapat diluncurkan. Saat ini, situs TELAGA telah ditingkatkan dengan memakai teknologi CMS Drupal. Diharapkan, peningkatan ini membuat situs TELAGA lebih interaktif dan semakin mudah dalam melakukan pemeliharaan situs (maintenance). Beberapa fasilitas juga dapat ditambahkan, seperti memberikan komentar, menulis blog, memasang RSS, mengirimkan pertanyaan, dan fasilitas lainnya. Nah, silakan berkunjung dan berdoa bagi pelayanan melalui situs TELAGA.

    Untuk bisa bergabung dan berpartisipasi di situs TELAGA, Sahabat dan Pendukung YLSA harus mendaftar menjadi pengguna terlebih dahulu. Saat ini, fasilitas yang dibuka adalah untuk memberi komentar. Kami harap Sahabat dan Pendukung YLSA bersabar untuk menanti dibukanya fasilitas yang lainnya. Selamat berjelajah di situs TELAGA.

  5. ==> http://www.telaga.org/
  6. Ulang Tahun Publikasi Bio-Kristi

    YLSA bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kepercayaan untuk menjadi penyedia bahan-bahan kekristenan bagi masyarakat Kristen di Indonesia, baik melalui situs-situs maupun publikasi. Saat ini, YLSA memiliki sembilan belas publikasi elektronik, dan salah satu dari publikasi YLSA merayakan tahun tahunnya yang kedua pada bulan Agustus 2008. Publikasi tersebut adalah publikasi Bio-Kristi.

    Publikasi Bio-Kristi, yang terbit perdana pada tanggal 22 Agustus 2006, hadir untuk menyajikan tokoh-tokoh Kristen yang telah memberikan sumbangsih besar bagi pekerjaan Injil, baik lewat hidup maupun karyanya. Sampai usianya yang ke-2, publikasi ini telah menerbitkan 29 edisi dan menghadirkan tokoh-tokoh kristiani dengan latar belakang sebagai teolog, bapa gereja, uskup, reformator, misionaris, ilmuwan, dan lain sebagainya. Hingga saat berita ini ditulis, jumlah pelanggan publikasi Bio-Kristi tercatat ada 1089 pelanggan. Kami sangat mengucap syukur atas hal tersebut.

    Untuk melihat semua arsip edisi Bio-Kristi yang telah terbit, silakan berkunjung ke:

    http://www.sabda.org/publikasi/Bio-Kristi/arsip/
    [Arsip]
    http://biokristi.sabda.org/
    [Situs Bio-Kristi]

    Mari kita ucapkan selamat kepada Pimpinan Redaksi dan Staf Redaksi publikasi Bio-Kristi. Kiranya kerja keras mereka akan terus menjadi berkat bagi para pelanggannya. Biarlah kekuatan dari Tuhan senantiasa mengiringi setiap proses pengerjaan publikasi Bio-Kristi pada masa yang akan datang.

    Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang tertarik untuk berlangganan publikasi Bio-Kristi, silakan menghubungi redaksi di alamat:

    ==> biokristi(at)sabda.org

Appreciation

Ulang Tahun Staf YLSA

Selamat ulang tahun untuk keempat rekan kami, Dian Pradana (5 September), Billy Wagey (6 September), Lani Mulati (23 September), dan Ari Saryanto (12 Oktober) yang pada bulan September dan Oktober 2008 ini merayakan ulang tahunnya. Semoga dengan bertambahnya usia, Anda semua semakin dimampukan Tuhan untuk menjalani hari-hari dan pelayanannya bersama-Nya. Tetap bersemangat dan Tuhan Yesus memberkati!


Laporan Keuangan
  1. Laporan Aktivitas Keuangan YLSA Agustus 2008
    A. SUMBANGAN
    R. Oki Firman Cahyo (BCA) Rp 500.000,0001/08/08
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp 2.000.000,0004/08/08
    Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,0007/08/08
    TELAGA (BCA) Rp 500.000,0008/08/08
    Penjualan Buku LK3 Rp 327.000,0012/08/08
    Rusiana (BCA) Rp 1.200.001,0019/08/08
    Slamet Amarta (BCA) Rp 300.000,0021/08/08
    Lukman Purwanto Sabda (BCA) Rp 500.000,0025/08/08
    Yayasan Gloria (BCA) Rp 250.000,0026/08/08
    Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,0026/08/08
    Bunga Bank Rp 7.290,00
       
    Total Sumbangan Rp 5.784.291,00

    B. PENGELUARAN
    Biaya Admin & Operasional Rp 103.500,00
    Kas Kecil Rp 16.500,00
    Biaya Listrik, Telp., dll. Rp 2.022.200,00
    Pembelian Buku Perpustakaan Rp 478.200,00
    Biaya Pengiriman Barang Rp 56.400,00
    Administrasi Bank Rp 20.641,00
    Biaya Kepegawaian Rp 2.285.500,00
    Gaji Rp 15.940.000,00
       
    Total PengeluaranRp 20.922.941,00
  2. Laporan Aktivitas Keuangan Ylsa September 2008
    A. SUMBANGAN
    Harmini (BCA) Rp 12.773.926,00 01/09/08
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp 2.000.000,00 02/09/08
    TELAGA (BCA) Rp 500.000,00 04/09/08
    Linawati (BCA) Rp 585.000,00 08/09/08
    Tirta Kusuma (BCA) Rp 500.000,00 09/09/08
    Yenti (BCA) Rp 100.000,00 11/09/08
    Duddi Esward Puton (BCA) Rp 500.000,00 19/09/08
    Dr. Novian Wibowo (BCA) Rp 200.000,00 22/09/08
    STTB & Joseph Tong (BCA) Rp 4.000.000,00 23/09/08
    Anna Yulia (BCA) Rp 1.000.000,00 23/09/08
    Luki F. Hardian (BCA) Rp 500.000,00 24/09/08
    Hendarto Rahardjo (BCA) Rp 100.000,00 25/09/08
    Yayasan Gloria (BCA) Rp 250.000,00 25/09/08
    Bunga Bank Rp 9.623,00
    Sumbangan lain-lain Rp 457.000,00
       
    Total SumbanganRp 23.475.549,00

    B. PENGELUARAN
    Biaya Admin & Operasional Rp 2.700.300,00
    Kas Kecil Rp 24.500,00
    Biaya Listrik, Telp., dll. Rp 2.179.900,00
    Pembelian Buku PerpustakaanRp 5.458.400,00
    Biaya Pengiriman Barang Rp 25.000,00
    Administrasi Bank Rp 35.000,00
    Biaya Kepegawaian Rp 17.499.000,00
    Sewa Rumah Staf (2 tahun) Rp 13.535.600,00
       
    Total PengeluaranRp 41.457.700,00

Ucapan Terima Kasih

Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi kita semua. Biarlah melalui pelayanan kita bersama, nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang memunyai alam semesta ini!

Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evi, Elly
Untuk berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <beritaylsasabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2008 YLSA -- http://www.ylsa.org/

http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments