Berita YLSA Oktober -- November 2017

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. YLSA Mengikuti Code for the Kingdom Jakarta 2017
    : 2. Staf YLSA Mempersiapkan Laporan 2017 dan Rencana Kerja 2018
    : 3. Bahan-Bahan Natal dari YLSA
    : 4. Kegiatan Tim Pendidikan Kristen (PK) YLSA Menjelang Akhir Tahun 2017
  [Mengenal YLSA!] : Does God Have an IT Ministry Career for You?
  [Surat Sahabat YLSA!] : Kesan dan Pesan dari Staf Magang FBS UKSW 2017
  [Blog YLSA!] : 1. Pelayanan SABDA di Tanjung Pinang dan Batam 2017
    : 2. Staf SABDA Mengikuti Seminar "Akhir Zaman"
    : 3. Roadshow #Ayo_PA! di GSPII Solo
    : 4. SABDA di Konferensi Konseling Keluarga Indonesia: Pastoral dan Media Sosial
    : 5. Roadshow #Ayo_PA! KMK UNSA di Wisma INRI
    : 6. Perjalanan Awal dengan Duo "S" — SABDA dan SOLO
  [Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Oktober 2017
Editorial

Shalom,

Sungguh luar biasa berkat-berkat yang Tuhan berikan kepada kita semua. Kebaikan-Nya tidak terhingga dan kasih-Nya tidak terukur. Melalui pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), kami juga terus merasakan karya Tuhan. Dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA juga kami rasakan sebagai berkat luar biasa yang Tuhan berikan kepada kami. Untuk itu, kami sungguh bersyukur dan memuji Tuhan.

Selain berita-berita kegiatan YLSA selama Oktober dan rencana November 2017, kami terus mohon dukungan doa, terutama untuk kebutuhan staf baru di YLSA. Untuk rencana pelayanan 2018, kami sangat berharap Tuhan mengirim lebih banyak pekerja supaya lebih banyak pelayanan yang bisa dilakukan. Dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk menyebarkan informasi lowongan pelayanan YLSA sangat kami harapkan. Karena itu, kami menyediakan informasi selengkapnya di kolom Mengenal YLSA. Mohon bantuan dan doanya.

Tinggal sebentar lagi tahun 2017 akan berakhir, mari bekerja selama hari masih siang. Tuhan memberkati kita semua.

Yulia

Yulia Oeniyati
Pemimpin YLSA
yulia@in-christ.net
http://blog.sabda.org

Berita dan Pokok Doa

1. YLSA Mengikuti Code for the Kingdom Jakarta 2017

Tim SABDA dalam C4TK 2017

Pada 20 -- 22 Oktober 2017, tim YLSA kembali mengikuti kegiatan tahunan Code for the Kingdom (C4TK) di Jakarta. C4TK adalah ajang yang mempertemukan orang-orang yang pakar atau tertarik dengan teknologi untuk membuat aplikasi atau alat yang berdampak bagi perluasan Kerajaan Allah. Pada kesempatan ini, YLSA mengusung dua proyek aplikasi, yaitu aplikasi Konseling (HE Cares) dan AlkiMEDIA. Puji Tuhan! Aplikasi Konseling (HE Cares) mendapat dua penghargaan sekaligus, yaitu Best Overall before Hackathon dan People's Choice. Bersyukur karena saat ini Aplikasi Konseling (HE Cares) sudah dapat diunduh melalui Play Store. Silakan Sahabat dan Pendukung YLSA mengunduhnya dan memberikan masukan demi pengembangan selanjutnya. Kiranya tim ITS dapat segera menyelesaikan aplikasi AlkiMEDIA pada tahun ini. Liputan selengkapnya mengenai C4TK 2017 dapat Anda lihat dalam publikasi IT-4-GOD Edisi 18/Oktober 2017.

2. Staf YLSA Mempersiapkan Laporan 2017 dan Rencana Kerja 2018

Pada 11 -- 12 Desember 2017, YLSA berencana akan mengadakan rapat kerja (raker). Pada saat ini, semua tim sedang mempersiapkan laporan kerja 2017 dan rencana kerja 2018. Mohon dukungan doa dari Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian agar Tuhan menuntun setiap tim mengerjakan persiapan raker dengan baik. Kiranya Tuhan menolong kami melakukan evaluasi kerja dengan baik dan melihat terobosan-terobosan baru untuk pelayanan tahun depan. Doakan juga supaya Tuhan mengirim orang-orang baru untuk memperkuat tim yang ada sehingga semakin banyak pelayanan bisa dikerjakan.

3. Bahan-Bahan Natal dari YLSA

Situs Natal Indonesia

Untuk menyambut Natal 2017, tim Pembinaan bekerja sama dengan tim YLSA lainnya telah menyiapkan bahan-bahan Natal yang menarik dan bermutu bagi masyarakat Kristen Indonesia. Berbagai bahan berupa artikel, renungan, puisi, tip, naskah drama, cerpen, dan sebagainya sudah tersedia di Situs Natal Indonesia untuk memperlengkapi pelayanan Natal Anda. Kami juga menyiapkan bahan-bahan multimedia berupa video Natal, gambar quote, GIF Natal, bahan-bahan audio Natal, dan sebagainya yang dapat diakses melalui channel YouTube, komunitas Natal, atau SABDA Bot. Mari merayakan Natal tahun 2017 ini dengan membagikan bahan-bahan Natal kepada komunitas pelayanan dan rekan-rekan Anda. Jadikan Natal tahun ini menjadi ibadah yang bermakna dan memuliakan Tuhan.

4. Kegiatan Tim Pendidikan Kristen (PK) YLSA Menjelang Akhir Tahun 2017

Tim PK

Tim PK YLSA pada November 2017 ini bersiap merampungkan program-program kerja 2017. Selain pelayanan rutin, tim PK juga akan menyelenggaraan 2 pelayanan khusus, yaitu kelas Natal PESTA daring yang dimulai pada 16 November 2017 dan roadshow mini pada 10 November 2017 dengan materi "Anak di Mata Allah" pada persekutuan pemuda/mahasiswa teologi di Gereja Kristen Alkitab Indonesia Betlehem, Karanganyar. Mohon dukungan doanya agar tim PK dapat menyelesaikan seluruh program 2017 dengan baik dalam pertolongan Tuhan. Kiranya Tuhan memakai pelayanan khusus ini untuk menolong peserta semakin mengenal makna Natal dan giat melayani anak-anak yang dipercayakan Tuhan.

Mengenal YLSA

Does God Have an IT Ministry Career for You?

Sebentar lagi, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) akan menggelar rapat kerja. Setiap tahun, salah satu pergumulan YLSA yang paling besar adalah kurangnya sumber daya manusia untuk mengerjakan berbagai proyek IT yang ada. Ada banyak proyek yang sudah mengantre untuk dikerjakan, tetapi hanya sedikit pekerja yang mengerjakannya. Karena itu, kami terus berdoa agar kiranya Tuhan menggerakkan anak-anak Tuhan yang memiliki kompetensi dalam bidang IT untuk melayani, bertumbuh, dan bergabung bersama kami. Selain berdoa, kami juga terus berusaha menyebarkan informasi lowongan ini, baik secara daring maupun luring. Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA untuk turut membagikan informasi ini kepada rekan-rekan yang Anda kenal. Kiranya Tuhan menggerakkan orang-orang yang tepat untuk mengerjakan panggilan yang dikehendaki-Nya.

Yayasan Lembaga SABDA adalah yayasan misi Kristen yang bergerak dalam bidang pelayanan digital dan literatur. Produk utama SABDA adalah Software Alkitab, situs-situs studi Alkitab, aplikasi-aplikasi Alkitab, publikasi-publikasi Kristen, kelas teologi daring, bahan multimedia, dan komunitas Kristen. YLSA selalu mencari terobosan-terobosan baru untuk memanfaatkan teknologi terbaru demi perluasan Kerajaan Allah. Target utama pelayanan YLSA adalah menjalankan panggilan Amanat Agung untuk generasi digital. Moto YLSA adalah IT4God karena kami percaya teknologi adalah dari Tuhan dan harus kembali dipakai untuk memuliakan Tuhan.

Lowongan YLSA

Berikut adalah posisi yang sangat dibutuhkan saat ini di YLSA.

  1. Core Programmer
  2. Web Programmer
  3. Mobile Programmer
  4. Penerjemah dan Editor (Penyunting)
  5. Pengajar Kelas Teologi Online
  6. Koordinator Media Sosial

Syarat umum: Memiliki kompetensi sesuai dengan posisi di atas, mengasihi Tuhan dan Firman-Nya, senang belajar hal-hal baru, bisa bekerja dalam tim, dan bersedia ditempatkan di Solo selama minimal 2 tahun (full-time). Jika Anda atau rekan Anda tertarik, kami mengajak Anda bergabung melayani Tuhan bersama di YLSA! Mari kita mempersembahkan kemampuan dan talenta kita bagi Tuhan!

Kirimkan surat lamaran, CV, referensi/rekomendasi dari gereja, portofolio, dll. ke alamat:

Yayasan Lembaga SABDA - HRD
Kotak Pos 25 / SLONS
Surakarta, Jawa Tengah 57135

Atau lewat e-mail ke: cv@sabda.org

Informasi lebih lengkap dapat Anda peroleh melalui situs Lowongan SABDA. Terima kasih.

Suara Sahabat YLSA

Kesan dan Pesan dari Staf Magang FBS UKSW 2017

Seperti yang pernah kami beritakan, pada 4 September -- 3 November 2017, sebanyak 5 mahasiswa/i dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga melakukan kerja magang di YLSA. Kami bersyukur karena mereka telah menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. Berikut ini adalah kesan dari Jessica, Lidya, Manda, Rian, dan Dita selama melakukan kerja magang di YLSA.

Jessica

Selama 2 bulan magang di YLSA, saya menyadari betapa pentingnya mengikutsertakan Tuhan dalam setiap pekerjaan. Selain itu, saya merasa bahwa diri saya mengalami peningkatan dari segi iman maupun kemampuan akademik.
—Jessica

Lidya

Saya bersyukur dan berterima kasih karena Tuhan menempatkan saya di YLSA. Bukan hanya rasa kekeluargaan yang erat yang saya rasakan di sini, tetapi juga kasih sayang dari pemimpin dan setiap staf yang membantu saya dalam pertumbuhan iman saya. Semoga YLSA semakin diberkati dalam tugas dan pelayanannya. AMIN!
—Lidya

Manda

Selama magang di YLSA, saya belajar bahwa segala sesuatu harus dimulai dan didasari dengan Dia yang memberikan kita kekuatan dan kesempatan untuk mengerjakannya. Segala sesuatu telah diberikan kepada kita dengan cuma-cuma, jadi kita juga harus membagikannya kepada orang lain dengan cuma-cuma. Pengetahuan tanpa Roh Kudus dan hikmat adalah sia-sia.
—Manda

Rian

Sungguh merupakan pengalaman yang tidak terduga serta tidak terlupakan ketika saya melaksanakan kerja magang di YLSA. Banyak sekali hal yang bisa saya aplikasikan mengenai teori-teori yang saya dapatkan dalam kelas formal. Beberapa hal baru juga saya dapatkan, seperti subtitling, movie review writing, dan recording. Ada satu hal spesial di YLSA yang saya kira tidak didapatkan di tempat magang lainnya, yaitu Pemahaman Alkitab (PA) dan Persekutuan Doa (PD). Selama 2 bulan magang, saya juga merasakan bahwa pertumbuhan rohani meningkat karena di tempat ini, kami -- anak-anak magang -- dituntut mengutamakan Tuhan terlebih dahulu sebelum kami bekerja atau melakukan rutinitas kami masing-masing.
—Rian

Dita

Saya mendapatkan banyak pelajaran yang tidak dapat saya lupakan selama magang di YLSA. Pelajaran yang bukan hanya membuat saya mengerti tentang dunia kerja yang sebenarnya, melainkan lebih kepada pelajaran tentang betapa pentingnya Tuhan dalam hidup saya. Tuhanlah yang terutama dalam hidup saya. Semoga pelayanan yang dilakukan oleh YLSA dapat terus berkembang dalam Tuhan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.
—Dita

Laporan Keuangan

Oktober 2017

Total Sumbangan Oktober 2017: Rp119.869.941,00
Total Pengeluaran Oktober 2017: Rp89.392.427,00

Puji Tuhan, para Sahabat dan Pendukung YLSA telah dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat sehingga kebutuhan dana YLSA dapat dipenuhi. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

Yayasan Lembaga SABDA/ Bank Panin Solo
No. Rekening: 3005063355

atau

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Comments