Berita YLSA - Maret-April 2009

Daftar Berita
[Editorial!]
[Artikel YLSA!] : Kebangkitan Kristus
[Latest News!] : 1. Divisi Software (Biblika)
 : 2. Divisi Web (Sumber Bahan)
 : 3. Divisi HRD (Personalia)
 : 4. Divisi PESTA (Pendidikan)
 : 5. Divisi Administrasi (Keuangan)
[Prayer Request!]
[Financial Report]: Laporan Keuangan Februari dan Maret 2009

Editorial

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Perayaan Paskah baru saja berlalu. Kami berharap Anda semua mendapat kesempatan untuk merenungkan kembali kasih Tuhan yang telah menyelamatkan kita dari penghukuman kekal. Renungan tentang "Kebangkitan Kristus" yang kami sajikan dalam edisi ini kiranya dapat mengingatkan kita lagi untuk hidup berpadanan dengan kemenangan yang telah Kristus tunjukkan melalui kebangkitan-Nya. Kini, mari kita bangkit dan berkarya bagi Dia!

Sehubungan dengan informasi pada Berita YLSA bulan lalu, maka izinkan kami untuk mengucapkan terima kasih kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah menyempatkan diri mengunjungi situs Blog SABDA dan bahkan memberikan komentar di sana. Jika Anda belum mengunjungi dan meninggalkan komentar di Blog SABDA, kami mengundang Anda untuk mengunjunginya dan mengenal pelayanan maupun keluarga besar YLSA lebih dekat lagi.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa

Kami sangat percaya bahwa doa orang yang benar besar kuasanya, karena itu kami mengundang pada Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bersatu hati berdoa bagi kebutuhan YLSA di bawah ini. Dukungan doa Anda sungguh sangat berharga karena tanpa penyertaan dan pertolongan Tuhan, pelayanan kami sia-sia adanya. Tuhan Yesus memberkati.

  1. Situs-Situs Baru YLSA

    Setelah melalui proses perbaikan, akhirnya situs SABDA Alkitab diluncurkan untuk bisa digunakan bagi khalayak umum. Puji Tuhan! Doakan agar situs SABDA Alkitab ini semakin menolong masyarakat Kristen untuk mencintai firman Tuhan dan melakukan kehendak-Nya. Kemuliaan hanya bagi Tuhan. Bersyukur pula atas diluncurkannya situs Wanita Kristen. Kiranya situs ini dapat menjadi salah satu alat bagi para wanita Kristen Indonesia untuk semakin bertumbuh dalam iman dan pengetahuan.

  2. Rencana Peluncuran CD SABDA 3.0 Final

    CD SABDA 3.0 (Beta) telah habis persediaannya dan puji Tuhan kami sedang mempersiapkan CD SABDA 3.0 (Final) untuk bisa didistribusikan. Mari kita dukung dalam doa agar tim yang mengerjakan diberikan ketelitian dan ketekunan.

  3. Persiapan Situs Doa

    Kerinduan YLSA membangun situs Doa akan terwujud dalam waktu dekat. Doakan agar hal ini dapat menjadi titik balik pelayanan di Indonesia untuk mempersatukan para pendoa syafaat agar Tuhan ditinggikan dan pekerjaan-Nya dinyatakan.

  4. Staf YLSA

    Berdoa untuk seluruh staf yang saat ini bekerja penuh waktu di YLSA, termasuk staf baru, Sdr. Theo (divisi Web) dan Sdr. Benny (divisi Web), yang telah melewati masa percobaannya menjadi staf YLSA. Berdoa biarlah Tuhan terus memberi semangat dan kreativitas sehingga pelayanan yang dikerjakan semakin menghasilkan berkat berlimpah bagi masyarakat Kristen Indonesia.

  5. Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    Mari menaikkan syukur kepada Tuhan untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang setia. Kiranya Allah yang penuh kasih memelihara hati dan tangan kita untuk terus bahu-membahu mengerjakan pekerjaan-Nya.

  6. Dukungan Dana untuk Pelayanan YLSA

    Mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah memberikan dukungan berupa dana. Setiap berkat materi yang dikumpulkan kiranya dipakai Tuhan menjadi alat yang berguna di tangan Tuhan.


Blog SABDA

Di sajian berita YLSA Maret-April 2009 ini, kami ketengahkan informasi terbaru dari beberapa pelayanan YLSA yang kami himpun dari tulisan staf YLSA di Blog SABDA http://blog.sabda.org >. Kami undang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk berkunjung ke situs ini dan memberikan komentarnya.

Divisi Software (Biblika)

Judul blog: SABDA Alkitab Versi Beta Diluncurkan! (Oleh: Titus)

==> http://blog.sabda.org/2009/03/25/sabda-alkitab-versi-beta-diluncurkan/

SABDA Alkitab Versi Beta akhirnya diluncurkan!!! Segala puji syukur hanya bagi Tuhan Yesus karena Dialah yang memberi kekuatan dan kemampuan untuk melalui proses ini. Apa yang menjadi kerinduan saya secara pribadi adalah situs ini boleh menjadi berkat bagi anak-anak Tuhan di Indonesia, terutama dalam belajar firman Tuhan.

Judul blog: Yang Tak Terlupakan dari CD SABDA (Oleh: Daniel)

==> http://blog.sabda.org/2009/04/07/yang-tak-terlupakan-dari-cd-sabda/

Membicarakan tentang CD SABDA, ingatanku melayang mundur sekitar 3,5 tahun yang lalu, tepatnya awal September 2005. Waktu itu pimpinan memutuskan bahwa CD SABDA 3.0 Beta 2005 harus selesai pekan itu juga. Selain karena sudah lama tertunda, juga kebetulan saat itu ada sebuah "event" penting di Jakarta, sehingga sekaligus bisa menjadi momen yang tepat untuk segera meluncurkan dan mempromosikan CD SABDA 3.0 Beta 2005.

Divisi Web (Sumber Bahan)

Judul blog: Peluncuran Situs Wanita Kristen (Oleh: Yohanna)

==> http://blog.sabda.org/2009/04/28/peluncuran-situs-wanita-kristen/

"Mudah-mudahan, akhir Maret 2009, 'my baby' ini bisa segera lahir ..., eh sorry, bisa luncur ...." Kalimat ini adalah penutup blog saya yang berjudul "Wanita" ... Oh ... "Wanita". Walaupun agak terlambat, tapi harapan saya sudah terwujud. Situs Wanita Kristen ini sudah lahir tepatnya pada awal April 2009 yang lalu. Saya benar-benar bersyukur karena situs ini sekarang bisa dijangkau oleh para pengunjung di alamat: http://wanita.sabda.org/

Divisi HRD (Personalia)

Judul blog: Staf Baru di YLSA (Oleh: Theo)

==> http://blog.sabda.org/2009/04/17/staf-baru-di-ylsa/

Senin, 13 April 2009, merupakan waktu yang ditetapkan oleh kantor untuk saya melakukan presentasi. Karena sudah aturan kantor, mau tidak mau harus dilakukan. Padahal saya belum pernah berbicara di depan orang banyak. Judul presentasiku adalah "Strategi Promosi Situs". Panas, berkeringat, grogi, mules, dan gagal adalah gambaran dari hasil presentasi saya kemarin (he he he ..., udah bisa ditebak, ya?).

Divisi PESTA (Pendidikan)

Judul blog: Mari Ber-PESTA di YLSA (Oleh: Anik)

==> http://blog.sabda.org/2009/04/28/mari-ber-pesta-di-ylsa/

Bagiku, yang sangat menarik di kursus PESTA adalah kelas diskusinya. Walaupun hanya di kelas maya, namun peserta dapat asyik berdiskusi dan mengungkapkan pendapat mereka masing-masing. Banyak peserta yang bersaksi bahwa mereka memperoleh berkat melimpah dari setiap diskusi. Kalau Anda penasaran dan ingin tahu berkat apa yang sudah mereka peroleh dari mengikuti kursus PESTA, silakan baca kesaksian mereka di: http://www.pesta.org/kesaksian >.

Divisi Administrasi (Keuangan)

Judul blog: Keuangan YLSA (Oleh: Elly)

==> http://blog.sabda.org/2009/04/16/keuangan-ylsa/

Namun kalau melihat ke belakang, aku saat ini sangat bersyukur karena dari laporan keuangan YLSA arsip Berita YLSA, ada penambahan jumlah donatur setiap tahunnya. Dengan berjalannya waktu dan semakin berkembangnya pelayanan YLSA -- melalui CD SABDA, publikasi, situs, dan PESTA (kursus teologia online), dll. -- maka YLSA mulai semakin dikenal. Nah, mereka yang sudah merasakan berkat Tuhan melalui YLSA, biasanya mulai tergerak untuk memberikan sumbangan sebagai tanda terima kasih dan dukungan agar pelayanan YLSA juga menjadi berkat bagi yang lain.


Artikel:
Kebangkitan Kristus

Meskipun perayaan Paskah sudah kita lalui beberapa minggu ini, namun gaungnya tetap kita rasakan setiap saat. Kebangkitan-Nya merupakan pembuktian kemenangan atas maut yang Allah nyatakan lewat Putra-Nya, Yesus Kristus. Berikut kami bagikan artikel tentang kebangkitan Kristus. Biarlah membangkitkan semangat kita untuk memberikan diri bagi Kristus melalui hidup dan pelayanan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Pembacaan Alkitab: 1 Kor. 15:1-20

"Riwayat hidup" Yesus tidak berakhir pada saat kematian-Nya. Hari Jumat Agung disusul oleh Hari Paskah: pada hari yang ketiga, Ia bangkit pula dari antara orang mati!

Ketika itulah ternyata bahwa kematian Kristus menjadi kemenangan atas dosa, maut, dan iblis. Dan oleh kebangkitan-Nya, dinyatakanlah bahwa Yesus itu Kristus, Anak Allah, dan Tuhan kita (Rom. 1:4; Kis. 2:32 dyb.). Bahkan, harapan kita tentang masa depan juga semata-mata berdasar pada kebangkitan Kristus (2 Kor. 1:9; 1 Pet. 1:3).

Menurut kesaksian Alkitab, Yesus tidak dibangkitkan dari kematian semu. Ia benar-benar telah mati dan Dia bangkit, bukan roh-Nya saja, tetapi dapat dilihat sebagai manusia yang bertubuh.

Dalam hal itu, ada dua hal yang dengan jelas dikemukakan di dalam Alkitab. Pertama, Dia yang telah bangkit itu benar-benar manusia bernama Yesus orang Nazaret. Para rasul sudah melihat bekas-bekas paku, bahkan melihat Dia makan (Luk. 24:36-43; Yoh. 20:27). Tetapi kedua, ada juga perbedaan antara rupa manusia Yesus dahulu dengan Dia yang sudah bangkit (Mark. 16:12; Yoh. 20:14). Ada diceritakan, bahwa Dia yang telah bangkit itu masuk ke dalam rumah yang pintunya terkunci (Yoh. 20:19). Rasul Paulus berkata tentang sebuah tubuh rohani (1 Kor. 15:44); tetapi orang yang "ingin tahu" sampai mengerti segala-galanya, mereka disebutkannya "orang bodoh"! (ayat 36).

Sebab itu baiklah kita arahkan perhatian kita kepada soal praktis: Apakah faedah kebangkitan Kristus untuk kita?" Pertama, jawabnya demikian: kita beroleh pengampunan dosa dan menjadi "orang yang benar" di hadapan Allah, berdasarkan kemenangan yang diperjuangkan Kristus sebagai pengganti kita (1 Kor. 15:17; Rom. 4: 25). Kedua, oleh karena "manusia lama" itu sudah "disalibkan bersama Kristus", maka dalam hidup ini pun kita dibangkitkan untuk memulai suatu kehidupan yang baru (Rom. 6:5-6). Ketiga, oleh karena Yesus adalah "manusia pertama" yang sudah dibangkitkan, maka kita pun menanti-nantikan kebangkitan kita juga pada waktu kemenangan-Nya akan dinyatakan kelak (1 Kor. 15:20-23).

Jadi, jelas bahwa Injil dapat juga disebut "Injil tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya" (Kis. 17:18). Andai kata Ia tidak benar-benar dibangkitkan, maka pemberitaan Gereja hanyalah omong kosong belaka dan kepercayaan kita tidak ada isinya; kita masih tetap takluk kepada dosa, dan tetap menjadi warga negara kerajaan maut (1 Kor. 15:12-19). Tetapi: Kristus telah bangkit; Dialah Tuhan yang hidup, kini dan untuk selama-lamanya! (1 Kor. 15:20). Syukurlah bagi Allah yang sudah memberikan kepada kita kemenangan, yakni dengan perantaraan Yesus Kristus (1 Kor. 15:57).

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buku: Intisari Iman Kristen
Penulis : Dr. B. J. Boland
Penerbit: BPK Gunung Mulia, Jakarta 1993
Halaman : 45 -- 46

Laporan Keuangan

Berikut kami laporkan kepada Sahabat dan Pendukung YLSA laporan keuangan bulan Februari 2009 dan Maret 2009. Tak henti-hentinya kami mengucap syukur atas campur tangan dan pemeliharaan Tuhan hingga sampai saat ini.

  1. Laporan Februari 2009

    A. Sumbangan
    Sartijani (BCA) Rp500.000,00 02/02/09
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp2.000.000,00 02/02/09
    Mickey Felder (BCA) Rp100.000,00 03/02/09
    STTRII (BCA) Rp1.000.000,00 04/02/09
    Lukas Haridjaja (BCA) Rp1.000.000,00 05/02/09
    TELAGA (BCA) Rp500.000,00 06/02/09
    Yenti (BCA) Rp100.000,00 09/02/09
    Widya Kristiani (BCA) Rp1.000.000,00 09/02/09
    Teguh Widjaja (BCA) Rp250.000,00 11/02/09
    DR Novian Wibowo (BCA) Rp150.000,00 13/02/09
    Yayasan Gloria (BCA) Rp250.000,00 26/02/09
    Bunga Bank Rp4.779,00
    Sumbangan lain-lain Rp237.000,00
       
    Total Sumbangan Rp7.091.779,00


  2. Laporan Maret 2009

  3. B. Pengeluaran
    Biaya Admin & Operasional Rp 322.500,00
    Kas Kecil Rp 31.500,00
    Biaya Listrik, Telp., dll. Rp 1.959.400,00
    Pembelian Buku Perpustakaan Rp 3.361.100,00
    Biaya Pengiriman Barang Rp 73.000,00
    Biaya Admin Bank Rp 20.000,00
    Biaya Kepegawaian Rp 17.630.500,00
    Biaya Seminar & Transportasi Rp
    Staf dalam Youth Conference Rp 1.136.000,00
    (Jakarta)
       
    Total Pengeluaran Rp 24.534.000,00
    A. Sumbangan
    Jahja Wangsadjaya (BCA) Rp 150.000,00 02/03/09
    Lukas Haridjaja (BCA) Rp 500.000,00 02/03/09
    Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,00 02/03/09
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp 2.000.000,00 03/03/09
    Sartijani (BCA) Rp 500.000,00 03/03/09
    TELAGA (BCA) Rp 500.000,00 10/03/09
    LDK PPA Air Hidup (BCA) Rp 500.000,00 14/03/09
    Bunga Bank Rp 2.273,00
    Sumbangan lain-lain Rp 155.000,00
       
    Total Sumbangan Rp 4.407.273,00

    B. Pengeluaran
    Admin dan Kantor Rp 813.000,00
    Kas Kecil Rp 21.700,00
    Listrik, Telp., dll. Rp 2.243.700,00
    Perpustakaan Rp 203.000,00
    Pengiriman pos, paket, dll. Rp 39.000,00
    Admin bank Rp 45.000,00
    Kepegawaian Rp 18.550.000,00
    Sumbangan banjir Rp 100.000,00
    Training staf Rp 150.000,00
       
    Total Pengeluaran Rp 22.165.400,00
  4. Ucapan Terima Kasih

    Dukungan dana yang para Sahabat dan Pendukung YLSA berikan sungguh sangat memberkati kami. Biarlah melalui pelayanan kita bersama, nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang memunyai alam semesta ini!

    Bagi yang tergerak, kami mengundang Anda untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana dan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evie, Eviriyanti, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2008 YLSA -- http://www.ylsa.org/

http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments