Berita YLSA September 2020

Editorial

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sedang sangat sibuk mempersiapkan perhelatan Hackathon Virtual Kristen pertama di Indonesia, yaitu #CodeForGOD Indonesia 2020. Kami masih memberikan informasi seputar #CodeForGOD ini dalam Berita YLSA September 2020 agar Sahabat dan Pendukung YLSA dapat segera mendaftarkan diri sebagai peserta atau sebagai pendukung (mitra) acara ini. Informasi lengkap dapat Anda ikuti dalam situs CodeForGOD.org.

Mohon dukungan doa karena tidak sedikit "peperangan rohani" yang terjadi dalam masa-masa yang begitu sibuk ini. Kiranya Tuhan tetap memberikan keteguhan iman kepada staf YLSA, para mitra, dan peserta untuk kelangsungan acara ini. Pre-Hack akan segera dilaksanakan pada 2 -- 8 Oktober 2020 dan akan dilanjutkan dengan acara puncak dalam Hack pada 9 -- 11 Oktober. Kiranya acara ini menghasilkan proyek-proyek IT/digital/media yang kreatif dan inovatif untuk pengembangan Kerajaan Allah. Amin!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Berita dan Pokok Doa

1. Pendaftaran Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020 Ditutup 1 Oktober 2020!

Penutupan Pendaftaran #CodeForGOD 2020

Masih terbuka kesempatan untuk registrasi #CodeForGOD! Jika Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian adalah programmer, designer grafis, atau punya ide-ide luar biasa untuk proyek pelayanan digital, segera daftarkan diri Anda dalam Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020! Pendaftaran ditutup pada 1 Oktober 2020! Mohon dukungannya pula untuk menginformasikan #CodeForGOD Indonesia 2020 kepada lebih banyak rekan, kenalan, jemaat, dan relasi Anda. Indonesia sudah digital! Mari bangun fondasi digital untuk gereja dan pelayanan. Jadilah bagian untuk mengembangkan Kerajaan Allah pada era digital ini dalam #CodeForGOD Indonesia 2020! Pendaftaran dilakukan dalam halaman registrasi peserta di situs CodeForGOD.org. Kami tunggu!

2. Seri Teknologi dalam SABDA Live

Seri Teknologi dalam SABDA Live

Dalam rangka #CodeForGOD Indonesia 2020, SABDA Live dalam minggu terakhir bulan September ini mempresentasikan seri "Teknologi". Kemajuan teknologi pasti berdampak juga terhadap berbagai bidang kekristenan. Oleh karena itu, melalui materi-materi yang kami sajikan dalam program SABDA Live, seperti: Teknologi dan Media: Memaksimalkan Media dalam Pelayanan, Teknologi dan Anda: Bincang-Bincang dengan SABDA Live, Teknologi dan Apologetika: Apologetika pada Era Digital

3. Pendoa #CodeForGOD Indonesia 2020

Pendoa #CodeForGOD Indonesia 2020

Jika Sahabat dan Pendukung YLSA ingin terlibat sebagai tim doa #CodeForGOD Indonesia 2020, silakan hubungi kami melalui WhatsApp di 081226674667 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Kami akan memasukkan Anda dalam WhatsApp Group Pendoa #CodeForGOD. Pokok-pokok doa juga sudah kami pasang dalam situs CodeForGOD.org. Terima kasih banyak atas dukungannya!

 

Mengenal YLSA

Sosialisasi dan Edukasi Mengenai #CodeForGOD Indonesia 2020

Bagi Sahabat dan Pendukung YLSA yang memerlukan lebih banyak informasi tentang #CodeForGOD Indonesia 2020, berikut ini adalah tautan-tautan video dokumentasi yang dapat Anda simak. Kiranya menolong Anda untuk lebih memahami kegiatan #CodeForGOD.

1. #CodeForGOD dalam SABDA Live

#CodeForGOD dalam SABDA Live

  • Fondasi Digital Gereja (Tim #CodeForGOD) [...]
    Berisi penjelasan mengenai pentingnya gereja memiliki fondasi digital yang kuat dan bagaimana #CodeForGOD dapat menjadi awal untuk membangun fondasi digital gereja pada era digital ini. (2 September 2020)
  • IT Training for Kids and Teenagers (Jeffrey Lim) [...]
    Sharing pelayanan dengan memberikan pelatihan IT kepada anak dan remaja di Tanjung Pinang. Pelatihan-pelatihan seperti ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun fondasi digital di gereja, yang dimulai dari generasi mudanya. Sejak kecil, mereka perlu dibawa untuk mempersembahkan kemampuan IT mereka bagi Tuhan. (4 September 2020)
  • I Code U (Hadi Pramono) [...]
    Talenta IT yang Tuhan berikan harus digunakan bagi kemuliaan Tuhan untuk pengembangan Kerajaan-Nya. Sebuah sharing dari salah satu programmer Kristen di Indonesia dan ajakan untuk mengikuti #CodeForGOD Indonesia 2020. (10 September 2020)
  • Gereja di Awan: Sebuah Mimpi atau Kenyataan? (Baskara) [...]
    Teknologi berkembang dengan cepat! Gereja pada era digital ini juga harus bisa relevan dengan perkembangan itu dengan tujuan untuk menjalankan mandat budaya dari Tuhan. Teknologi akan terus berkembang, dan gereja pun tidak boleh ketinggalan. #CodeForGOD adalah salah satu sarana bagi gereja untuk membawa mendorong mereka yang memiliki skill di bidang IT menjalankan mandat budaya pada era digital ini. (17 September 2020)

2. Seri Code Talks: Persiapan Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020

Seri Code Talks

  • Code Talks: Hack Intro [...]
    Penjelasan awal dan tanya jawab seputar #CodeForGOD Indonesia. (3 September 2020)
  • Code Talks: Hack Stories [...]
    Sharing mengenai pengalaman seru dari para alumni yang mengikuti hackathon Kristen di Indonesia pada 2015 -- 2017. (10 September 2020)
  • Code Talks: Hack Dreams [...]
    Penjelasan mengenai bagaimana peserta dapat merumuskan ide-ide yang luar biasa sehubungan dengan proyek yang akan dikerjakan dalam #CodeForGOD Indonesia 2020. (17 September 2020)
  • Code Talks: Hack Prep [...]
    Informasi lengkap mengenai #CodeForGOD Indonesia 2020 bagi yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta maupun yang belum. Siapa pun boleh menanyakan berbagai hal seputar #CodeForGOD Indonesia 2020 agar makin mantap dan siap untuk mengikuti kegiatan yang seru ini.

3. Informasi-Informasi Singkat Seputar #CodeForGOD Indonesia 2020

Video-video hackathon yang sangat berguna untuk memberi informasi dan wawasan seputar kegiatan hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020.

Informasi Singkat Seputar #CodeForGOD Indonesia 2020

  • Apa Itu Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020?[...]
    Berisi penjelasan apa itu Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020 dan penyelenggara kegiatan ini.
  • Gimana Daftar #CodeForGOD Indonesia 2020?[...]
    Penjelasan mengenai bagaimana cara bergabung dalam kegiatan Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020.
  • #CodeForGOD untuk Orang IT Aja?[...]
    Menginformasikan mengenai siapa saja yang boleh bergabung menjadi peserta dalam Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020.
  • Ngapain Aja di #CodeForGOD Indonesia 2020?[...]
    Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020 memberi pengalaman istimewa bagi para peserta. Selain mengerjakan proyek-proyek yang bermanfaat bagi Kerajaan Allah, #CodeForGOD akan mempertemukan kita dengan banyak teman baru dan membuka kesempatan membangun relasi yang berkualitas.
  • Jangan Gak Ikut #CodeForGOD Indonesia 2020![...]
    Berisi mengenai mengapa dan apa penting Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020.
  • Mitra-Mitra #CodeForGOD[...]
    Mengenal siapa penyelenggara dan mitra-mitra yang sudah mendukung Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020.
  • Pre-Hack #CodeForGOD[...]
    Berisi penjelasan mengenai Pre-Hack #CodeForGOD (2-8 Oktober 2020) yang merupakan acara persiapan Hack untuk peserta melihat presentasi proyek, memilih proyek, dan membentuk tim kerja, serta mempelajari aturan main selama perhelatan Hack berlangsung.
  • Kartu Profile Peserta #CodeForGOD[...]
    Sosialisasi pembuatan dan hal-hal seputar kartu profile peserta #CodeForGOD.
Suara Sahabat YLSA

Harapan untuk #CodeForGOD Indonesia 2020

Harapan untuk #CodeForGOD 2020

"Semoga melalui acara #CodeForGOD ini dapat dihasilkan komunitas developer Kristen di Indonesia agar kita dapat berkolaborasi untuk memenuhi tujuan misi yang lebih luas, mengabarkan Injil melalui teknologi."
[Hadi]

"Melalui #CodeForGOD ada kolaborasi serta jejaring yang berkesinambungan antarlembaga dan orang-orang yang sama-sama mengasihi Tuhan bahkan setelah event ini berakhir."
[Yudo]

"Semoga melalui acara ini banyak dihasilkan proyek-proyek penting berbasis teknologi yang bisa membuat pelayanan di Indonesia makin maju dan berkembang merata."
[Elly]

"Media sekarang telah menjadi bagian utama dalam melayani generasi digital Kristen. Mari kita membangun relasi anak-anak Tuhan yang berkecimpung dalam pelayanan teknologi untuk kemuliaan nama Tuhan."
[Pio]

"Indonesia sudah digital, orang percaya juga harus digital! Mari kita tingkatkan semangat dan antusiasme anak-anak muda Kristen untuk terlibat aktif dalam dunia digital bagi Allah. Salam #codeforgod!"
[Roma]

"Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat melayani di antara para programmer dan pengembang software."
[Yulius]

Laporan Keuangan

Agustus 2020

Total Sumbangan Agustus 2020 : Rp50.484.310,00
Total Pengeluaran Agustus 2020 : Rp81.985.700,00

Perincian Laporan Keuangan Agustus 2020

Mari turut mendukung pelayanan YLSA agar dampaknya semakin luas bagi tubuh Kristus pada era digital ini. Kemajuan pekerjaan Tuhan di YLSA tak lepas dari campur tangan Tuhan melalui Sahabat dan Pendukung YLSA yang memberikan persembahan dana dan doa. Kami sangat bersyukur atas hal ini. To God be the glory!

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

Yayasan Lembaga SABDA / Bank Panin Solo
No. Rekening: 3005063355

atau

a.n. Yulia Oeniyati / Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Comments