Berita YLSA Desember 2019 -- Januari 2020

Editorial

Shalom,

Kepada Sahabat dan Pendukung Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), kami mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2020". Penyertaan Tuhan dalam tahun 2019 menjadi bukti bagi kita semua bahwa Dia setia. Karena itu, mari kita terus berjuang bagi Kerajaan-Nya.

Pada 2020 ini, Tuhan mengingatkan kami bahwa banyaknya bahan dan alat biblika serta bahan pelayanan lain, yang Tuhan percayakan untuk YLSA garap, harus bisa sampai kepada para pengguna, yaitu Tubuh Kristus atau gereja. Karena itu, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak gereja, mitra, dll. agar hasil pelayanan kami semakin berguna dirasakan oleh jemaat Tuhan. Itulah yang saat ini menjadi pergumulan kami bagi pemantapan visi YLSA pada 2020. Mohon dukungan doanya agar Tuhan menolong kami untuk setia menjalankan panggilan-Nya. Kami juga mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bergandeng tangan bersama kami mewujudkan visi ini bersama-sama bagi kemuliaan Tuhan! Soli Deo gloria!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Berita dan Pokok Doa

BERITA & POKOK DOA

1. Rapat Visi YLSA 2020

Rapat Visi YLSA 2020

Untuk menajamkan visi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), pada Januari/Februari 2020, kami akan mengadakan rapat visi. Kiranya melalui rapat ini, setiap tim dapat menjalankan visi yang Tuhan berikan kepada YLSA. Kerinduan kami adalah setiap program yang kami jalankan berorientasi pada bagaimana tubuh Kristus dapat menggunakannya secara efektif untuk pertumbuhan rohani mereka (SABDA for The Churches). Mohon doakan agar Tuhan memberikan kesehatian kepada kami untuk menjalankan program yang tepat sasaran guna memperlengkapi tubuh Kristus dalam melayani Tuhan dan untuk menjangkau banyak jiwa agar mengenal Tuhan.

 

2. Urgently Required: Programmer Kristen untuk YLSA!

Programmer Kristen untuk YLSA

Sebagai yayasan yang berfokus pada pelayanan Biblical Computing, YLSA sangat membutuhkan tenaga-tenaga programmer Kristen. YLSA selalu mencari terobosan-terobosan baru untuk memanfaatkan teknologi terbaru demi perluasan Kerajaan Allah. Banyak proyek yang mengantre, tetapi tenaga yang mampu mengerjakannya hanya sedikit. Karena itu, kami terus memohon kepada Tuhan agar mengirimkan anak-anak Tuhan yang berkompetensi dalam bidang IT untuk melayani, bertumbuh, dan bergabung bersama kami. Kami juga mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA untuk menyebarkan informasi lowongan YLSA ini. Kualifikasi umum untuk programmer di YLSA adalah memiliki kemampuan logika, analisis, dan problem solving yang baik. Untuk mengetahui kualifikasi khusus dan informasi mengenai lowongan lainnya, silakan kunjungi situs Lowongan SABDA. Terima kasih banyak atas doa dan partisipasi Anda.

 

3. Daftar Bahan dari YLSA di "RESOURCE?.sabda?.org"

RESOURCE.sabda.org

YLSA memiliki begitu banyak bahan pelayanan. Untuk memudahkan Anda mendapatkan daftar pustaka dan media sesuai dengan kebutuhan maupun bidang pelayanan, Anda dapat mengunjungi halaman RESOURCE.sabda.org. Daftar pustaka/media ini terdiri dari berbagai bidang pelayanan, mulai bidang pelayanan kepemimpinan Kristen, doa, pelayanan remaja, pemuridan, pelayanan anak, konseling, pelayanan misi, sampai bahan-bahan seputar komik Alkitab. Sahabat dan Pendukung YLSA dapat memanfaatkan serta membagikannya untuk kepentingan pelayanan dan pertumbuhan rohani Anda.

 

4. Persiapan Paket Paskah dari YLSA

Paket Paskah dari YLSA

Setelah Natal berlalu, seluruh tim di YLSA beralih mempersiapkan Paskah. Kami tidak hanya mempersiapkan bahan, tetapi juga Paket Paskah agar seluruh bahan dapat efektif menolong tubuh Kristus dalam memaknai sengsara, kematian, dan kebangkitan Kristus. Paket Paskah yang kami siapkan, antara lain: Paket Life of Jesus, Paket Paskah SABDA ME+DIA, program Baca Dengar Nonton Bersama (BaDeNo) Paskah, dsb.. Kami juga rindu agar pada masa pra-Paskah sampai Paskah, kami dapat berelasi lebih banyak dengan gereja untuk menggunakan bahan-bahan tersebut dengan efektif. Mohon dukungan doa dari Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian.

 
Mengenal YLSA

Training dan Seminar oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)

Sesuai visi kami untuk 2020 ini, yaitu SABDA for The Churches, YLSA membuka diri untuk memberikan pelatihan/seminar/pelayanan untuk gereja, persekutuan atau yayasan tentang pembelajaran Alkitab secara digital. Kerinduan kami adalah pekerjaan Tuhan di YLSA dapat digunakan semaksimal mungkin oleh tubuh Kristus untuk pertumbuhan rohani jemaat dan untuk kemuliaan nama Tuhan.

A. Pembelajaran Alkitab secara Digital

Tujuan: Melatih pelayan-pelayan Tuhan untuk melakukan pendalaman Alkitab (PA) dengan alat-alat digital, baik untuk menyiapkan khotbah/renungan maupun untuk studi Alkitab (pribadi atau berkelompok).

Jenis Pelatihan:

Seminar oleh SABDA

  1. Penggunaan Software SABDA
  2. Penggunaan aplikasi Alkitab (Android) -- #Ayo_PA! dan Metode SABDA
  3. Penggunaan situs Alkitab.SABDA.org
  4. Penggunaan komik Alkitab/Komik Zone
  5. Dan sebagainya sesuai kebutuhan ....

B. Pelayanan Seminar

Tujuan: Memperlengkapi pelayan-pelayan Tuhan dengan prinsip dan panduan untuk dapat melayani dengan lebih bertanggung jawab, khususnya pada era digital ini.

Jenis Seminar:

Seminar oleh SABDA

  1. Keuntungan dan Bahaya Dunia Maya
  2. Pelayanan Sekolah Minggu pada Era Digital
  3. Pemuridan Abad 21
  4. Menyiapkan Khotbah
  5. Kecerdasan Digital (DQ)
  6. Misi pada Era Digital
  7. Remaja dan Media Sosial
  8. Pelayanan Konseling dengan HP
  9. Penulisan Digital (Renungan)
  10. dll.

C. Pelayanan Lain-Lain

Tujuan: Menolong tubuh Kristus untuk semakin efektif melayani Tuhan.

Booth SABDA

  1. Pelayanan khotbah/renungan.
  2. Pelayanan untuk kegiatan/pemuridan anak/remaja/pemuda.
  3. Booth SABDA.
  4. Konsultasi pelayanan digital.
  5. dll.

Pengalaman peserta yang pernah mengikuti training, seminar, dan pelayanan lainnya dari YLSA dapat Anda simak dalam Blog SABDA.

  1. Pengalaman Melayani dalam Roadshow SABDA Komik di Yayasan Berita Hidup
  2. Kisah Kasih Abadi: SABDA Komik dalam Natal SM di GKI Nusukan
  3. Seminar Kecerdasan Digital di TK Kristen Sukoharjo
  4. Berkat Rohani dari #Ayo-PA! di GKI Ngupasan, Yogyakarta
  5. Pelayanan Roadshow SABDA ke Depok, Karawaci, dan Bandung
  6. Berekspresi pada Era Digital bagi Remaja PPA Sumpingan
  7. Pelayanan SABDA di Australia
  8. Pelatihan SABDA: Studi Alkitab pada Era Digital
  9. @SABDA: Pelatihan Digital Ministry
  10. Pelatihan Software SABDA di Gunung Kidul
  11. Sekolah di SABDA
  12. Roadshow SABDA di Tana Toraja: Pelayanan Digital untuk Generasi Digital

Silakan menghubungi kami melalui email: ylsa@sabda.org atau WhatsApp: 0881-2979-100 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Kami siap melayani tubuh Kristus di Indonesia!

Suara Sahabat YLSA

Semangat Tahun Baru dari Sahabat dan Pendukung YLSA!

Pada awal 2020 ini, kami menerima beberapa ucapan selamat, dukungan doa, dan dorongan semangat dari Sahabat dan Pendukung YLSA, baik melalui email, WhatsApp, maupun jalur-jalur media sosial YLSA. Terima kasih banyak atas setiap dukungan yang diberikan. Kiranya Tuhan menolong kita untuk terus melayani Dia dengan setia dan penuh sukacita pada 2020 ini. Tuhan Yesus memberkati!

Jonny Djunaedi

"Shalom, pada tahun yang baru ini, saya ingin mengucapkan selamat buat YLSA, atas apa yang sudah dicapai pada 2019. Semoga pada 2020, staf YLSA akan semakin 'membakar diri' buat Tuhan, semakin dipakai secara luar biasa oleh Tuhan. Terus bervisi bagi Tuhan! God bless YLSA!"
[Jonny Djunaedi, Gereja Kristen Batu Hidup Muara Karang, Jakarta]

Sigit Sugiharto

"Selamat tahun baru, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Terima kasih banyak atas pelayananmu selama ini. Lewat SABDA ME+DIA dan berbagai produk dan tools untuk mempelajari Alkitab, saya merasakan sentuhan yang luar biasa. Semoga pelayananmu semakin diberkati pada hari-hari yang akan datang. Dan, semakin banyak jiwa yang datang dan diselamatkan melalui perjuangan dan pelayananmu. Doa saya selalu menyertaimu. Tuhan Yesus memberkati. Amin!"
[Sigit Sugiharto, Peserta PESTA]

Pdt. Fritz Pane

"Selamat tahun baru 2020! Kiranya perjumpaan dengan serta pengajaran dari Tuhan Allah menuntun kita dalam menapaki tahun ini dengan sukacita, semangat, dan damai sejahtera untuk menggapai harapan dan melaksanakan rencana-recana program. Gusti berkahi."
[Pdt. Fritz Pane, GKJ Manahan, Surakarta]

Pdt. Abraham Achmad

"Selamat Tahun Baru 1 Januari 2020! Selamat hari yang baru dan tahun permulaan kerja untuk melayani Tuhan, baik untuk pelayanan gerejawi, penjangkauan jiwa-jiwa dalam pemberitaan Kabar Baik melalui Injil, dsb.. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam untuk pimpinan, pengurus, dan seluruh staf YLSA yang ambil bagian dalam pelayanan."
[Pdt. Abraham Achmad]

Susilowati

"Puji Tuhan! Saya pengguna SABDA, semoga Tuhan memberkati! SABDA sangat menolong, mencerahkan, dan menguatkan iman dan rohani saya. Terima kasih!"
[Susilowati]

Mctanto Suharto

"Selamat tahun baru! Untuk kru, admin, dan semuanya (di SABDA). Tetap semangat melayani, makin diberkati. Tuhan Yesus memberkati!"
[Mctanto Suharto]

Laporan Keuangan

Desember 2019

Total Sumbangan Desember 2019 : Rp38.998.486,00
Total Pengeluaran Desember 2019 : Rp59.962.321,00

Perincian Laporan Keuangan Desember 2019

Mari turut mendukung pelayanan YLSA agar dampaknya semakin luas bagi tubuh Kristus pada era digital ini. Kemajuan pekerjaan Tuhan di YLSA tak lepas dari campur tangan Tuhan melalui Sahabat dan Pendukung YLSA yang memberikan persembahan dana dan doa. Kami sangat bersyukur atas hal ini. To God be the glory!

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

Yayasan Lembaga SABDA / Bank Panin Solo
No. Rekening: 3005063355

atau

a.n. Yulia Oeniyati / Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Comments