Dari YLSA

Yayasan Lembaga SABDA BERITA YLSA
Edisi #172 | Maret 2021
 

Shalom Sahabat SABDA,

Apa kabar? Kami berharap Anda dan pelayanan senantiasa dalam perlindungan Tuhan. Puji Tuhan! Selama Maret 2021, YLSA sibuk dengan persiapan beberapa pelayanan secara live, kelas-kelas, dan produksi produk. Terima kasih atas dukungan Sahabat SABDA dan mari terus doakan supaya pelayanan YLSA dan kita semua makin efektif dalam melakukan panggilan-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Puji Tuhan! Kami bersyukur kepada Tuhan atas penyertaan-Nya bagi YLSA. Mari kita ikuti dinamika pelayanan YLSA bulan ini. Berita YLSA Maret 2021
Kelas membuat renungan alkitabiah dan menuangkannya ke dalam berbagai format multimedia. Kelas "Renungan Multimedia yang Alkitabiah" (RMA)
Kelas YJS ini mengenalkan tentang Yesus dan karya keselamatan Allah Kelas Doktrin "Yesus Juru Selamat" (YJS)
Program 40 Hari Doa bersama bagi bangsa-bangsa berlangsung selama bulan Ramadan, mulai 1 April 2021. 40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa
Mari BAca, DEngar, dan Nonton Alkitab PL dari Kejadian - Maleakhi setiap hari. BaDeNo Perjanjian Lama
Akan ada komik cetak 'Siapakah Dia? Kisah Yesus Sang Mesias' untuk memperlengkapi pelayanan Anda. Komik "Siapakah Dia? Kisah Yesus Sang Mesias"
Kami mengajak Sahabat SABDA untuk ambil bagian berdoa bagi Indonesia, orang-orang yang belum percaya, dan bangsa-bangsa. Call to Action
Mari berdoa bagi pelayanan YLSA, orang-orang Kristen yang dilayani, dan mitra. Pokok Doa
Laporan keuangan YLSA Maret 2021. Laporan Keuangan
Mari ikut ambil bagian dalam pelayanan YLSA dengan memberikan persembahan kasih. Dukungan untuk SABDA
Kalender pelayanan YLSA selama April 2021. Ikut dan dukungan serangkaian kegiatan YLSA dalam bulan ini. Kalender SABDA April
Sahabat SABDA bisa mengikuti perkembangan pelayanan YLSA melalui komunitas YLSA. Bergabunglah di komunitas YLSA
Yayasan Lembaga SABDA BERITA YLSA
Edisi #171 | Februari 2021
 

Shalom Sahabat SABDA,

Senang bisa menyapa Anda melalui Berita YLSA. Kami ingin menginformasikan Berita YLSA Februari dan Maret 2021 akan dikirim dalam dua versi, yaitu teks dan grafis. Mengapa? Kami ingin melayani Anda dengan lebih baik lagi, dengan cara baru dan sajian informasi yang padat berisi. Mari terlibat untuk memilih versi mana yang Anda sukai, teks atau grafis. Beritahukan kepada kami dengan mengeklik salah satu tombol di bawah ini. Tuhan Yesus memberkati.

GRAFIS TEKS

Puji Tuhan! Itulah ungkapan syukur kami kepada Tuhan atas penyertaan-Nya bagi YLSA. Mari kita ikuti dinamika pelayanan YLSA bulan ini. Berita YLSA Februari 2021
SABDA News bulan ini mengenai BaDeNo (Baca, Dengar, Nonton) dan kelas Doktrin Alkitab. BaDeNo dan Doktrin Alkitab.
Kelas diskusi PDA membahas mengenai pokok-pokok penting mengenai dasar keyakinan kita akan otoritas Alkitab. Dari 79 peserta kelas, ada 59 peserta yang lulus. Kelas “Pengantar Doktrin Alkitab” (PDA)
Kumpulan bahan Paskah yang alkitabiah, banyak variasi, dan multimedia untuk memperlengkapi Anda, keluarga, dan gereja dalam merayakan Paskah di tengah pandemi. Pustaka Paskah Online ditujukan bagi generasi digital dan bahan-bahannya bisa diakses secara online maupun offline. Pustaka Paskah Online
Komik Yesus Mesias dan kurikulum pembelajarannya bisa dipakai guru-guru untuk membimbing anak/remaja/pemuda di gereja atau di komunitas lainnya. Kurikulum SM Berdasar Komik Yesus Mesias.
Cerita dari balik layar pembuatan video promosi KBBS. Klub Baca Buku SABDA (KBBS)
Sahabat SABDA berbagi pengalaman melakukan BaDeNo, menggunakan komik ‘Yesus Mesias’, dan kesan terhadap Pustaka Paskah Online. Sahabat SABDA berbagi kesan/kesaksian.
Pokok doa dari YLSA mengenai peserta SABDA MLC, kebutuhan YLSA untuk staf programmer dan multimedia, dan pelayanan YLSA Maret 2021. Pokok-pokok doa dari YLSA.
Laporan keuangan YLSA Januari 2021. Laporan keuangan YLSA Januari 2021.
Mari ikut ambil bagian dalam pelayanan YLSA dengan memberikan persembahan kasih. Dukungan untuk YLSA.
Kalender pelayanan YLSA selama Maret 2021. Ikut dan dukungan serangkaian kegiatan YLSA dalam bulan ini. Kalender SABDA Maret 2021.
Sahabat SABDA bisa mengikuti perkembangan pelayanan YLSA melalui komunitas YLSA. Bergabunglah di komunitas YLSA.

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Apa kabar Sahabat dan pendukung YLSA? Selamat menjalani hari-hari dalam tahun ini bersama Tuhan. Mengawali tahun 2021 bukanlah perkara yang mudah bagi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Tahun 2021 menjadi salah satu tahun yang bersejarah bagi YLSA karena kami kembali melakukan restrukturisasi pelayanan. Perubahan struktur ini diharapkan dapat mengakomodasi visi pelayanan YLSA, yaitu IT4God, supaya kami tetap bisa melayani gereja dan masyarakat Kristen dengan lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan masa kini. Banyak tantangan sekaligus kesempatan di depan kami. YLSA menangkap setiap kesempatan yang ada untuk bisa melayani dengan efektif dan berdampak luas, dengan cara-cara baru dan mengedepankan engagement dengan orang-orang yang kami layani. Terus dukung kami dalam doa, ini sangat menolong dan menguatkan kami.

Selamat membaca berita-berita dari YLSA, kiranya makin mempererat kita untuk bergandeng tangan melayani dan memuliakan nama-Nya.

Santi

Santi
Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Tahun 2020 segera berlalu! Kita akan menuju tahun yang baru, 2021! Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sendiri sudah siap untuk menyambut tahun yang baru. Restrukturisasi pelayanan sedang dimatangkan agar bisa segera dijalankan tahun depan. Mohon dukungan doa karena akan ada cara kerja baru, proyek baru, dan tentunya harus ada semangat baru. Mohon dukungan doakan kiranya banyak staf baru yang dikirim oleh Tuhan untuk terlibat dalam pelayanan YLSA ke pelatihan. Mohon terus dukungan doa dari Sahabat dan Pendukung SABDA sekalian.

Melalui Berita YLSA edisi terakhir untuk 2020 ini, kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas segala bentuk dukungan yang sudah Anda berikan untuk YLSA. Sungguh suatu jalan terpisah yang bisa bergandeng tangan untuk melakukan pelayanan Tuhan dalam YLSA ini bersama-sama. Terpujilah Tuhan! Tidak lupa, kami mengucapkan:

Ucapan Natal YLSA 2020

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Bagaimana persiapan Natal Anda? Mari kita berdoa agar hati kita tetap dipenuhi sukacita Natal sejati di tengah-tengah masa sulit saat ini. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) juga telah membuat berbagai program agar kita semua dapat menikmati tahun ini dengan cara baru, tetapi tetap bermakna. Beberapa informasinya dapat diikuti dalam Berita YLSA edisi ini.

Saat ini, kami juga tengah berdoa, bergumul, dan mempersiapkan pelayanan YLSA untuk 2021. Ada begitu banyak tantangan yang memacu kami untuk makin maju agar YLSA benar-benar menjadi yayasan yang tetap berfokus pada Alkitab, teknologi, dan biblika pada era digital ini. Kiranya Tuhan menolong! Dukungan dari Sahabat dan Pendukung SABDA juga sangat berarti bagi perkembangan pelayanan YLSA ke depannya. Terima kasih banyak atas setiap dukungan yang sudah diberikan. Tuhan Yesus memberkati.

Evie

Santi
Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Beberapa waktu lalu, seorang sahabat SABDA mengirimkan suatu pesan: "Lomba Hackathon adalah lomba Maraton bagi 'pemuda dewasa' yang sudah berusia 26 tahun!"

Pesan di atas cukup merangkum semua peristiwa, kegiatan, kerja keras, dan ucapan syukur sepanjang Oktober 2020. Sebab, YLSA memasuki usia yang ke-26 tahun sekaligus menjadi host Hackathon Virtual Kristen #CodeForGOD, dan menghadapi beberapa peperangan rohani yang menandakan YLSA semakin dewasa dalam usianya yang ke-26 tahun ini. Banyak kegentaran yang kami rasakan dengan semua kegiatan pelayanan, tetapi tidak pernah habis ucapan syukur kami atas kebaikan Tuhan. Untuk itu, kami mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA menyimak Berita YLSA edisi ini untuk menyimak bersama berbagai laporan kegiatan pelayanan YLSA sepanjang Oktober 2020, khususnya untuk #CodeForGOD Indonesia 2020! Melalui setiap berita dan laporan, kiranya bukan hanya kami yang merayakan kebaikan Tuhan, tetapi Anda semua, para Sahabat dan Pendukung YLSA terkasih.

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sedang sangat sibuk mempersiapkan perhelatan Hackathon Virtual Kristen pertama di Indonesia, yaitu #CodeForGOD Indonesia 2020. Kami masih memberikan informasi seputar #CodeForGOD ini dalam Berita YLSA September 2020 agar Sahabat dan Pendukung YLSA dapat segera mendaftarkan diri sebagai peserta atau sebagai pendukung (mitra) acara ini. Informasi lengkap dapat Anda ikuti dalam situs CodeForGOD.org.

Mohon dukungan doa karena tidak sedikit "peperangan rohani" yang terjadi dalam masa-masa yang begitu sibuk ini. Kiranya Tuhan tetap memberikan keteguhan iman kepada staf YLSA, para mitra, dan peserta untuk kelangsungan acara ini. Pre-Hack akan segera dilaksanakan pada 2 -- 8 Oktober 2020 dan akan dilanjutkan dengan acara puncak dalam Hack pada 9 -- 11 Oktober. Kiranya acara ini menghasilkan proyek-proyek IT/digital/media yang kreatif dan inovatif untuk pengembangan Kerajaan Allah. Amin!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Kami bersyukur kepada Tuhan karena sepanjang Agustus 2020, Tuhan membuka banyak kesempatan untuk berelasi dengan Sahabat dan Pengguna SABDA. Relasi-relasi yang baru juga terjalin untuk berbagai program pelayanan di YLSA. Setelah itu, September sampai Oktober mendatang juga akan menjadi masa yang sangat sibuk bagi tim SABDA. Kami masih melanjutkan program pelayanan SABDA Live dalam seri baru, yaitu #PassionSeries, dan juga sedang mempersiapkan Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020. Dua program pelayanan ini akan banyak mengubah cara YLSA dalam melayani, terutama selama masa pandemi ini. Tentunya, kami tidak bisa mengerjakannya sendirian. Karena itu, YLSA berkolaborasi dengan mitra dan Sahabat SABDA dalam menjalankan kedua pelayanan ini. Teruslah mendukung pelayanan kami dalam doa. Tanpa campur tangan Tuhan dan dukungan dari Sahabat dan Pendukung YLSA, kami tidak bisa melakukan pelayanan ini dengan baik. Kiranya pelayanan yang sudah, sedang, dan akan kami kerjakan ini menjadi berkat bagi gereja dan Indonesia serta memuliakan nama Tuhan.

Santi

Santi
Staf Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Apa kabar? Kami berharap Sahabat dan Pendukung YLSA dalam keadaan baik. Masih dalam masa pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia diajak untuk menjalani masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) demi pencegahan penyebaran virus corona. Bagaimana dengan gereja selama masa pandemi ini? Apakah gereja juga mengadaptasi kebiasaan baru dalam melayani demi terlaksananya panggilan Tuhan bagi gereja? Yayasan Lembaga SABDA, dalam pelayanannya selama lebih dari 25 tahun ini, terus membuka diri bagi gereja untuk menjadi partner dalam memperlengkapi dan melayani tubuh Kristus.

Karena itu, YLSA dengan cermat mengikuti perkembangan teknologi supaya dapat terus relevan dalam pelayanan dan membawa banyak orang menemukan dan menikmati Tuhan. Mari, Sahabat dan Pendukung YLSA, manfaatkanlah berbagai bahan pelayanan dan sarana-sarana belajar yang kami sediakan untuk memperlengkapi jemaat dan memajukan gereja. Amin.

Santi

Santi
Staf Redaksi Berita YLSA

Comments