#Ayo_PA!

#Ayo_PA! adalah gerakan yang mendorong anak-anak muda dan orang percaya pada umumnya untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasaan untuk melakukan Pemahaman Alkitab (PA) dengan memanfaatkan dan menggunakan teknologi digital semaksimal mungkin.

Latar Belakang

Remaja dan pemuda zaman ini adalah generasi digital native karena mereka lahir dan hidup di era teknologi digital. Hampir sepanjang hari mereka aktif berinteraksi dengan menggunakan smartphone-nya. Hal ini bisa berakibat buruk jika tidak diwaspadai, tetapi menggunakan smartphone adalah hal yang tidak bisa dihindari. Melihat fakta ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) rindu agar teknologi yang ada dapat digunakan anak-anak muda, dan orang percaya pada umumnya untuk lebih mengenal Tuhan melalui firman-Nya.

Namun, kemudahan untuk mengakses Alkitab di mana pun dan kapan pun yang dimungkinkan oleh teknologi, tidak bisa menjadi tolok ukur kesadaran seseorang, untuk cinta dan hidup sesuai firman Allah. Oleh karena itu orang-orang percaya masih perlu dibimbing, dimotivasi, perlu mendapat metode yang tepat dalam melakukan PA sehingga mereka paham bagaimana menggunakan alat-alat di zaman ini dengan benar untuk belajar firman Allah. Oleh karena itu, YLSA memperkenalkan gerakan #Ayo_PA! untuk menolong pemuda dan remaja memanfaatkan teknologi dan menggunakan teknologi terkini dengan benar, terutama untuk belajar firman Tuhan.

Visi

Perkembangan teknologi semakin membawa orang percaya, khususnya kaum muda untuk mencintai Alkitab dan memiliki kebiasan melakukan Pemahaman Alkitab (PA), kapan pun dan di mana pun.

Misi

  • Memberikan pelatihan atau seminar untuk menolong pemuda dan remaja memanfaatkan teknologi/gadgetnya untuk melakukan pemahaman Alkitab (PA), baik secara pribadi maupun berkelompok.
  • Memberikan pelatihan kepada hamba-hamba Tuhan, guru-guru Kristen, dan orangtua untuk mengenal alat-alat teknologi dan bagaimana menggunakannya untuk belajar firman Tuhan.
  • Memultiplikasi trainer-trainer PA, yang mempraktikkan PA, mengajarkan, dan menularkan semangat PA kepada orang lain.
  • Membentuk komunitas #Ayo_PA secara online maupun offline.

Comments