Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diMengenal Situs SABDA.ORG

Mengenal Situs SABDA.ORG


Artikel YLSA - November 2004

Dengan rasa syukur dan bangga, pada kesempatan ini Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) ingin memperkenalkan wadah dan wajah baru Situs MIK, yaitu Situs SABDA.org. Kami yakin pengembangan Situs ini akan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia. Harapan kami Situs ini akan ikut meramaikan perkembangan pelayanan elektronik Kristen di Indonesia.

Situs SABDA.org http://www.sabda.org/

  • DESKRIPSI SABDA.ORG
    Situs SABDA.org adalah salah satu wujud pelayanan media internet yang akan menjadi salah satu sumber informasi kekristenan terbesar bagi masyarakat Kristen Indonesia di dunia internet.
  • LATAR BELAKANG PEMBANGUNAN SABDA.ORG
    Sejak tahun 1998 kami melihat dunia internet akan menjadi bagian dari hidup dan pelayanan kita (walaupun masih banyak dari kita saat itu , bahkan sekarang, belum menyadari dan menggunakannya). Sumber-sumber informasi di dunia internet mulai bermunculan dan informasi-informasi yang terdapat di dalamnya sangat berguna. Hal ini tak terkecuali berlaku juga untuk sumber-sumber kekristenan di internet. Pertanyaan yang muncul pada kami adalah "bagaimana menolong masyarakat Kristen Indonesia untuk dapat memanfaatkan secara optimal sumber-sumber informasi yang sangat berguna tersebut bagi kemajuan pelayanan?" Berangkat dari kerinduan itu Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) tergerak untuk menjadi fasilitator (menjadi jembatan) agar masyarakat Kristen Indonesia mendapat kemudahan dalam mengakses sumber-sumber informasi kekristenan yang ada, maka dibangunlah Situs SABDA.org yang saat itu bernama "Muara Informasi Kristen" (MIK) di alamat: - Situs Muara Informasi Kristen http://www.sabda.org/mik

    Dengan berjalannya waktu, perkembangan pelayanan elekronik Indonesia semakin menggairahkan. Sumber-sumber informasi Kristen bermunculan bak jamur di musim hujan. Bentuk pelayanan elektronik pun semakin bervariasi. Situs MIK semakin jauh dari memadai untuk menampung informasi dan mengikuti perkembangan yang ada. Oleh karena itu untuk waktu yang cukup lama, Situs MIK tidak lagi diup-date, sebaliknya kami mulai memikirkan suatu wadah dan wajah baru yang lebih memadai untuk menampung informasi-informasi baru yang ada. Maka pilihan kami satu- satunya adalah membangun tempat yang lebih besar dengan fungsi dan fasilitas yang lebih lengkap, maka lahirlah wajah baru dari Situs MIK dan sekarang menjadi Situs SABDA.org - Situs SABDA.org http:://www.sabda.org/

  • VISI DAN MISI DARI SABDA.ORG
    Visi dalam membangun Situs SABDA.org adalah:
    1. Memuliakan nama Tuhan dengan memanfaatkan media internet, baik dalam penyebaran Firman Tuhan, maupun informasi-informasi tentang kekristenan kepada masyarakat Kristen Indonesia.
    2. Menjadi pendukung untuk memajukan perkembangan pelayanan kekristenan Indonesia yang berkualitas lewat media internet.
    3. Menjadi jembatan antara masyarakat Kristen Indonesia dan sumber- sumber informasi kekristenan yang tersedia di dunia internet.

    Misi Situs SABDA.org adalah:

    1. Membangun Situs yang akan menampung sebanyak mungkin sumber informasi kekristenan yang tersedia di dunia internet.
    2. Melengkapi Situs dengan berbagai fasilitas penolong untuk memudahkan penggunaan dan penyebaran sumber-sumber informasi kekristenan yang berguna bagi kemajuan pelayanan Tuhan.
    3. Membangun kerjasama antar penyedia informasi dan pelayan-pelayan Tuhan pengguna media internet untuk memajukan dan mengembangkan pelayanan di antara masyarakat Kristen Indonesia.

  • GARIS BESAR STRUKTUR SITUS SABDA.ORG
    Secara garis besar, struktur Situs SABDA.org terdiri dari 1 halaman depan yang menjadi akses ke 6 bagian besar dari situs. Halaman depan tersebut disebut UTAMA (Home). Keenam bagian besar Situs adalah ALKITAB, REFERENSI, PUBLIKASI, KOMUNITAS, PENDIDIKAN, dan GRATIS. Untuk lebih jelas, silakan kunjungi PETA SITUS.
  • -->

Catatan: Terdapat beberapa sub-bagian dari Situs ini yang masih dalam tahap pembangunan terutama dalam hal penyiapan bahan. Bila Anda ingin memberi kontribusi pada pembangunan SABDA.org, silakan kontak: < webmaster@sabda.org >

Berikut ini adalah penjelasan dari 6 Bagian Situs SABDA.org:

  • ALKITAB DAN ALAT-ALAT BIBLIKA

    Fasilitas yang sangat lengkap tersedia pada bagian ini:

    • Mini SABDAweb
        Mini SABDAweb adalah versi "mini" dari SABDAweb, fasilitas browsing Alkitab per pasal. [Untuk fasilitas lebih lengkap Anda bisa langsung mengakses SABDAweb -- lihat bagian-bagian berikut ini.]
    • Pencarian Lebih Lanjut

      Fungsi ini dapat digunakan untuk mencari kata atau frasa dalam Alkitab dalam beberapa variasi format pencarian dan format hasil.

    • Alat-alat Biblika

      Terdiri dari fasilitas pencarian Konkordansi, Kamus Alkitab,
      Leksikon (Ibrani/Yunani dgn Nomor Strong), Peta, dan Gambar.

        - Alat-alat Biblika di SABDA.org:
        http://sabdaweb.sabda.org/tools/
    • Form Cari Alkitab untuk Situs Anda

      Bagian ini diutamakan untuk Anda yang mempunyai/mengelola/menjadi webmaster dari Situs Kristen yang ingin mendapatkan form "Pencarian" ayat, kata, atau frasa dalam Alkitab dengan menggunakan
      fasilitas mudah dan gratis dari SABDAweb.

  • Direktori Alkitab [sedang dikerjakan/dikumpulkan]

    Bagian ini berisi direktori URL/link dari Situs dan software
    Alkitab:

    1. Semua Link
      Menampilkan semua koleksi link yang ada di direktori ini.
    2. Koleksi Form Alkitab Online Kumpulan fasilitas pencarian ayat, pencarian kata/frasa, pencarian lebih lanjut, konkordansi, leksikon, kamus, dan sebagainya; terdiri dari SABDAweb, The Unbound Bible, Bible Browser, Bible Study Tools on Goshen, The Bible Gateway, Olive Tree Bible, Blue Letter Bible, dan The NET Bible.
    3. Situs Alkitab Direktori Situs-situs yang menyediakan Alkitab secara online.
    4. Software Alkitab Direktori software Alkitab, dalam berbagai format seperti untuk PC, PDA, dan sebagainya.
    5. Download Alkitab Direktori Situs-situs yang menyediakan program dan/atau data Alkitab yang dapat di-download.

    Rekap/Analisis [sedang dikerjakan]
    Bagian Rekap/Analisis menampilkan bagan analisis dari direktori
    Alkitab, ditinjau dari isi, format, dan versi.
    Rekap/Analisis di SABDA.org :

    http://www.sabda.org/alkitab/

  • REFERENSI DAN MUARA INFORMASI KRISTEN (MIK)

    Bagian Referensi, pada awalnya, berisi dengan sumber informasi yang sebelumnya terdapat dalam Situs "Muara Informasi Kristen" (MIK; 1997/99). Sejak itu, ini dikembangkan dengan arsip ICW dll. Secara garis besar, fungsi utama bagian ini akan menjadi direktori alamat-alamat Situs, milis, dan software Kristen khususnya yang berbahasa Indonesia. Diharapkan ini sudah menjadi sumber informasi terlengkap dalam penyajian informasi dunia Kristen Indonesia di media komputer/internet ... dan, dengan bantuan pembaca/pengguna, ini akan terus-menerus dikembangkan!

    1. Referensi
      http:://www.sabda.org/referensi/
    2. Muara Kristen Indonesia (MIK):
      http:://www.sabda.org/mik/

    Catatan:

    Saat ini data dan tampilannya sedang dilakukan restrukturisasi (termasuk bagian MIK) dengan meng-update/menambah sumber-sumber yang jauh lebih banyak.

  • PUBLIKASI ELEKTRONIK

    Di bagian ini Anda dapat melihat/mengakses 11 e-publikasi dan arsipnya, yang merupakan hasil kerja sama antara Sistem dan Infrastruktur I-KAN (Internet -- Komputer Alkitab Network), Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), dan banyak pihak lain.

    1. e-SH (Santapan Harian) [sejak 1997]

    Bahan renungan yang dibuat secara sistematis untuk membaca seluruh Alkitab (dalam 6 tahun). Bahan renungan yang disusun dengan metode PA ini dibuat oleh PPA (Persekutuan Pembaca Alkitab) dan Anda bisa mendapatkannya di toko Kristen dengan judul "Santapan Harian".

    1. e-SH di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-sh/
    2. Arsip e-SH di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-sh/arsip/
    3. Berlangganan e-SH: < subscribe-i-kan-akar-Santapan-Harian@xc.org >
    4. Situs resmi e-SH: http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/

  • e-RH (Renungan Harian) [sejak 1997]
    Melalui Publikasi ini setiap hari Anda akan diingatkan untuk melakukan perenungan ayat Firman Tuhan, karena Anda menerima kiriman publikasi ini secara otomatis ke mailbox Anda. Bahan Renungan Harian ini adalah terjemahan dari bahan "Our Daily Bread" (Radio Bible Class) yang diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Yayasan Gloria.
    1. e-RH di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-rh/
    2. Arsip e-RH di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-rh/arsip/
    3. Berlangganan e-RH: < subscribe-i-kan-akar-Renungan-Harian@xc.org >
    4. Situs resmi e-RH di Cyber Gloria: http:://www.glorianet.org/
  • e-Humor [sejak 1997]
    Publikasi elektronik yang memuat humor-humor bersih, membangun dan dilengkapi dengan ayat Alkitab, diterbitkan 5 kali dalam seminggu setiap hari kerja oleh YLSA. Selain itu terdapat kuis-kuis segar yang sangat diminati pelanggannya, muncul setiap seminggu sekali.
    1. e-Humor di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-humor/
    2. Arsip e-Humor di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-humor/arsip/
    3. Berlangganan e-Humor: < subscribe-i-kan-humor@xc.org >
    4. Berpartisipasi mengirim humor atau jawaban kuis : < <A HREF=mailto:"owner-i-kan-humor@xc.org owner-i-kan-humor@xc.org] >
  • ICW (Indonesian Christian WebWatch) [sejak 1999]
    ICW saat ini merayakan HUT ke-3. ICW, yang diterbitkan oleh YLSA, adalah sebuah publikasi elektronik Kristen yang terpanggil untuk menjadi media penghubung antara sumber-sumber informasi Kristen di internet dengan masyarakat Kristen Indonesia pengguna komputer/ internet. Melalui informasi yang disajikan (seperti edisi ini <G>< ) Anda akan dapat mengikuti perkembangan pelayanan elektronik Kristen di Indonesia!
    1. ICW di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/icw/
    2. Arsip ICW di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/icw/arsip/
    3. Berlangganan ICW: < subscribe-i-kan-icw@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi ICW: < staf-icw@sabda.org >
  • e-JEMMi (Jurnal Elektronik Mingguan Misi) [sejak 1998]
    e-JEMMi merupakan satu-satunya Publikasi Misi elektronik yang diterbit dalam bahasa Indonesia oleh e-MISI (Mengabarkan Injil ke Seluruh Indonesia). Kesaksian-kesaksian dan berita-berita misi yang dimuat dalam e-JEMMi sangat menggugah kita untuk terlibat dalam pekerjaan misi; baik keterlibatan dalam doa maupun terjun langsung di ladang misi. Selain itu, informasi tentang profil suku terabaikan, dan beberapa review situs misi dan penginjilan juga sangat berguna untuk membuka wawasan misi kita dan melihat apa yang telah/sedang Allah kerjakan di dunia untuk kemuliaan nama-Nya serta mencari/menyelamatkan jiwa yang hilang!!.
    1. e-JEMMi di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-jemmi/
    2. Arsip e-JEMMi di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-jemmi/arsip/
    3. Berlangganan e-JEMMi: < subscribe-i-kan-misi@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-JEMMi: < owner-i-kan-misi-jemmi@hub.xc.org >
    5. Situs resmi e-MISI: http:://www.sabda.org/misi/
  • e-BinaAnak [sejak 2000]
    Publikasi e-BinaAnak diterbitkan oleh YLSA dengan kerinduan untuk memperlengkapi guru-guru Sekolah Minggu dan mereka yang terlibat dalam pelayanan anak, dengan artikel, tips mengajar dan kegiatan- kegiatan lain yang dapat menolong meningkatkan kualitas pelayanan Sekolah Minggu di gereja masing-masing. Selain publikasi, e-BinaAnak juga telah lama membuka Milis Forum Diskusi e-BinaGuru untuk para guru Sekolah Minggu dan pelayan anak; dan sekarang sedang membangun satu Situs lengkap (yang "PEPAK") bernama PEPAK yang akan menjadi Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen. Mohon didoakan untuk penyelesaiannya dalam waktu dekat ini (Pebruari).
    1. e-BinaAnak di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/
    2. Arsip e-BinaAnak di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/arsip/
    3. Berlangganan e-BinaAnak: < subscribe-i-kan-BinaAnak@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-BinaAnak: < owner-i-kan-BinaAnak@hub.xc.org >
    5. Bergabung dengan milis diskusi e-BinaGuru: < subscribe-i-kan-BinaGuru@hub.xc.org >
    6. Situs resmi -- PEPAK (Sabar aja, akan siap bulan Pebruari): http:://www.sabda.org/pepak/
  • [7] e-Konsel [sejak 2001]
    Publikasi ini membahas berbagai topik konseling yang sangat berguna untuk pelayanan Anda. Diterbitkan secara berkala (2 kali sebulan) oleh C3I (Christian Counseling Center Indonesia) bekerjasama dengan TELAGA (Tegur Sapa Gembala), YLSA, e-Konselor, dll. Gagasan penerbitan e-Konsel berawal dari visi C3I ... dan kerinduannya untuk menolong dan memudahkan masyarakat Kristen Indonesia dalam mendapatkan pengetahuan, informasi/artikel/ulasan, dan pengalaman seputar dunia pelayanan konseling Kristen dalam bahasa Indonesia.
    1. e-Konsel di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/
    2. Arsip e-Konsel di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/arsip/
    3. Berlangganan e-Konsel: < subscribe-i-kan-konsel@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-Konsel: < staf-konsel@sabda.org >
    5. Ingin terlibat dalam Tim/Pelayanan Konseling?? : < tim-konsel@sabda.org >
    6. Punya masalah ... ?? ... atau perlu konseling?? : <masalah-konsel@sabda.org>
  • e-Reformed [sejak 1998]
    Publikasi elektronik e-Reformed khusus menyajikan artikel-artikel (jurnal teologi) yang bertujuan untuk menegakkan ajaran teologi Alkitabiah yang diperkenalkan oleh para teolog Reformed sehingga mendukung "Gerakan Reformed", khususnya di Indonesia.
    1. e-Reformed di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/
    2. Arsip e-Reformed di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/arsip/
    3. Berlangganan e-Reformed: < subscribe-i-kan-untuk-Reformed@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-Reformed: < owner-i-kan-untuk-Reformed@hub.xc.org >
  • e-KJDN (Kalender Jaringan Doa Nasional)
    Setiap bulan, publikasi ini mengajak kita untuk berdoa, khususnya, berdoa bagi bangsa-bangsa yang belum mendengar Injil, situasi di Indonesia, suku-suku di Indonesia, jaringan kebersamaan, kawasan 10/40, dan sebagainya. Melalui doa-doa ini kita dipersatukan untuk melihat kuasa Allah dinyatakan di antara bangsa-bangsa, termasuk bangsa Indonesia.
    1. e-KJDN di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/kjdn/
    2. Arsip e-KJDN di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/kjdn/arsip/
    3. Berlangganan e-KJDN: < subscribe-i-kan-buah-doa@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-KJDN : < owner-i-kan-buah-doa@hub.xc.org >
  • Berita Jaffray
    Media komunikasi yang diterbitkan setiap bulan sekali oleh Sekolah Tinggi Theologia Jaffray, Makassar. Tujuan Publikasi ini adalah untuk membagikan visi pelayanan STT Jaffray dan juga memberitakan informasi-informasi terbaru seputar kegiatan STT Jaffray dan alumninya. Target pembacanya tidak hanya para mahasiswa STTJ tapi juga alumni, dosen STTJ dan juga para pendukung dan sahabat STT Jaffray yang ada di berbagai tempat.
    1. - Berita Jaffray di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/berita_jaffray/
    2. - Arsip Berita Jaffray di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/berita_jaffray/arsip/
    3. - Berlangganan Berita Jaffray: < subscribe-i-kan-untuk-Jaffray@hub.xc.org >
    4. - Berkorespodensi dengan Berita Jaffray: < owner-i-kan-untuk-Jaffray@hub.xc.org >
  • 40 Hari Doa Bagi Bangsa-bangsa
    Dengan tujuan untuk mendoakan para sepupu agar mereka memiliki kesempatan untuk mengenal Kristus, maka pelayanan Doa Bangsa-bangsa dan e-DOA bekerja sama dalam menerbitkan "40 Hari Doa Bagi Bangsa- bangsa" setiap tahun sekali (menjelang/pada bulan Ramadhan). Sejak 1998, publikasi yang juga didistribusikan melalui sistem I-KAN menyajikan pokok-pokok doa bagi bangsa-bangsa sepupu di dunia dan suku-suku di Indonesia yang belum mengenal Kristus.
    1. e-Doa di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-doa/
    2. Arsip e-Doa di SABDA.org: http:://www.sabda.org/publikasi/e-doa/arsip/
    3. Berlangganan e-Doa: < subscribe-i-kan-buah-doa@hub.xc.org >
    4. Berkorespodensi dengan redaksi e-Doa: < owner-i-kan-buah-doa@hub.xc.org >

    Fasilitas berlangganan
    Situs SABDA.org menyediakan fasilitas lengkap bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri untuk berlangganan publikasi-publikasi di atas secara otomatis melalui: http:://www.sabda.org/publikasi/langganan/

  • Fasilitas Pencarian Kata/Topik
    Fasilitas yang sangat istimewa juga di sediakan di Situs SABDA.org ini, yaitu fasilitas cari/search dengan analisa hasil yang ditujukan bagi Anda yang ingin mencari kata/topik tertentu yang dikaitkan dengan arsip publikasi-publikasi yang ada. Hasil pencarian, dan analisanya akan terbagi dua, 1) yaitu hasil pencarian yang ada pada judul/sub-judul dan 2) hasil pencarian pada bagian selain judul/sub judul (full text search ... seluruh isinya). Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pencarian kata/topik dalam arsip Publikasi bagi yang menginginkannya. http:://www.sabda.org/publikasi/search/
  • KOMUNITAS KRISTEN
    Bagian ini berisi daftar lengkap berbagai komunitas Kristiani dengan aneka topik diskusi dan interest yang menggunakan media Milis Diskusi. Pembagian daftar ini dilihat dari dua kategori, yaitu:
    1. Forum Diskusi I-KAN

      Fasilitas I-KAN (Internet -- Komputer Alkitab Network) berperan sebagai sarana hosting bagi berbagai milis. Ada banyak milis dengan berbagai topik yang memakai fasilitas I-KAN, baik yang bertopik umum seperti e-AyahBunda, e-BinaGuru, e-Wanita, e-Software, e-Webauthor, dan e-Webmaster; juga yang bertopik khusus seperti CyberGKI, Pantekosta-Net, e-Revival, e-Mahasiswa, dan sebagainya. Bila Anda berminat membuka milis baru, Anda dapat menggunakan fasilitas I-KAN juga dengan gratis dan mudah. Di bagian ini juga terdapat satu form pendaftaran bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan satu atau lebih milis forum diskusi yang tersedia.

      Catatan: I-KAN membuka kesempatan bagi gereja/persekutuan/yayasan/organisasi Kristen yang ingin meningkatkan kemajuan kekristenan di Indonesia dengan membuka milis sendiri di bawah Komunitas I-KAN. Bagi yang berminat, silakan menghubungi alamat: < info-I-KAN@sabda.org > untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

    2. Forum Diskusi Non I-KAN [sedang dikerjakan] Berisi daftar milis-milis yang memakai hosting selain I-KAN. Banyak diantaranya yang memakai fasilitas dari YahooGroups. Di sini juga terdapat beragam topik diskusi, baik untuk kalangan terbuka maupun terbatas.
  • PENDIDIKAN KRISTEN JARAK JAUH DI SADBA.ORG
    Dunia pendidikan teologi Kristen merupakan salah satu ladang pelayanan yang belum digarap secara maksimal. Selama ini pendidikan teologi masih menjadi monopoli calon-calon hamba Tuhan purna waktu. Dengan kemudahan yang didapat dari layanan media internet, maka kemungkinan untuk melayani masyarakat Kristen awam dengan pendidikan teologi menjadi semakin terbuka lebar. Terdapat 3 program pendidikan di http:://www.sabda.org/pendidikan/ :
    1. PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam)

      PESTA didirikan atas kerjasama antara in-Christ.net, YLSA dan I-KAN. Tujuan PESTA adalah untuk mendidik, melayani dan memperlengkapi masyarakat Kristen awam untuk bertumbuh menjadi lebih dewasa dalam Kristus dan juga untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada Allah. Hal ini sesuai dengan visinya untuk memperlengkapi orang Kristen awam dengan pendidikan teologia agar mereka semakin mengerti dan memahami panggilan hidupnya sebagai orang Kristen yang ditempatkan Tuhan dalam dunia pekerjaan dimana mereka berada. Secara garis besar, misi PESTA adalah memberikan pendidikan teologia Alkitab kepada kaum Kristen awam untuk membantu pendewasaan iman dan menolong kaum Kristen awam untuk dapat memberikan pertanggungjawaban akan iman kepercayaannya sebagai saksi Kristus. Untuk mengikuti program PESTA ini peserta tidak akan dipungut biaya apapun.

    2. KTB MISI (Kelompok Tumbuh Bersama Misi)
      KTB MISI diselenggarakan atas kerjasama antara e-MISI, e-JEMMi dan e-Doa; merupakan Kelompok Tumbuh Bersama yang khusus membicarakan tentang rencana "Misi Allah bagi Dunia" (terutama Indonesia), dengan harapan agar anggotanya dibukakan dengan wawasan tentang pelayanan misi di Indonesia ataupun misi dunia. VISInya adalah untuk menolong peserta medapatkan landasan alkitabiah tentang misi, agar mereka menjadi "Para Pengubah Dunia". Mereka akan dapat melihat pekerjaan tangan Tuhan yang luar biasa di berbagai tempat di dunia termasuk di Indonesia. Sedangkan MISI dari KTB elektronik adalah menyebarluaskan tentang "Misi Allah bagi Dunia"/Indonesia, dan mendorong setiap peserta, melalui diskusi/cara/bahan eletronik, untuk mau terlibat dalam visi/pekerjaan misi di mana pun mereka berada. Tersedia dua bahan, yaitu "Misi Allah bagi Dunia" dan "Para Pengubah Dunia".
    3. DCI Indonesia
      Bahan pendidikan yang diproduksi oleh Dr. Les Norman dari The DCI Trust di Inggris dengan akreditasi dari New Covenant International University. Terdapat 85 lima pelajaran tentang: Panduan, Penginjilan, Dari Penginjilan ke Misi, Mempelajari Jalan-Jalan Tuhan, Pemuridan Tingkat Lanjutan, Kabar Baik untuk yang Miskin, Keuangan Kerajaan untuk Pekerja Kristen, Panggilan Allah, Pembuatan Pemimpin, Membangun Gereja, dan Datanglah KerajaanMu.
  • BERBAGAI HAL GRATIS UNTUK ANDA [sedang dikerjakan]
    Dengan falsafah "Freely you have received, freely give" (Mat 10:8b), SABDA.org menyediakan beberapa hal yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Temukan hal-hal gratis berikut ini di halaman http:://www.sabda.org/gratis/ :
    1. CD SABDA [Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat]
      SABDA adalah sebuah Software Alkitab yang berisi Teks Alkitab dalam berbagai versi/bahasa (TB, BIS, AV, Yunani, Ibrani, dll. =20) dan beragam alat-alat Biblika (seperti Konkordansi, Kamus, Leksikon, Peta, Referensi Silang, Catatan Ayat, Topik, Buku, Renungan dll. = 100+) sangat bermanfaat untuk digunakan dalam proses kegiatan mempelajari dan menelaah Firman Allah.
    2. Publikasi Elektronik
      Anda dapat berlangganan sebelas Publikasi elektronik dengan berbagai topik bahasan yang sangat berguna bagi pelayanan Anda secara gratis!
      1. Anda ingin renungan yang datang setiap e-hari?? OTOMATIS!
      2. Anda rindu mendapat pokok doa misi, dan pokok doa Indonesia!?
      3. Info terbaru tentang Dunia Indonesia Christian Electronik??
      4. Atau lebih suka artikels, triks, dan tips mengajar SM/Anak??
      5. Suka tertawa?? Humor segar akan mengunjungi Anda di setiap hari kerja Dan banyak lagi; termasuk belajar tentang Konseling Kristen, dll.

      Dapatkan manfaatnya sekarang!

    3. Komunitas I-KAN
      Anda suka diskusi tentang web, komputer, keluarga, pelayanan Sekolah Minggu, gereja, konseling, dll.?? Bergabunglah bersama kelompok- kelompok orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Ada puluhan milis (Forum Diskusi Elektronik) Kristen Indonesia yang memakai fasilitas/sistem I-KAN khusus untuk Anda, dan gratis!!
    4. Form Cari Alkitab untuk Situs Anda
      Ingin memperindah Situs Anda sekaligus ingin membuatnya bermanfaat? Anda dapat memasang fasilitas/form "Pencarian" Alkitab di Situs Anda! Atau, Anda juga bisa pasang/link/menampilkan/form Ayat-ayat Alkitab! Kalau tertarik, silakan melihat penjelasan lebih lanjut dan mencoba skript dan form yang ada.
    5. Kesempatan untuk Melayani
      Anda punya sesuatu yang ingin disebarkan dengan gratis?? Atau Anda ingin mengirimkan artikel, informasi URL, Milis?? Bagian ini membuka kesempatan bagi Anda untuk turut berpartisipasi, dan mengembangkan visi dan bahan SABDA.org ... sehingga bisa dipakai untuk e-melayani orang lain !!
    6. Akan Banyak Lagi ...
      Tentu saja berbagai hal yang gratis akan bertambah seiring dengan semakin beragamnya pelayanan Kristen yang berkembang di media internet; dan dengan kemampuan/keterbatasan staf SABDA.org . [contoh: saat ini, staf SABDA.org sedang menambahkan lagu/MP3, dll, dan kami dengar ada rencana untuk produksi CD gratis lain].

      Dengan demikian, hal gratis di atas hanya sebagai permulaan dari suatu gudang (dan ´show room´) hal gratis lainnya untuk menolong pelayanan Anda.

  • PERANGKAT PENDUKUNG SITUS SABDA.ORG
    Selain keenam bagian besar di atas, SABDA.org juga memiliki beberapa bagian yang mendukung alur informasi Situs, seperti:
    1. TENTANG KAMI

      Anda dapat mengenal Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dalam visi dan misi, serta karya pelayanannya untuk masyarakat Kristiani di Indonesia. - Tentang Kami di SABDA.org: http://www.sabda.org/tentang

    2. KONTAK KAMI
      Fasilitas untuk kontak Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), baik melalui pos, email dan juga form kontak. - Kontak Kami di SABDA.org: http://www.sabda.org/kontak/
    3. BUKU TAMU
      Ditujukan untuk menampung informasi, pertanyaan, kritik dan saran, serta ucapan terima kasih dari para pemakai/pengunjung situs ini. - Buku Tamu di SABDA.org: http://www.sabda.org/buku_tamu/
    4. PETA SITUS
      Menampilkan bagan struktur situs SABDA.org secara garis besar, untuk memudahkan para pemakai/pengunjung dalam mengenali dan mengeksplorasi Situs SABDA.org. - Peta Situs di SABDA.org: http://www.sabda.org/404.shtml

Sumber: ICW Edisi 120/2002

 By admin - Posted on 30 March 2007

Tagged:

Komentar