Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Tahun 2009 / Berita YLSA - September 2009

Berita YLSA - September 2009


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Berita YLSA!] : 1. Divisi KOMUNITAS
  : 2. Divisi PESTA (Pendidikan)
  : 3. Divisi HRD (Personalia)
[Pokok Doa!]
[Fokus YLSA!] : Perayaan 15 Tahun SABDA
[Keuangan YLSA!] : Laporan Agustus 2009


Editorial: 

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Berita YLSA kali ini akan membawa informasi yang sangat membahagiakan bagi kita semua. Tahun ini, SABDA (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat) merayakan hari jadinya yang ke 15. Luar biasa! Tuhan sungguh sangat baik.

Kami mengundang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk berpartisipasi dengan mengirimkan doa dan kesaksian dari berkat yang Anda peroleh melalui SABDA. Silakan bergabung di Facebook SABDA
< http://fb.sabda.org >.

Selamat menyimak.

In Christ,
Yulia Oeniyati
< yulia(at)in-christ.net >
< http://blog.sabda.org >
Pimpinan YLSA


Blog YLSA: 

DIVISI KOMUNITAS

Judul Blog: YLSA Merambah ke Facebook (Oleh: Dian Pradana)

==> http://blog.sabda.org/2009/09/18/ylsa-merambah-...

"Saya ingat waktu itu saya diundang untuk menjadi anggota beberapa group di FB; saya mengiyakannya. Sejak itu, saya kerap menerima informasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh group-group tersebut. Saya mulai berpikir, mengapa saya tidak membuat group sendiri. Group apa, ya? Langsung terpikir group “e-Leadership”, publikasi YLSA yang saya pimpin. Dampaknya pasti bagus karena semakin banyak orang akan mengenal dan berlangganan e-Leadership sehingga mereka bisa dibekali dengan wawasan kepemimpinan Kristen. Singkat cerita, dengan inisiatif pribadi, saya pun membuka group e-Leadership. Puji Tuhan, pimpinan ternyata tidak keberatan, bahkan meminta saya untuk menjadikan group “e- Leadership” ini sebagai “pilot project” untuk publikasi-publikasi YLSA yang lain."

"Melihat kepopuleran FB yang semakin meningkat, khususnya di kalangan kaum muda, YLSA tidak bisa lagi menutup mata. Dari rapat-rapat yang dilakukan antara pimpinan, Kusuma Negara, Evie, Daniel, dan saya, akhirnya YLSA sepakat untuk mengintegrasikan FB ke dalam pelayanan YLSA. Saya senang karena ide YLSA merambah ke FB menjadi semakin panas, dan akhirnya mateng :p. Jadilah diputuskan, Kusuma Negara membuat akun FB dengan nama Yayasan Lembaga SABDA."

"Bagaimana YLSA memanfaatkan FB yang sedang naik daun ini? Salah satunya adalah menjadikan FB sebagai tambahan “gateway” ke situs- situs YLSA. Dengan memasukkan potongan artikel, kutipan, dan tautan ke FB YLSA, diharapkan akan ada semakin banyak orang masuk ke situs-situs YLSA. Dengan demikian, semakin banyak orang mendapat berkat dari bahan YLSA dan mereka bisa melayani lebih baik, dan tentu saja nama Tuhan akan dimuliakan."

Komentar:

Saat tulisan ini ditulis, sudah ada beberapa publikasi yang sudah memiliki public profile. Lihat saja halaman
e-Leadership (http://fbpage.com/e-Leadership) dan e-JEMMi (http://fbpage.com/e-jemmi).
Rencananya, bulan Oktober ini semua publikasi YLSA, termasuk beberapa situs YLSA, sudah akan memiliki public profile yang aktif. Situs YLSA yang sudah memiliki public profile aktif di FB adalah
PESTA (http://fbpage.com/PESTA).
Nah, jika Anda memiliki akun FB, silakan ketik nama publikasi yang sekarang ini sedang/ingin Anda ikuti di fasilitas search FB, dan bergabunglah menjadi fans-nya.

DIVISI PESTA (Pendidikan)

Judul Blog: PESTA DIK Juli'09 dan KRP September'09 (Oleh: Lani)

==> http://blog.sabda.org/2009/09/17/pesta-dik...

"Setelah peserta lulus dari kelas DIK ini, mereka menjadi alumni PESTA dan mereka bebas mengikuti kelas lanjutan PESTA yang lain. Kebetulan kelas lanjutan yang dibuka bulan September ini adalah kelas KRP, singkatan dari Kehidupan Rasul Paulus. Wah, kali ini peserta yang mendaftar banyak sekali (30 orang), karena selain peserta yang baru lulus dari kelas DIK Juli, ada juga alumni- alumni PESTA sebelumnya yang ikut. Karena ada liburan Lebaran, maka kelas diskusi KRP baru akan dimulai awal bulan Oktober 2009. Saya ucapkan selamat berdiskusi dan tetap semangat sampai diskusi selesai. Semoga kelas ini menolong Anda semua semakin mencintai firman Tuhan."

DIVISI HRD (Personalia)

1. Judul Blog: Ayah(Oleh: Yuppi)

==> http://blog.sabda.org/2009/09/25/ayah/

Di pemakaman, acara berlangsung lancar. Ini hanya penimbunan peti mati. Satu lagu, sebuah doa, dan pembacaan Firman yang diakhiri perkataan, “Tanah kembali ke tanah.” Lalu kami bergerak maju, menjumput satu dua gumpal tanah. Aku melakukannya dengan penuh penghayatan. Menyadari tidak akan pernah bisa melihat ayah lagi.

2. Judul Blog: Tim Basket YLSA(Oleh: Agus)

==> http://blog.sabda.org/2009/09/29/tim-basket-ylsa/

Setelah melakukan rutinitas selama 5 hari kerja, maka salah satu alternatif untuk merenggangkan otot saraf adalah berolahraga. Entah itu olahraga ringan atau pun berat. Tujuannya tentu saja agar tubuh selalu bugar dan lebih fit untuk melaksanakan rutinitas sehari-hari. Melihat pentingnya berolahraga ini, timbul gagasan dari beberapa staf YLSA, terutama staf cowok, untuk mengadakan acara olahraga bersama. Selain bisa menyehatkan badan, olahraga juga menyegarkan pikiran sehingga kita bisa bekerja dan melayani Tuhan dengan lebih baik lagi. Ditambah lagi, hubungan antar staf pun bisa jadi semakin akrab.


Berita dan Doa YLSA: 

Pada bulan Oktober, pelayanan SABDA telah berusia 15 tahun. Kami mengucap syukur atas campur tangan dan penyertaan Tuhan dalam pelayanan SABDA hingga saat ini. Secara khusus, kami mengundang Sahabat dan Pendukung YLSA untuk mendoakan beberapa persiapan yang telah kami susun dalam menyongsong SABDA yang ke-15 tahun. Tuhan Yesus memberkati.

  1. Perayaan SABDA 15 Tahun
    1. Agenda-agenda kegiatan perayaan 15 tahun telah tersusun. Beberapa kegiatan tersebut antara lain peluncuran Facebook SABDA, upgrade situs SABDA.net, peluncuran Bible verse dan Ayatizer, persiapan tutorial CD SABDA, publikasi perayaan SABDA 15 Th di semua situs dan publikasi YLSA, penyelesaian CD SABDA 3.0 (Final), peluncuran publikasi m-Biblika, aneka lomba, dan beberapa roadshow yang sudah kami siapkan. Mohon dukungan doa, kiranya Tuhan senantiasa memberikan kemampuan kepada setiap tim yang bertanggungjawab di dalam pengerjaan tersebut.

    2. Biarlah para distributor CD SABDA, sahabat-sahabat SABDA, dan para mitra SABDA yang saat ini masih senantiasa menjadi sahabat setia pelayanan SABDA dapat turut berpartisipasi dalam perayaan ini. Doakanlah agar jalinan kerja sama yang indah di dalam Tuhan ini agar senantiasa terus terjalin dan kita semua dapat saling bahu-membahu untuk bersama-sama mengerjakan pelayanan ini.

    3. Mohon dukungan doa bagi pelayanan SABDA ke depan. Kiranya Tuhan senantiasa menajamkan visi kami untuk lebih mengembangkan pelayanan Alkitab yang telah Tuhan berikan untuk kami kerjakan pada masa mendatang. Kami percaya akan semakin banyak tantangan di depan, namun kami pun percaya SABDA semakin menjadi kepanjangan Tuhan di dunia ini.

  2. Dukungan Sahabat dan Pendukung YLSA

    Bersyukur atas para Sahabat dan Pendukung YLSA yang dengan setia mendampingi pelayanan YLSA dengan doa, dana, dan perhatian. Kiranya kesempatan melayani Tuhan bersama-sama dapat terus kita bina. Kemuliaan hanya bagi Tuhan!


Mengenal YLSA: 

PERAYAAN 15 TAHUN SABDA (1994 -- 2009)

Merayakan kebaikan Tuhan adalah keharusan bagi orang-orang yang mengasihi Tuhan, demikian juga bagi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Tahun 1994 adalah tahun istimewa karena walaupun organisasi YLSA belum lahir (akta resmi tahun 1995) tapi benih Visi pelayanan YLSA dalam bidang "Biblical Computing" telah diberikan Tuhan kepada pendiri YLSA pada awal tahun itu. Dengan ditandai oleh hadirnya produk pertama pada bulan Oktober 1994, yaitu modul teks digital Alkitab TB dan BIS dari LAI yang dikerjakan untuk proyek OnLine Bible -- maka sejak itu YLSA dengan setia menjalankan Visi "Biblical Computing" yang Tuhan taruh dalam hati kami. Tahun 2009 bulan Oktober menjadi peringatan 15 tahun sejak benih Visi YLSA itu ditanamkan dan akhirnya menjelma menjadi SABDA, software Alkitab lengkap pertama dalam bahasa Indonesia yang sampai sekarang menjadi alat tercanggih yang sangat berguna untuk mempelajari Alkitab. Puji Tuhan!

Itulah alasan Yayasan Lembaga SABDA akan memakai waktu sepanjang bulan Oktober 2009 untuk secara serempak merayakan kebaikan Tuhan yang telah memberikan SABDA bagi masyarakat Indonesia. Kami ingin berbagi sukacita dengan mengajak para pengguna SABDA dan masyarakat Kristen Indonesia pada umumnya, termasuk para pelanggan publikasi YLSA, untuk bersama-sama berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perayaan "15 Tahun SABDA".

Kegiatan perayaan "15 Tahun SABDA" akan diisi antara lain dengan peluncuran beberapa produk baru pelayanan YLSA yang berhubungan dengan Alkitab dan Biblika, pengadaan lomba-lomba yang bertemakan SABDA, dll.. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan tidak menjadi sekadar selebrasi saja, tetapi menjadi langkah maju bagi perkembangan pelayanan "Biblical Computing" di Indonesia melalui Yayasan Lembaga SABDA.

Nah, khusus untuk acara perayaan ini, YLSA telah menyediakan halaman SABDA di Facebook yang akan menyajikan informasi lengkap mengenai kegiatan perayaan "15 Tahun SABDA" ini. Segeralah bergabung di Facebook SABDA untuk ikut berpartisipasi.

==> http://fb.SABDA.org/           [Shortcut Facebook SABDA]

Alamat-alamat kontak:

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perayaan "15 Tahun SABDA" dan bagaimana Anda bisa berpartisipasi, silakan berkunjung ke halaman:

==> http://fb.SABDA.org/info.php

atau menulis email ke:

==> < fb(at)sabda.org >

Untuk berlangganan edisi perdana publikasi m-Biblika -- suara SABDA, silakan kirim email ke:

==> < dianp(at)in-christ.net >

Link-link situs terkait:



INFO EVENT 15 TAHUN SABDA

Minggu 0

1 Oktober 2009 = Peluncuran Facebook SABDA
1 Oktober 2009 = Informasi Lomba "15 Tahun SABDA"
1 Oktober 2009 = Posting Blog "15 Tahun SABDA" di Blog SABDA
2 Oktober 2009 = Peluncuran SABDA Labs (Wiki)
2 Oktober 2009 = Peluncuran Gadget "Search SABDA Alkitab"

Minggu 1

5-9 Oktober 2009 = Situs SABDA Alkitab Pindah ke Server Baru
7 Oktober 2009 = Peluncuran SABDA.exe
9 Oktober 2009 = Peluncuran Fitur Baru di Situs SABDA Alkitab
9 Oktober 2009 = Peluncuran Tutorial "SABDA Alkitab"
9 Oktober 2009 = Info SABDA.net

Minggu 2

12 Oktober 2009 = Road Show "15 Tahun SABDA" di Solo (1)
13 Oktober 2009 = Peluncuran Facebook Application "Ayat Alkitab"
15 Oktober 2009 = Peluncuran CD Alkitab Audio - download (TB,BIS)
16 Oktober 2009 = Peluncuran Download SABDA.net

Minggu 3

19 Oktober 2009 = CD Image SABDA (ISO)
20 Oktober 2009 = Pengumuman Lomba
21 Oktober 2009 = Peluncuran Gadget "AYATIZER"

Minggu 4

26 Oktober 2009 = Road Show "15 Tahun SABDA" di Solo (2)
27 Oktober 2009 = Peluncuran Publikasi m-Biblika
30 Oktober 2009 = Retret dan Ucapan Syukur
Staf YLSA di Tawangmangu

INFO LOMBA 15 TAHUN SABDA

LOMBA UNTUK PERINGATAN "15 TAHUN SABDA" (1994 -- 2009)

Dalam rangka memperingati "15 Tahun SABDA", Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba bertemakan SABDA (Software Alkitab, Biblika, Dan Alat-Alat).

Lomba yang akan diadakan adalah:

  1. LOMBA DESAIN STICKER
  2. LOMBA DESAIN T-SHIRT
  3. LOMBA SLOGAN SABDA

Ketentuan Umum:

  1. Lomba ini bebas diikuti oleh semua pengguna SABDA dan setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya untuk dilombakan. Jika Anda belum pernah memakai SABDA, ada baiknya mencoba dulu dengan mengunduhnya di situs SABDA.net:

    ==> < http://www.sabda.net >
  2. Karya mencerminkan visi, semangat, dan ciri khas SABDA. Info tentang SABDA dan sejarahnya dapat dilihat di:

    ==> < http://www.sabda.net/faq.php >

    ==> < http://www.sabda.net/faq.php >
  3. Karya yang dikirimkan merupakan karya orisinil.
  4. Penilaian ditentukan oleh YLSA (dengan memerhatikan hasil polling di situs SABDA.net atau Facebook SABDA
  5. Karya yang telah dikirimkan akan menjadi milik YLSA dan bebas dipakai oleh YLSA. YLSA juga berhak mengadakan perubahan minor apabila diperlukan.
  6. Kirimkan desain Sticker dan T-Shirt Anda dengan cara:
    ==> Menjadi fans Facebook SABDA (http://fb.SABDA.org/) dan kirimkan ke halaman tersebut.
    ==> Lampirkan ke email < fb(at)sabda.org >.
  7. Hadiah untuk pemenang:
    • Nama Anda akan dicantumkan di karya Anda yang akan dicetak/ dipakai oleh YLSA.
    • Mendapat Sticker dan T-Shirt SABDA hasil pemenang lomba.
    • Mendapatkan 1 set CD SABDA Audio.
  8. Mendapatkan 2 CD SABDA terbaru (versi Final 2009).
  9. Penutupan lomba: 20 Oktober 2009, pukul 08.00 WIB.

Ketentuan Khusus

A. LOMBA DESAIN STICKER

  1. Sticker dapat berbentuk lingkaran, persegi, maupun bentuk lain yang proporsional dan tidak rumit. Luas sticker dalam bentuk standar (kira-kira 110 cm2).
  2. Jenis kertas dan jumlah warna bebas.
  3. Desain dikirimkan dalam format digital (.cdr) dengan ukuran file maksimal 1MB.
  4. Karya terbaik akan dicetak menjadi Sticker "15 Tahun SABDA".

B. LOMBA DESAIN T-SHIRT

  1. T-Shirt berlengan pendek, memiliki satu warna dasar dan tidak menggunakan lebih dari tiga warna.
  2. Desain dikirimkan dalam format digital (.cdr) dengan ukuran file maksimal 1MB.
  3. Karya terbaik akan dicetak menjadi T-Shirt "15 Tahun SABDA".

C. LOMBA SLOGAN SABDA

  1. Slogan berupa satu phrasa/kalimat ringkas dan menarik, dalam bahasa Indonesia atau Inggris, yang mengandung kata "SABDA".
  2. Karya slogan dikirimkan lewat email ke:
    ==> < fb(at)sabda.org >
  3. Karya yang memenuhi syarat akan dipasang di situs-situs YLSA dengan menyertakan nama penulisnya. Sedangkan karya terbaik akan dipasang menjadi salah satu motto SABDA.

    Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kontak ke:
    ==> < fb(at)sabda.org >
Laporan Keuangan YLSA: 

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Agustus 2009.

LAPORAN AGUSTUS 2009

A. Sumbangan
Widya Kristiani (BCA) Rp. 500.000,00 03/08/09
Frans Boedi Mulias (BCA) Rp. 100.000,00 03/08/09
Samuel Franklyn (BCA) Rp. 250.000,00 03/08/09
NN (BCA) Rp. 300.000,00 03/08/09
NN (BCA) Rp. 2.000.000,00 04/08/09
Lukas Haridjaja (BCA) Rp. 500.000,00 10/08/09
TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00 10/08/09
Sartijani (BCA) Rp. 500.000,00 14/08/09
Sumbangan lain-lain (BCA) Rp. 166.500,00
Bunga Bank Rp. 28.144,00
   
Total Sumbangan Rp. 4.844.644,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 195.600,00
Kas Kecil Rp. 25.200,00
Telp, Listrik, dll Rp. 2.099.700,00
Beban Perpustakaan Rp. 1.842.300,00
Pengiriman Pos, Paket, dll Rp. 60.000,00
Admin Bank Rp. 15.203,00
Kepegawaian Rp. 17.955.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.005.800,00
   
Total Pengeluaran Rp. 23.198.803,00

Ucapan Terima Kasih

Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari para donatur. Hal ini semakin menguatkan kami bahwa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini sungguh luar biasa. Tuhan Yesus memberkati hidup dan pelayanan Anda.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA: 
Staf Redaksi : Kristina, Yulia, Evi, dan Elly
Untuk berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan : beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA : http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net : http://www.in-christ.net/


Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN
Copyright(c) Berita YLSA 2009
YLSA -- http://www.ylsa.org/
http://katalog.sabda.org/
Rekening: BCA Pasar Legi Solo
No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


 By admin - Posted on 05 October 2009

Komentar