Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Tahun 2009 / Berita YLSA - Juni-Juli 2009

Berita YLSA - Juni-Juli 2009


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Berita YLSA!] : 1. Divisi Web (Sumber Bahan)
  : 2. Divisi HRD (Personalia)
[Pokok Doa!]
[Fokus YLSA!] : In-Christ.Net: Komunitas dan Kolaborasi untuk Saling Memperlengkapi
[Keuangan YLSA!] : 1. Laporan Mei 2009
  : 2. Laporan Juni 2009


Editorial: 

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Berita YLSA edisi ini adalah gabungan berita sepanjang bulan Juni dan Juli. Harapan kami, Anda akan dapat terus berdoa untuk pelayanan YLSA sehingga apa yang kita kerjakan bersama ini menjadi berkat bagi masyarakat di Indonesia dan kemuliaan bagi Tuhan.

Sebagai fokus, kami akan mengangkat berita tentang peningkatan (upgrade) situs In-Christ.Net atau disingkat ICN. Walaupun memakan rentang waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya, tapi kami bersyukur karena sekarang situs ini bisa menjadi wadah yang cukup besar untuk menampung lebih banyak komunitas Kristen/yayasan lain. Nah, doakan agar melalui promosi yang sudah dan akan terus dilakukan selama beberapa waktu ke depan, organisasi-organisasi Kristen lain dapat ikut bergabung di dalamnya.

Berita tentang peningkatan situs Blog SABDA juga menjadi salah satu berita yang kami sajikan. Situs Blog SABDA kami harap dapat menjadi salah satu "lobby" pelayanan YLSA di mana kami bisa bertemu dengan pengunjung, khususnya para Sahabat dan Pendukung YLSA. Situs Blog SABDA ini telah kami rombak sedemikian rupa agar bisa menolong Anda untuk semakin akrab dengan YLSA.

Selain itu, ada juga berita-berita lain seputar pelayanan dan staf YLSA. Biarlah melalui cerita-cerita di belakang layar ini, para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat semakin mengenal YLSA dan saling mendukung. Untuk itu, kami mengundang Anda semua untuk bersilaturahmi ke situs
Blog SABDA < http://blog.sabda.org > dan berjumpa dengan kami dengan memberikan komentarnya. Sebelum dan sesudahnya, kami mengucapkan terima kasih.

In Christ,
Yulia Oeniyati
< yulia(at)in-christ.net >
< ylsa(at)sabda.org >
Pimpinan YLSA


Blog YLSA: 

DIVISI WEB (Sumber Bahan)

  1. Judul Blog: Perombakan Situs In-Christ.Net (Oleh: Dian)

    ==> http://blog.sabda.org/perombakan-situs-in-christnet/

    Februari 2009, rancangan perombakan mulai dibuat, dan Tim Web yang mengimplementasikannya. Perombakan terdiri dari pengintegrasian semua bagian-bagian dengan navigasi yang lebih baik, serta melengkapinya dengan fasilitas forum yang akan mendukung terciptanya suasana interaksi antarpengguna.

  2. Judul Blog: Tampilan Baru Blog SABDA (Oleh: Dian)

    ==> http://blog.sabda.org/tampilan-baru-blog-sabda/

    Nah, bagaimana menurut Anda? Saya yakin, teknologi berkembang terus, jadi masih terbuka lebar kesempatan untuk Blog SABDA berkembang .... Suarakan pendapat Anda agar Blog SABDA memiliki nilai plus plus yang membuatnya lebih baik. Silakan masuk ke "Bagaimana menurut Anda tampilan Blog SABDA yang baru?" dan ketik "suara" Anda di sana.

  3. Judul Blog: Suka-Suka Merawat Situs YLSA (Oleh: Tatik)

    ==> http://blog.sabda.org/suka-suka-merawat-situs-ylsa/

    Setahu saya, YLSA adalah yayasan penyedia situs-situs terbesar berbahasa Indonesia. Selain karena jumlahnya yang lebih dari 40 biji, situs-situs YLSA juga besar-besar (masing-masing punya ratusan/ribuan halaman) dan selalu aktif di-update (minimal setiap minggu). Pernahkah terbayang di benak Anda betapa sibuknya merawat banyaknya situs itu? Nah, itulah salah satu tugas saya di YLSA, merawat situs-situs YLSA agar selalu ada bahan baru dan tidak ada bahan lama yang rusak linknya.

  4. Judul Blog: Situs Pemuda dan Remaja Kristen: Bukan Sekadar Celah di Dunia Maya (Oleh: Risdo)

    ==> http://blog.sabda.org/situs-pemuda-dan-remaja-...

    Adanya sebuah situs yang memiliki sifat interaktif, disukai penggunanya, menjembatani kaum muda Kristen dari berbagai kalangan, memfasilitasi pemakaian teknologi internet modern untuk pelayanan ke generasi ini, menyediakan banyak sumber berkualitas, bahkan memungkinkan pemuda/remaja mengembangkannya sendiri, merupakan impian saya. Bukankah impian dari pemikiran ini wajar namun menantang?

DIVISI HRD (Personalia)

  1. Judul Blog: Kerjakan yang Aku Mau vs yang Tuhan Mau? (Oleh: Kristin)

    ==> http://blog.sabda.org/do-what-you-love-...

    Pembicara seminar itu mengajarkan tentang bagaimana kita dapat "Love What We Do", tapi setelah saya renungkan, saya menyadari bahwa bekerja itu pada hakikatnya tidak mungkin selalu menyenangkan. Bagaimanapun, pasti ada saat-saat titik jenuh yang akan kita alami dalam pekerjaan apapun, bahkan pekerjaan yang kita sukai sekalipun. Sebagai seorang Kristen, saya belajar bahwa supaya kita dapat "Love What We Do", maka dalam bekerja sebaiknya kita jangan hanya bekerja karena kita harus bekerja, melainkan karena kita mencintai Tuhan yang memberikan pekerjaan kepada kita.

  2. Judul Blog: Misi Menjangkau Jiwa (Oleh: Kusumanegara)

    ==> http://blog.sabda.org/misi-menjangkau-jiwa/

    Saya juga berterima kasih pada YLSA yang memberikan waktu bagi stafnya untuk melayani Tuhan dengan lebih lagi, tidak hanya melalui internet, tetapi juga secara personal. Karena saya baru menginjak tahun pertama di YLSA dan belum mendapatkan jatah cuti pribadi, maka waktu yang saya gunakan untuk ikut misi singkat ini harus saya ganti dengan lembur yang dicicil setiap hari sejak sebulan yang lalu. Beruntung ada tim NET yang sering menemani karena kadang mereka juga lembur sampai malam untuk mengerjakan Catatan Alkitab :)

  3. Judul Blog: Dari Pemagang Baru di YLSA (Oleh: Risdo)

    ==> http://blog.sabda.org/dari-pemagang-baru-di-ylsa/

    April 2009 lalu, usaha kerja yang kami rintis memungkinkan untuk ditinggal sementara. Kami pun sepakat untuk belajar dari beberapa lembaga, terutama untuk hal-hal potensial yang masih jarang disentuh Persekutuan Kampus selama ini. Saat memikirkan untuk bidang teknologi internet, dengan mantap aku mengusulkan dan memilih untuk belajar langsung di YLSA, dan jadilah seperti saat ini -- aku ada di YLSA, sejak akhir April lalu. Menurut rencana, aku akan berada di sini sampai akhir Oktober 2009 nanti.

  4. Judul Blog: Seminar Misi "SERVE" (Oleh: Daniel)

    ==> http://blog.sabda.org/seminar-misi-serve/

    Akhir bulan lalu, tepatnya hari Senin, 29 Juni 2009, saya berkesempatan mengikuti seminar misi "SERVE" bersama beberapa rekan dari Yayasan Lembaga SABDA. Walaupun saya belum pernah terlibat secara langsung dalam kegiatan misi dalam pengertian penginjilan dan "church-planting", saya sangat tertarik untuk mengerti bagaimana gereja bisa menyiapkan jemaatnya untuk melakukan pelayanan misi. Karena itu, saya ikut seminar ini dengan harapan bisa belajar sesuatu.


Berita dan Doa YLSA: 

Kerinduan YLSA adalah untuk terus melaksanakan tugas panggilan yang Tuhan berikan. Melalui para Sahabat dan Pendukung YLSA, kami tahu tugas panggilan yang berat ini bisa kita lakukan bersama-sama. Karena itu, kami mengundang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bersatu hati mendoakan beberapa pokok doa bagi pelayanan kita bersama.

  1. Kebutuhan Staf

    Doakan untuk penambahan beberapa staf bagi pelayanan YLSA, khususnya editor, penerjemah, dan humas. Kiranya Tuhan menunjukkan kepada kami orang-orang yang telah dipanggil-Nya untuk bekerja bersama-sama di ladang elektronik ini.

  2. Rapat Kerja Tengah Tahun (WEB, NET, Publikasi, PESTA, Administrasi)

    Mengucap syukur atas pelayanan setengah tahun yang telah dilalui. Banyak berkat yang sudah Tuhan berikan. Doakan untuk rapat kerja yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, khususnya untuk melakukan evaluasi dan memantapkan rencana setengah tahun ke depan.

  3. Rencana Publikasi Baru YLSA

    Saat ini, Tim Publikasi sedang mempersiapkan sebuah publikasi baru yang diharapkan dapat mendorong para pendoa syafaat untuk berdoa bagi pekerjaan Tuhan di Indonesia. Publikasi baru ini diberi nama Kalender Doa SABDA, atau disingkat KADOS, yang akan berisi pokok-pokok doa dari berbagai pelayanan Kristen di Indonesia. Biarlah Tuhan senantiasa menuntun setiap proses pengerjaannya sehingga dapat menjadi gerakan doa di dunia internet.

  4. Penyelesaian CD SABDA 3.0 (Final)

    Doakan untuk Tim Software YLSA yang mengerjakan proyek CD SABDA 3.0 (Final) yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Doakan, karena sudah setahun lebih proyek ini mengalami banyak hambatan. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan kesungguhan kepada kami agar proyek yang sudah ditunggu-tunggu ini bisa diselesaikan.

  5. Perbaikan dan Pengembangan Situs SABDA Alkitab

    Berdoa untuk Tim Net yang saat ini masih terus melakukan perbaikan error dan pengembangan situs SABDA Alkitab. Proses pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan kreativitas yang cukup tinggi. Doakan supaya Tuhan memberikan apa yang dibutuhkan oleh tim ini.

  6. Dukungan Sahabat dan Pendukung YLSA

    Dengan semakin banyak dan berkembangnya pelayanan YLSA, kami mengucap syukur kepada Tuhan atas jalinan indah dan kebersamaan dengan Sahabat dan Pendukung YLSA di dalam kita melaksanakan tugas yang Tuhan berikan ini. Mari terus bersatu hati berdoa untuk kebersamaan yang indah ini.


Mengenal YLSA: 

Situs In-Christ.Net telah tampil dengan wajah dan fasilitas yang baru! Semoga dengan peningkatan ini, situs In-Christ.Net dapat menjadi infrastruktur bagi komunitas bidang-bidang pelayanan Kristen sehingga kita dapat berkolaborasi lebih baik lagi melalui media internet untuk kemajuan pelayanan Tuhan di Indonesia. Mengapa? Karena situs In-Christ.Net kini ....

  1. Menambah fasilitas "Forum". Melalui forum diskusi ini, pengunjung dapat membuat topik baru dan berdiskusi dengan anggota-anggota lain. Ada banyak topik yang tersedia dan kami yakin para pelayan Tuhan dapat saling berbagi pengetahuan dan berkat rohani di sini. Untuk bisa berdiskusi, Sahabat dan Pendukung YLSA perlu mendaftar dahulu menjadi pengguna di situs In-Christ.Net dengan cara yang sangat mudah. Mari berbagi dan menjadi berkat.

  2. ==> http://in-christ.net/forum/

  3. Lebih terintegrasi! Ada gabungan beberapa teknologi yang digunakan di situs ini (Drupal, SMF, dan Wiki Media). Gabungan itu telah menghasilkan suatu perpaduan yang akan sangat menolong pengunjung untuk mengintegrasikan semua kebutuhan yang diperlukan. Hal ini tentu sangat menguntungkan pengunjung.

  4. Friendly users! Dibandingkan sebelumnya, perubahan tampilan halaman muka situs In-Christ.Net telah menolong pengunjung untuk bisa mengakses semua bagian dari situs dengan lebih mudah.

Bergabunglah sekarang juga dalam situs In-Christ.Net. Pilih komunitas umum maupun komunitas khusus yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuai dengan motto In-Christ.Net, yaitu "Equipping One Another", kami percaya umat Tuhan akan berkembang pesat jika bersatu dan saling memperlengkapi untuk menciptakan kolaborasi antarkomunitas yang dinamis dan memuliakan nama Tuhan. Segeralah bergabung, berpartisipasi, dan berbagi berkat dalam situs In-Christ.Net! Dengan tidak dihalangi oleh waktu, tempat, ruang, atau tembok-tembok organisasi, mari berbagi berkat melalui situs In-Christ.Net.

< http://in-christ.net/ >

Laporan Keuangan YLSA: 

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Mei dan Juni 2009.

  1. Laporan Mei 2009
    A. SUMBANGAN
    Samuel Franklyn (BCA) Rp. 200.000,00 01/05/09
    Sartijani (BCA) Rp. 500.000,00 01/05/09
    Lukas Haridjaja (BCA) Rp. 500.000,00 04/05/09
    NN di Jakarta (BCA) Rp. 2.000.000,00 05/05/09
    Telaga (BCA) Rp. 500.000,00 05/05/09
    Maria (BCA) Rp. 6.280.000,00 07/05/09
    Jahja Wangsa Djaya (BCA) Rp. 100.000,00 12/05/09
    Hizkia Setiyanto (BCA) Rp. 500.000,00 18/05/09
    Anna Yulia (BCA) Rp. 2.000.000,00 26/05/09
    Mickey Felder (BCA) Rp. 100.000,00 27/05/09
    Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,00 28/05/09
    MDN (BCA) Rp. 170.000,00 29/05/09
    Sumbangan Lain-Lain Rp. 152.000,00
    Bunga Bank Rp. 9.772,00
       
    Total Sumbangan Rp. 13.261.772,00
    B. PENGELUARAN
    Konsumsi Staf Rp. 748.200,00
    Kas kecil Rp. 16.000,00
    Listrik, Telp., dll. Rp. 1.839.800,00
    Perpustakaan Rp. 1.072.500,00
    Pengiriman Pos, Paket, dll. Rp. 20.000,00
    Kepegawaian Rp. 20.605.000,00
    Admin bank Rp. 35.000,00
       
    Total Pengeluaran Rp. 24.336.500,00
  2. Laporan Juni 2009
    A. SUMBANGAN
    Hendrata Suhada (BCA) Rp. 1.000.000,00 01/06/09
    NN (BCA) Rp. 2.000.000,00 01/06/09
    Bedjo (BCA) Rp. 500.000,00 01/06/09
    Lukas Haridjaja (BCA) Rp. 500.000,00 01/06/09
    Hermina BS (BCA) Rp. 500.000,00 03/06/09
    Samuel Franklyn (BCA) Rp. 250.000,00 05/06/09
    Sartijani (BCA) Rp. 500.000,00 08/06/09
    TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00 08/06/09
    Jahja Wangsa Djaya (BCA) Rp. 100.000,00 09/06/09
    Naumi (BCA) Rp. 10.307.500,00 11/06/09
    Yenti (BCA) Rp. 182.000,00 16/06/09
    Donald MHN (BCA) Rp. 100.000,00 16/06/09
    Widya Kristiani (BCA) Rp. 500.000,00 23/06/09
    Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,00 25/06/09
    Mickey Felder (BCA) Rp. 100.000,00 26/06/09
    Sumbangan Lain-Lain Rp. 170.000,00
    Bunga Bank Rp. 38.898,00
       
    Total Sumbangan Rp. 17.498.398,00
    B. PENGELUARAN
    Beban Admin Rp. 723.855,00
    Kas Kecil Rp. 18.400,00
    Listrik, Telp., dll. Rp. 2.111.200,00
    Perpustakaan Rp. 975.500,00
    Pengiriman Pos, Paket, dll. Rp. 38.000,00
    Kepegawaian Rp. 17.850.000,00
    Training Staf Rp. 280.000,00
    Konsumsi Staf Rp. 1.096.080,00
    Admin Bank Rp. 67.245,00
       
    Total Pengeluaran Rp. 23.160.280,00

    Ucapan Terima Kasih

    Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari para donatur. Hal ini semakin menguatkan kami bahwa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini sungguh luar biasa. Tuhan Yesus memberkati hidup dan pelayanan Anda.

    Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA
    a.n. Yulia Oeniyati
    Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
    No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA: 
Staf Redaksi : Kristina, Yulia, Evie, Eviriyanti, dan Elly
Untuk berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan : beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA : http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net : http://www.in-christ.net/


Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN
Copyright(c) Berita YLSA 2009
YLSA -- http://www.ylsa.org/
http://katalog.sabda.org/
Rekening: BCA Pasar Legi Solo
No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


 By admin - Posted on 07 August 2009

Komentar