Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Januari - Februari 2017

Berita YLSA Januari - Februari 2017


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] : 1. +TED @SABDA Tim Penjangkauan
  : 2. Seminar Pembinaan Kristen: Paradoks: Kasih dan Keadilan Allah
  : 3. Paradoks Kasih dan Keadilan Allah: Predestinasi
  : 4. Staf SABDA Mengikuti Seminar “Answer in Genesis”
[Berita dan Doa YLSA!] : 1. Fitur Audio dalam Aplikasi Renungan Oswald Chambers (ROC)
  : 2. YLSA Membangun Server Lokal yang Baru
  : 3. Pelaksanaan Diskusi "Konseling Tiga R" di Facebook Grup e-Konsel
  : 4. Kegiatan Tim Pembinaan Januari dan Februari 2017
  : 5. Pelayanan Tim Pendidikan Kristen Melalui Situs Cerita.co
[Mengenal YLSA!] : +TED @SABDA Tim Penjangkauan
[Surat Sahabat YLSA!] : Kesaksian Pengunjung Situs SABDA.org
[Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Bulan Januari 2017

Editorial: 

Salam sejahtera,

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berbasis pelayanan digital. Karena itu, YLSA dituntut untuk bergerak cepat sesuai dengan sifat pelayanan digital yang sangat dinamis, apalagi dengan perkembangan teknologi yang kian cepat dan merambah ke semua area kehidupan. Namun, keterbatasan sumber daya manusia saat ini membuat YLSA terseok-seok mengikuti lajunya perkembangan teknologi. Sungguh, kami hanya bisa meminta kepada Tuhan agar mengirimkan pekerja-pekerja-Nya untuk mengerjakan banyak proyek yang masih tertunda. Dukungan para Sahabat dan Pendukung SABDA sangat kami harapkan untuk ikut memohon kepada Tuhan agar mengirimkan pekerja-pekerja yang dibutuhkan bagi pelayanan kami. Untuk dukungannya itu, kami mengucapkan terima kasih banyak. Kiranya Tuhan memampukan kami, bukan hanya untuk memelihara dengan setia semua pekerjaan yang sudah ada, melainkan juga membuat produk-produk pelayanan baru yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Mari kita teruskan kerja sama kita ini sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada kita masing-masing.

Yulia

Yulia Oeniyati
Pemimpin YLSA
yulia(at)in-christ.net
http://blog.sabda.org


Berita dan Doa YLSA: 

  1. Fitur Audio dalam Aplikasi Renungan Oswald Chambers (ROC)

    Audio ROC

    Pada awal Februari 2017, tim ITS YLSA telah menambah fitur dalam aplikasi Renungan Oswald Chambers (ROC). Fitur tersebut adalah audio untuk 366 renungan yang ada. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi ROC sudah diunduh lebih dari 4.500 orang. Aplikasi ROC adalah renungan harian dari buku My Utmost for His Highest, karya besar Oswald Chambers yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh M. Agustinus Purba. ROC terbit pertama kali pada tahun 1935 dalam bahasa Inggris, sangat disukai oleh banyak orang Kristen dari seluruh dunia, dan telah menjadi salah satu dari sepuluh buku Kristen terlaris. Kiranya penambahan fitur audio ini menolong lebih banyak orang Kristen mendapat berkat dari aplikasi ROC, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan membaca.

  2. YLSA Membangun Server Lokal yang Baru

    Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus karena server lokal, Zion, yang mati selama hampir 1 bulan dapat dihidupkan kembali dalam mesin baru yang dipersembahkan oleh Yochan (mantan staf YLSA yang masih membantu secara sukarela). Server lokal ini, yang sekarang diberi nama Kados, sangat penting karena mengatur seluruh jaringan di kantor. Terima kasih banyak kepada Yochan yang telah bekerja keras menolong tim ITS membangun dan mengatur server baru ini. Mohon dukungan doa para Sahabat dan Pendukung YLSA agar Tuhan menolong sehingga server baru ini dapat berfungsi dengan baik.

  3. Pelaksanaan Diskusi "Konseling Tiga R" di Facebook Grup e-Konsel

    Diskusi Konsel

    Pada Februari 2017, tim Penjangkauan bidang Konseling mengadakan diskusi online dengan topik Konseling Tiga R. Teori Tiga R, yang terdiri dari Reality, Responsibility, dan Right-wrong, adalah teori konseling yang disusun oleh Glasser. Melalui diskusi ini, diharapkan para peserta bisa berdiskusi dengan aktif sehingga berguna untuk menolong diri sendiri dan juga orang lain. Dukung dalam doa agar proses diskusi, yang berlangsung dari 20 Februari sampai 3 Maret 2017, berjalan lancar dalam pertolongan Tuhan.

  4. Kegiatan Tim Pembinaan Januari dan Februari 2017

    image: Situs Paskah

    Sejak Januari 2017, tim Pembinaan sibuk mempersiapkan bahan-bahan Paskah. Kali ini, bahan-bahan Paskah akan dibuat dalam beberapa platform yang lebih visual, seperti video, infografis, quotes gambar, GIF, dsb.. Bahan-bahan ini akan dipasang di media situs dan komunitas YLSA untuk menyambut Paskah. Agar hasilnya baik dan maksimal, seluruh tim Pembinaan harus bekerja sama dengan tim-tim pelayanan lain, terutama tim Multimedia, yang harus membantu memberi tampilan menarik pada bahan-bahan tersebut. Kiranya Tuhan terus memberi kami hikmat dan kreativitas sehingga apa yang dihasilkan nanti menjadi berkat bagi banyak orang. Pada Februari 2017 ini, tim Pembinaan juga akan mengadakan diskusi di komunitas FB Grup Doa dengan tema Allah dan Jawaban Doa. Diskusi berlangsung mulai 20 Februari sampai 3 Maret 2017. Doakan agar banyak peserta dapat mengikuti diskusi ini dan mendapat berkat rohani.

  5. Pelayanan Tim Pendidikan Kristen Melalui Situs Cerita.co

    image: Situs Cerita.co

    Di era digital ini, generasi muda, terutama anak-anak, lebih tertarik dengan bahan yang memiliki tampilan visual daripada hanya teks. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian YLSA dalam mempersiapkan bahan. Salah satu produk pelayanan YLSA yang menonjolkan bahan visual, yang dapat dipakai untuk anak-anak, remaja, bahkan guru, hamba Tuhan, atau orangtua, adalah cerita Alkitab bergambar yang tersedia situs Cerita.co. Bahan-bahan dalam situs ini dapat menolong para guru sekolah minggu dan pengajar anak untuk menyampaikan cerita Alkitab secara kronologis dan menarik. Terdapat 21 cerita PL dan 29 cerita PB dilengkapi dengan 600 ilustrasi gambar. Tersedia pula pertanyaan-pertanyaan penuntun yang akan menolong guru dan anak memahami Alkitab dengan baik. Situs yang dikelola oleh tim Pendidikan Kristen YLSA ini dapat menjadi situs yang mendukung pendidikan Kristen di sekolah, gereja, bahkan dalam keluarga. Silakan mengunjungi situs Cerita.co, kiranya menjadi berkat bagi Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian.

Mengenal YLSA: 
Mengenal YLSA: +TED @SABDA Tim Penjangkauan

Oleh: Rostika

Sesuai dengan kesepakatan rapat internal Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), diputuskan +TED @SABDA 2017 akan dilaksanakan setiap kuartal sekali, yaitu pada Januari, April, Juli, dan Oktober. +TED SABDA perdana tahun ini kami adakan pada tanggal 20 Januari 2017. Sedikit berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, penyelenggaraan +TED @SABDA tahun 2017 ditangani oleh tim-tim pelayanan YLSA. Salah satu tujuannya adalah supaya materi +TED bisa lebih fokus sesuai dengan bidang-bidang pelayanan YLSA.

image: +TED Penjangkauan

Tim Penjangkauan terpilih untuk menjadi pelaksana penyelenggaraan +TED @SABDA pertama tahun 2017. Tim Penjangkauan, yang diwakili oleh bidang Penulis, Konseling, Wanita, Kepemimpinan, Kesaksian, Humor, dan Biografi Tokoh Kristen, memiliki fokus untuk memberitakan Kebenaran firman Tuhan melalui tujuh bidang pelayanan umum tersebut. Karena itu, +TED @SABDA tim Penjangkauan ini diisi oleh enam pembicara dengan materi-materi bidang penjangkauan.

Presentasi sesi satu disampaikan oleh tiga pembicara, yaitu: Odysius Bio Temara yang berbicara tentang Menjangkau dengan Tulisan, Abraham Aji tentang Menjangkau dengan Audio, dan Debora Istiawati tentang Menjangkau dengan Pelayanan Pemulihan. Sebelum masuk ke sesi kedua, peserta diajak menikmati makan malam yang telah disediakan dan juga berdoa untuk salah satu staf YLSA, Hadi Pramono, yang berulang tahun tepat pada hari itu.

Presentasi sesi dua juga diisi oleh tiga pembicara, yaitu: Hariyono Wongsohadi tentang Menjangkau dengan Multimedia, Dwi Erni Nugrohowati tentang Kesaksian Pengacara Kristen, dan terakhir Jokanan Unus Prayitna tentang Menjangkau dengan Tarian. Karena sebelum acara dimulai para pembicara sudah mendapat pengarahan terlebih dahulu, tentang tata cara +TED (waktu presentasi, urutan pembicara, penyampaian pertanyaan, dan lain-lain), maka semua presentasi berjalan dengan lancar dan mencapai tujuannya, termasuk acara tanya jawab dari peserta, semua berlangsung dengan baik.

Salah satu materi yang sangat berkesan bagi saya adalah kesaksian dari Ibu Erni. Beliau memaparkan tentang lika-liku kehidupan seorang pengacara Kristen dalam menegakkan serta mengajarkan arti kebenaran firman Tuhan kepada para kliennya. Namun, secara pribadi, saya merasa puas dengan semua presentasi yang disampaikan oleh keenam pembicara. Melalui profesi sebagai penerjemah, konselor, praktisi multimedia, pengacara, juga seniman, Tuhan bisa pakai untuk melebarkan Kerajaan-Nya.

Puji Tuhan! Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu berakhir dengan baik. Berdasarkan form evaluasi yang terkumpul, para peserta merasa terberkati dan ingin kembali hadir di acara +TED @SABDA selanjutnya. Bahkan, ada beberapa peserta yang mengusulkan nama-nama untuk diundang sebagai peserta atau diundang sebagai pembicara di +TED @SABDA berikutnya, yaitu pada bulan April oleh Tim Pembinaan YLSA. Saya sangat diberkati. Karena itu, saya berharap orang lain juga diberkati.

Surat untuk YLSA: 
Suara Sahabat YLSA: Kesaksian Pengunjung Situs SABDA.org

Shalom,

image: Daniel Ginting

Sejak saya terkena serangan stroke pada tahun 2008, saya bertekad untuk melayani Tuhan lebih lagi (saya tidak punya latar belakang teologi). Awalnya, saya berkirim SMS ke kerabat dan teman-teman dengan mengambil sumber dari renungan harian. Lalu, saya bergabung di Facebook dan mulai share segala hal yang berkaitan dengan firman Tuhan. Sumber bahan saya adalah dari SABDA.org dan SABDAweb. Saya bersyukur dengan adanya web ini. Selain saya bisa mempelajari dan memperdalam pengetahuan tentang Allah, saya bisa bagikan pula ke semua orang. Kiranya apa yang kita lakukan bisa lebih mempermuliakan nama Allah. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian. (Daniel Ginting, Pekanbaru)

Redaksi:
Puji Tuhan. Kami bersyukur kepada Tuhan karena memberikan kesempatan kepada Pak Daniel Ginting dan Yayasan Lembaga SABDA untuk bersama-sama menjadi berkat dan memuliakan Tuhan.

Laporan Keuangan YLSA: 

Total Sumbangan Januari 2017: Rp 62.173.888,00

Total Pengeluaran Januari 2017: Rp 60.782.470,00

Puji Tuhan, para Sahabat YLSA telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong kebutuhan dana yang YLSA butuhkan. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

 By admin - Posted on 24 February 2017

Komentar

Kalender YLSA

Follow Us On :

 

 

Selamat Paskah 2017

'Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?' (Yohanes 11:25-26)

Kunjungi situs Paskah SABDA
Kunjungi situs TOP Paskah

FB YLSA


Indonesia English